sakit

“Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.” Roma 8 : 18

[AkhirZaman.org] Dalam pengalaman rasul Yohanes yang berada dalam penganiayaan, ada pelajaran tentang kekuatan ajaib dan penghiburan bagi orang Kristen. Allah tidak mencegah rencana manusia jahat, namun IA menyebabkan cara-cara mereka berguna demi kebaikan orang-orang yang berada dalam pencobaan dan konflik mempertahankan iman dan kesetiaan mereka. Sering pekerja Injil dalam tugasnya menghadapi badai penganiayaan, penolakan yang menyakitkan, dan celaan yang tidak adil. Pada waktu seperti itu biarlah ia mengingat bahwa pengalaman yang diperoleh dari perapian pencobaan dan penderitaan tidak ada apa-apanya dibanding dengan pahala yang diterima. Dengan demikian Allah membawa anak-anak-Nya dekat dengan-Nya, agar IA bisa memperlihatkan kepada mereka kelemahan-kelemahan mereka dan kekuatan-Nya. IA mengajarkan mereka untuk bersandar pada-Nya. Dengan begitu lA mempersiapkan mereka untuk menghadapi keadaan darurat, mengisi jabatan kepercayaan, dan mencapai maksud agung di mana untuk itulah kekuatan mereka diberikan.

Di segala zaman saksi-saksi yang ditunjuk Allah telah memaparkan diri mereka sendiri pada celaan dan penganiayaan demi kebenaran.

*Yusuf difitnah dan dianiaya karena ia mempertahankan integritas dan kebaikannya.
*Daud, utusan terpilih Allah, diburu seperti pemangsa buas oleh para musuh-musuhnya.
*Daniel dilemparkan ke lubang singa karena ia mempertahankan kesetiaannya kepada surga.
*Ayub diambil kepemilikan duniawinya, dan begitu menderita tubuhnya sehungga ia dibenci oleh sanak keluarga dan sahabat-sahabatnya; namun ia tetap mempertahankan integritasnya.
*Yeremia tidak bisa dihalangi dari mengucapkan perkataan yang Allah ingin ia katakan; dan kesaksiannya membuat murka raja dan para pangeran sehingga ia dilemparkan ke dalam lubang yang menjijikkan.
*Stefanus dilempari dengan batu karena ia mengabarkan tentang Kristus dan kisah penyaliban-Nya.
*Paulus dipenjarakan, dipukuli dengan cambuk, dilempari dengan batu, dan akhirnya dihukum mati karena ia utusan Allah yang setia bagi orang bukan Yahudi.
*Dan Yohanes dibuang ke Pulau Patmos “karena memberitakan Firman Allah, dan kesaksian Yesus Kristus.”

Contoh-contoh kesetiaan manusia ini memberi kesaksian pada kesetiaan janji-janji Allah tentang hadirat-Nya yang senantiasa ada dan kasih karunia yang memelihara. Mereka memberi kesaksian pada kuasa iman yang bertahan melawan kuasa dunia….

Mereka membawa kesaksian tentang kuasa-Nya yang lebih berkuasa daripada Iblis…. Melalui cobaan dan penganiayaan, kemuliaan-karakter Allah, dinyatakan dalam kehidupan tokoh-tokoh pilihan-Nya. Orang-orang percaya di dalam Kristus, yang dibenci dan dianiaya oleh dunia, merupakan orang-orang terdidik dan didisiplin di dalam sekolah Kristus. Di bumi mereka berjalan di jalan yang sempit; mereka dimurnikan di dalam perapian penderitaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here