nature

Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu. Kisah Para Rasul 20:20.

[AkhirZaman.org] Di antara para anggota gereja kita semestinya ada lebih banyak lagi pekerjaan dari rumah ke rumah dalam hal memberikan bacaan-bacaan Alkitab dan membagikan literatur …… Karena kita menabur di atas semua air kita mesti menyadari bahwa “orang yang menabur sedikit akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.” [2 Korintus 9:6].

Teladan Kristus harus diikuti oleh mereka yang menyatakan diri mereka sebagai anak-anakNya. Ringankanlah kebutuhan-kebutuhan fisik sesamamu, maka perasaan syukur mereka akan mematahkan berbagai penghalang dan hal itu akan memampukan engkau untuk menjangkau hati mereka …… Kaum perempuan seperti halnya kaum laki-laki dapat terlibat dalam pekerjaan ini….  Mereka dapat melakukan suatu pekerjaan yang tidak dapat dilakukan kaum laki-laki di dalam keluarga-keluarga, sebuah pekerjaan yang menjangkau kehidupan batin. Mereka bisa datang dekat kepada setiap hati yang mana kaum laki-laki tak mampu menjangkaunya. Pekerjaan mereka diperlukan. Perempuan-perempuan yang bijaksana dan rendah hati dapat melakukan sebuah pekerjaan yang baik dalam menjelaskan kebenaran kepada orang-orang di rumah-rumah mereka. Firman Allah yang dijelaskan dengan cara sedemikian akan menjalankan pekerjaannya yang mengkhamirkan, dan …. seluruh keluargapun akan menjadi bertobat……

Di sekitar rumah, pada keluarga tetanggamu, di tempat tidur orang sakit, dalam suatu cara yang hening engkau boleh membaca Alkitab dan mengucapkan sebuah kata untuk Yesus dan kebenaran. Bibit yang berharga dengan demikian boleh ditabur agar bertumbuh dan menghasilkan buah…..

Ada pekerjaan missionari yang harus dilakukan di berbagai tempat yang tidak menjanjikan. Roh missionari perlu menuntun jiwa-jiwa kita, yang mengilhami kita untuk menjangkau kelompok-kelompok yang kita tidak rencanakan dan pada jalan-jalan dan tempat-tempat yang kita tidak rancang untuk pekerjaan kita. Tuhan memiliki rencanaNya untuk penaburan benih Injil. Dalam menaburkan [benih Injil] sesuai dengan kehendakNya, kita akan melipatgandakan benih itu sehingga firmanNya itu boleh menjangkau ribuan orang yang belum pernah mendengarkan kebenaran.

Ribuan demi ribuan, dan sepuluh ribu kali sepuluh ribu malaikat sedang menunggu untuk bekerjasama dengan para anggota gereja kita dalam menyampaikan terang yang Allah telah berikan dengan murah hati, agar sebuah umat boleh dipersiapkan untuk kedatangan Kristus.

Para saudari, para pemuda, kaum paruh baya, dan mereka yang berusia lanjut dalam gereja kita boleh ambil bagian dalam pekerjaan penutupan untuk zaman ini; dan dalam melaksanakan pekerjaan ini sebagaimana adanya kesempatan yang mereka miliki, mereka akan memperoleh sebuah pengalaman dari nilai yang paling berharga untuk diri mereka sendiri. Dalam kelupaan akan diri sendiri, mereka akan bertumbuh dalam rahmat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here