hati yang rendah
Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus. Wahyu 14:12.
[AkhirZaman.org] Kita sekarang mempunyai kebutuhan yang lebih besar dari sekadar kebijaksanaan manusia dalam membaca dan menyelidiki Kitab-Kitab Suci; dan bilamana kita datang ke hadirat Allah dengan rendah hati, Dia akan membangkitkan sebuah standar bagi kita untuk menentang unsur atau bagian yang tidak taat hukum. 
Adalah sukar untuk memegang teguh keyakinan kita hingga akhir; dan kesukaran itu meningkat manakala ada pengaruh-pengaruh tersembunyi yang bekerja secara tetap untuk menggiring kita pada roh yang lain, yaitu sebuah unsur atau bagian yang bertentangan, yang berada di pihak Setan. Dalam keadaan di mana tidak terdapat penganiayaan, telah bergabung ke dalam kumpulan kita sejumlah orang yang tampaknya Kekristenan mereka tidak perlu diragukan, akan tetapi bilamana penganiayaan akan muncul, mereka ini justru akan meninggalkan kita. Di dalam krisis, mereka akan mencari kekuatan dalam alasan yang tampaknya meyakinkan yang telah mempengaruhi pikiran mereka. Setan telah mempersiapkan jerat yang beraneka-macam terhadap berbagai pemikiran. Ketika hukum Allah dibatalkan, gereja kita akan disaring dengan ujian-ujian yang berapi-api, dan sebagian orang yang jumlahnya lebih besar daripada yang kita sangka saat ini, akan memberikan perhatian pada roh-roh yang menggoda dan pada ajaran-ajaran setan. Alih-alih menjadi kuat ketika dibawa ke tempat-tempat yang teduh, banyak orang akan menunjukkan bahwa mereka tidak menghidupkan cabang-cabang dari Pokok Anggur Yang Benar itu…. 
Tetapi ketika dunia ini membatalkan hukum Allah, apa yang akan terjadi atas orang-orang yang taat dan saleh? Apakah mereka akan dibawa oleh arus kuat kejahatan ini? Oleh karena begitu banyaknya orang menempatkan diri mereka di bawah kuasa pangeran kegelapan, apakah umat yang memelihara hukum-hukum Allah akan murtad dari persekutuan mereka? Tidak akan pernah!  Tidak seorangpun yang tinggal di dalam Kristus akan jatuh atau gagal. Para pengikut-Nya akan tinggal dalam kepatuhan kepada kewenangan yang lebih tinggi daripada kekuasaan duniawi ini. Sementara penghinaan yang dilakukan atas hukum-hukum Allah mengarahkan banyak orang untuk menekan kebenaran dan menunjukkan penghormatan yang lebih sedikit untuk kebenaran itu, orang-orang yang beriman justru akan dengan kesungguhan yang lebih besar menjunjung tinggi kebenaran-kebenarannya yang istimewa. Kita tidak dibiarkan pada jalan kita sendiri…. Kita harus mempertimbangkan Firman-Nya dengan hati yang rendah, meminta nasehat-Nya, dan menyerahkan keinginan kita kepada-Nya. Kita tidak dapat berbuat apa-apa tanpa Allah.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here