Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia. Filipi 2:15.

[AkhirZaman.org] Sepanjang zaman “Roh Kristus yang tinggal di dalam mereka” telah menjadikan anak-anak Allah yang benar menjadi terang di tengah-tengah angkatan mereka. Yusuf adalah seorang pembawa terang di negeri Mesir. Dalam kekudusan dan kebajikan disertai kasihnya yang murni, ia menggambarkan Kristus di tengah-tengah bangsa penyembah berhala. Ketika bangsa Israel sedang dalam perjalanan dari Mesir menuju tanah perjanjian, orang-orang yang tulus hati di antara mereka menjadi suatu terang terhadap banga-bangsa yang ada di sekeliling mereka. Dengan perantaraan mereka Allah dinyatakan kepada dunia ini. Dari Daniel dan teman-temannya di Babel, dan dari Mordekai di Persia memancarlah terang itu di tengah-tengah kegelapan istana raja.

Di dalam cara yang sama, rasul-rasul Kristus ditetapkan bagaikan pembawa-pembawa terang, pada jalan menuju surga; dengan perantaraan mereka rahmat Bapa dan kebajikanNya dinyatakan kepada satu dunia yang diselubungi di dalam kegelapan kesalahpahaman tentang Allah. Oleh melihat pekerjaan mereka yang baik, orang-orang lain dituntun untuk memuliakan Bapa yang di sorga; karena telah dinyatakan bahwa Allah yang tinggal di atas takhta kerajaan semesta alam yang tabiatNya layak dipuji dan ditiru. Kasih llahi yang menyala-nyala di dalam hati, keselarasan yang menyerupai Kristus yang dinyatakan di dalam hidup adalah bagaikan kilasan pandangan sorga yang dikaruniakan kepada orang-orang yang tinggal di dunia ini, Dunia ini mengamat-amati buah apakah yang dikeluarkan oleh orang-orang Kristen. Dunia ini berhak untuk melihat adanya penyangkalan serta pengorhanan diri pada orang yang mengaku percaya akan kebenaran yang hakiki ….

Allah telah menahbiskan bahwa pekerjaanNya patut disampaikan kepada dunia di dalam cara yang jelas dan kudus. Ia menginginkan umatNya menunjukkannya melalui hidup mereka, faedah kekristenan melebihi yang duniawi. Dengan karuniaNya, setiap keperluan telah disediakan bagi kita di dalam transaksi dagang kita untuk memperlihatkan keunggulan azas-azas sorga atas azas-azas dunia. Kita harus menunjukkan bahwa kita bekerja di atasĀ  tingkat yang lebih tinggi daripada dunia ini. Di dalam segala hal kita harus menyatakan kesucian tabiat, untuk menunjukkan bahwa kebenaran yang diterima dan diturut membuat penerimanya menjadi putera puteri Allah, anak-anak Raja sorga, agar dengan jalan demikian mereka jujur di dalam perlakuan, setia, benar dan tulus di dalam perkara-perkara kecil sebagaimana dalam perkara-perkara besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here