kebenaran

Karena mata Tuhan menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatanNya kepada mereka yang bersungguh-sungguh hati terhadap Dia. 2 Tawarikh 16:9.

[AkhirZaman.org] Di setiap tempat, di daerah-daerah yang jauh sebagaimana pula di tempat yang lebih dekat, terdapatlah pria dan wanita yang takut akan Allah mencari kebenaran. Mereka mengetahui adanya Allah; mereka mempersembahkan doa mereka kepada Dia; mereka mempercayaiNya mereka bertindak benar sebagaimana orang-orang Kristen bertindak. Dari cerita Kornelius (Kisah 10) kita mempelaiari bahwa Allah akan menuntun setiap orang yang mau dituntun. la menuntun Kornelius. Ia menuntun hati hambaNya di dalam doa. Ia menyiapkannya untuk menerima terang kebenaranNya, dan Ia memilih menerangi pikiran Kornelius melalui seseorang yang telah menerima terang dari surga…. Tuhan memperhatikan setiap tindakan Kornelius. Segenap sorga mengamat-amati setiap sedekah dan doa perwira yang tulus hati itu ….

Demikian juga pada zaman ini. Tuhan memandang setiap jiwa yang sedang mencari Dia. la tertarik kepada setiap jiwa yang memerlukan pertolongan, dan Ia tidak akan meninggalkan seorangpun di dalam lumbung kesalahan, melainkan langkah demi langkah menuntun dia ke dalam terang kebenaran yang memancar dari setiap halaman lembaran Kitah Suci. Tuhan melihat setiap tindak-tanduk kita. Ia tahu justru kemajuan apa yang telah kita buat pada jalan orang Kristen. Betapa baiknya, betapa lemah lembutnya Gembala yang Agung itu! Dengan perhatian yang sungguh-sungguh la menatap ke bawah dari takhtaNya yang ditinggikan itu, kepada domba-domha yang digembalakanNya, serta memberi mereka kasih karunia dan kekuatan ….

Alat-alat sorga senantiasa berhubungan dengan pria dan wanita di dunia ini. Secara pribadi kita tidak dapat melihat malaikat-malaikat Allah mengelilingi kita; namun mereka bersama-sama dengan kita, memimpin dan menuntun kita. Kita haruslah sepenuhnya di bawah pengaruh Roh Allah agar kita mudah dituntunNya.

Bilamana kita sudah dipengaruhi untuk mengatakan atau melakukan sesuatu untuk menolong teman sesama manusia, maka patutlah kita siap menyambut bisikan Roh Kudus itu. Kita dapat siap melakukan ini hanya bilamana kita hidup berhubungan erat dengan Allah. Memberi sedekah, doa yang sungguh-sungguh dipersembahkan, adalah penunjuk bahwa kita sedang melakukan pekerjaan seorang Kristen, yang karenanya kita menyerahkan pikiran kita ke bawah pengaruh Roh Allah yang menempa itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here