pertolongan

Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh
di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. Efesus 4:15.

[AkhirZaman.org] Saya menghendaki agar kita mempunyai satu janji di dalam hati kita; supaya kita tidak mengucapkan sepatah kata yang menyakiti hati sesama saudara. lngatlah bahwa mereka juga dicobai, mungkin juga lebih hebat daripada kamu. . . Mereka yang sungguh-sungguh. berbuat-salah sangat memerlukan pertolonganmu. Janganlah mengata-ngatai mereka dan mempercakapkan tabiat mereka, akan tetapi pergilah kepada mereka di dalam Kasih Kristus dan kasih kebenaran dan cobalah menolong mereka…

Bilamana engkau disusahkan kebimbangan, dan kegelapan mengelilingi jiwamu sendiri, maka jalan yang terbaik yang engkau dapat perbuat supaya keluar dari kegelapan ini ialah; menolong seorang yang tawar hati. Sementara engkau mencoba mengangkat orang-orang lain, lihatlah, engkau mengangkat dirimu sendiri ke dalam hubungan yang erat dengan Allah. Sementara ‘engkau’ manunilqkkan kebaikan kepada orang-orang lain, engkau menolong dirimu sendiri karena demikian pulalah akan dibalaskan kepadamu. Orang yang memiliki Kristus sepenuhnya di dalam jiwa akan menyatakan kasih sayang yang paling lembut bagi jiwa-jiwa yang memerlukan pertolongan.

Engkau selalu berbuat salah satu sama lain, dan di sinilah engkau dapat menunjukkan tabiat seorang Kristen. Janganlah mendorong mereka jatuh daripadamu, akan tetapi jika engkau mempunyai terang biarlah terang itu bersinar kepada mereka, dan di jalan inilah engkau dapat menolong mereka menuju sorga.

Setiap jiwa yang memiliki roh Kristus akan melakukan pekerjaan Kristus dan jika ada orang melihat seseorang tersesat dari Kristus, ia akan merasa sebagaimana Kristus perbuat terhadap domba yang hilang. Ada sembilan puluh sembilan domba di dalam kandang, akan tetapi Ia pergi keluar mencari seekor yang sesat. lnilah roh yang patut kita nyatakan. Sebagai anak-anak Allah kita haruslah berjalan di dalam terang, dan sementara kita mengikut di dalam terang, kita akan menerangi jalan orang-orang lain; Marilah kita memupuk roh bersyukur kepada Allah dan kemudian kita tidak lagi akan mengarahkan pandangan mata kita atas kesulitan-kesulitan kecil. Dan meskipun saudara-saudarai kita berbuat salah,” apakah kita akan berbuat salah? Kita mempunyai kesalahan sebagaimana pula mereka dan kita ingin berkasih-kasihan sebagaimana mereka, haruslah berbelas kasihan satu sama lain.

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain, dan sambil menyanyikan mazmur dan puji-pujian dan nyanyian rohani kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu” (Kolose 3:16) lnilah kewajiban orang Kristen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here