kebenaran

Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari Tuhan yang besar dan dahsyat itu. Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah. Maleakhi 4:5, 6.

[AkhirZaman.org] Mereka yang harus mempersiapkan jalan untuk kedatangan kedua dari pada Kristus diwakili oleh Elia yang beriman, sebagaimana Yohanes telah datang dalam roh Elia untuk mempersiapkan jalan bagi kedatangan pertama dari pada Kristus.

Pekerjaan Yohanes Pembaptis dan pekerjaan mereka yang dalam hari-hari terakhir pergi bekerja di dalam roh dan kuasa Elia untuk membangunkan orang-orang dari sikap apatis mereka, adalah sama berharganya.  Pekerjaannya adalah sebuah jenis pekerjaan yang harus dilaksanakan dalam zaman ini. Kristus segera datang kedua kalinya untuk menghakimi dunia ini dalam kebenaran.

Yohanes memisahkan dirinya sendiri dari teman-temannya dan dari kemewahan hidup. Kesederhanaan pakaiannya, baju yang ditenun dari rambut unta, merupakan teguran yang tegas terhadap pemborosan dan pamer penampilan dari imam-imam Yahudi, dan dari orang-orang pada umumnya. Makanannya, yang murni sayuran, belalang, dan madu hutan, adalah sebuah teguran terhadap pemanjaan selera dan kerakusan yang terdapat di mana-mana. … Perkara besar dari reformasi harus disebarluaskan dan pikiran masyarakat harus diarahkan. Pengendalian diri dalam segala hal harus dihubungkan dengan pekabaran, untuk mengubah umat Allah dari berhala, kerakusan, dan pemborosan mereka dalam berpakaian dan hal-hal lainnya.

Penyangkalan diri, kesederhanaan, dan pengendalian diri dituntut dari orang yang benar, yang Allah pimpin dan berkati secara istimewa, harus dipertunjukkan kepada orang-orang untuk menolak kebiasaan-kebiasaan yang boros dan merusak kesehatan dari mereka yang hidup dalam zaman yang semakin merosot ini. Allah telah menunjukkan bahwa reformasi kesehatan adalah berhubungan erat dengan pekabaran malaikat ketiga sebagaimana halnya antara tangan dan badan.

Sebagaimana Yohanes Pembaptis …. memanggil perhatian mereka kepada Sepuluh Perintah Allah, maka kita pun harus menyebarkan pekabaran, tanpa keraguan: “Takutlah akan Allah, dan muliakanlah Dia; sebab telah tiba hari penghakimanNya.” Dengan kesungguhan yang diisi dengan tabiat Elia dan Yohanes Pembaptis, kita harus berjuang untuk menyiapkan jalan bagi kedatangan kedua dari pada Kristus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here