dunia ini

Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku
telah mengutus mereka ke dalam dunia. Yohanes 17:18.

[AkhirZaman.org] Akankah perceraian dari dunia ini, sesuai dengan penurutan terhadap perintah ilahi tidak memantaskan kita untuk pekerjaan yang telah ditinggalkan Tuhan bagi kita? Akankah hal itu menghalangi kita dari berbuat baik terhadap orang-orang yang berada di sekitar kita? tidak, semakin lebih teguh kita berpegang kepada sorga, maka semakin besarlah kelak kuasa kita untuk hal-hal yang berguna. Kita haruslah mempelajari Teladan itu, agar roh yang tinggal di dalam Kristus dapat tinggal di dalam kita. Juru selamat tidak terdapat di antara orang yang ditinggikan dan dihormati dunia. la tidak menggunakan waktuNya di antara orang-orang yang sedang mencari kepelisiran dan kesenangan. Ia bekerja menolong orang-orang yang memerlukan pertolongan, bekerja untuk menyelamatkan orang yang hilang dan hampir mati, untuk mengangkat tinggi orang yang terhina, mematahkan kuk penindasan orang-orang yang di dalam perbudakan, menyembuhkan orang yang menderita, dan mengucapkan kata-kata belas kasihan dan penghiburan kepada orang-orang yang sengsara dan berduka. Kita dituntut mengikuti teladan ini. Semakin turut kira mengambil bagian roh Kristus, kita akan semakin berusaha bekerja untuk kepentingan sesama manusia. Kita akan memberi berkat kepada orang yang miskin dan menghiburkan orang yang ditimpa sengsara ….

Masa pencobaan sudah hampir ditutup …. Segera doa terakhir untuk orang-orang berdosa akan diucapkan, air mata yang terakhir dicucurkan, amaran terakhir diberikan, permohonan yang terakhir diucapkan, dan suara rahmat yang manis tidak akan terdengar lagi. Inilah sebabnya mengapa setan berusaha melancarkan usaha yang hebat untuk menawan pria dan wanita ke dalam jeratnya …. Musuh itu sedang memainkan lakon hidup untuk setiap jiwa. Ia sedang bekerja untuk mengusir dari kita segala sesuatu yang bersifat rohani, dan di tempat karunia Kristus, ia mendesakkan ke hati kita perangai jahat yang bersifat jasmani yakni kebencian, sangka-sangka yang jahat, dengki, cinta dunia, cinta diri,
cinta kepelisiran, dan kesombongan. Kita harus diperkuat menghadapi kedatangan musuh itu ,… karena kecuali kita berjaga-jaga dan berdoa, maka yang jahat ini akan memasuki hati dan mengusik keluar segala yang baik.

Betapa besarnya tanggung jawab yang dipasrahkan kepada murid Kristus. Betapa mendesaknya kewajiban untuk memantulkan terang sorga ke atas dunia yang diselubungi kegelapan. Semakin tebal kegelapan berkeliling, semakin terang seharusnya memancar terang iman dan teladan Kristen itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here