kebenaran

Pada waktu itu jika orang berkata kepadamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. Matius 24:23.

[AkhirZaman.org] Akan timbul suatu kekacauan iman sebelum pembangunan-pembangunan akhir dari pekerjaan kemurtadan. Tak akan ada gagasan-gagasan yang terang dan pasti tentang rahasia Allah. Kebenaran yang satu dan yang lainnya akan dibusukkan.

Setelah kebenaran yang sesungguhnya dinyatakan sebagai suatu kesaksian kepada segala bangsa, maka setiap kuasa yang dapat dibayangkan dari kejahatan akan mulai bekerja, sehingga pikiran tiap-tiap orang akan dibingungkan dengan banyaknya suara yang berseru, “Lihat, Kristus ada di sini; lihat, Dia ada di sana. Inilah kebenaran, saya mempunyai pesan dari Allah, Dia telah mengirimkan terang besar padaku.” Selanjutnya akan timbul sebuah penghapusan tonggak-tonggak sejarah dan suatu pencobaan untuk meruntuhkan pilar-pilar iman kita. Upaya yang lebih keras akan dibuat untuk meninggikan sabat yang palsu, dan mencobai Allah dengan menggantikan hari yang Ia berkati dan kuduskan. Sabat palsu ini akan dipaksakan melalui suatu hukum yang menindas.

Di masa depan, berbagai macam penipuan akan dimunculkan, dan kita memerlukan landasan yang kokoh untuk berpijak. Kita menginginkan pilar-pilar yang kuat untuk bangunan. Tak satu patok pun dihapuskan yang daripadanya Allah telah dirikan. Musuh akan membawa doktrin yang tidak suci ke dalam teori-teori yang palsu. Ini adalah salah satu titik yang bisa membuat orang meninggalkan iman.

Akan ada mimpi-mimpi yang palsu dan khayal-khayal yang keliru, yang memiliki sebagian kebenaran, namun menuntun orang untuk meninggalkan iman yang asli. Tuhan telah memberikan kepada manusia suatu aturan untuk mendeteksi kekeliruan : “Akan hukum dan kesaksian: jika mereka berbicara tidak berdasarkan pada perkataan ini, itu adalah karena tidak ada terang dalam diri mereka” (Yesaya 8:20).

Oleh karena kita semakin dekat pada akhir zaman,  kekeliruan akan sedemikian bercampur dengan kebenaran, sehingga hanya mereka yang memiliki tuntunan Roh Kudus yang akan mampu membedakan antara kebenaran dan kesalahan. Kita perlu membuat setiap usaha untuk tetap berada di jalan Allah. Kita tidak boleh karena alasan apapun berbelok dari tuntunanNya dengan menaruh kepercayaan kita pada manusia. Malaikat-malaikat Tuhan ditugaskan untuk mengawasi dengan ketat mereka yang menaruh kepercayaannya kepada Tuhan, dan malaikat-malaikat ini menjadi penolong istimewa setiap saat kita butuhkan. Setiap hari kita harus datang ke hadirat Tuhan dengan penuh jaminan iman, dan mencari Dia untuk memperoleh kebijaksanaan …… Mereka yang dituntun oleh Sabda Tuhan akan mengenali dengan pasti antara kesalahan dan kebenaran, antara dosa dan kebenaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here