kesempurnaan

Karena kamu semua yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Galatia 3:27.

[AkhirZaman.org] Mereka yang menggunakan nama Kristen menjanjikan dirinya benar kepada Allah. Mereka dipersatukan dengan Dia dan dengan malaikat malaikat sorga di dalam hubungan keluarga . . . Tindak tanduk mereka di dalam setiap penghormatan adalah demikian rupa sebagai orang-orang saleh. Segala sesuatu yang tidak pantas haruslah dibuangkan. Mereka harus menghidupkan suatu kehidupan yang baru dan kudus.

Bagaikan seorang serdadu yang perkasa engkau harus menuruti perintah Kaptenmu walaupun dengan demikian engkau mengorbankan kehidupanmu. . . Pikiran dan tubuh hendaklah diperlakukan sekarang dengan hormat yang paling besar karena hal itu adalah milik Kristus. Hari demi hari mereka haruslah bertambah baik, agar kepada pandangan yang sungguh dari malaikat-malaikat sorga mereka dapat menyatakan bahwa Kristus bukannya mati bagi mereka dengan sia-sia.

Bilamana engkau memakai nama Kristen, engkau berjanji dalam hidup ini supaya bersedia untuk hidup yang lebih tinggi di dalam kerajaan Allah. Menjadi orang kristen berarti menjadi seperti Kristus. Janganlah sesuatu yang jahat tinggal di dalam pikiran atau tubuh, yang harus mnenunjukkan apa yang baik; yang suci, yang jujur dan yang luhur. Ambillah kehidupan Kristus sebagai teladanmu. Peliharalah yang bersifat kekal di hadapan pandanganmu. Setelah itu engkau agaknya mendekati upah warisan Kristus yang amat mulia itu.

Biarlah mereka yang bekerja bagi Kristus menjaga azas-azas mereka dalam keadaan murni. Biarlah kehidupan itu tidak dicemari oleh praktek yang cemar. Segenap sorga tertarik kepada pemulihan peta akhlak Allah ke dalam manusia. Segenap sorga sedang  berusaha hingga pada akhirnya. Allah dan malaikat-malaikat yang kudus mempunyai kerinduan yang sungguh-sungguh agar umat manusia mencapai ukuran kesempurnaan  untuk mana Kristus mati, supaya hal itu mungkin dicapai oleh mereka.

la merindukan agar kita menjadi satu dengan Kristus, sempurna di dalam Kristus supaya kita menjadi pewaris sorga namun kita dibiarkan bebas untuk memilih. Allah memanggil kita untuk menentukan pilihan kita pada pihak yang benar, bersatu dengan wakil-wakil sorga, mengangkat prinsip yang mempunyai pengaruh yang memulihkan dan menghidupkan kembali, yang akan mengembalikan di dalam kita peta akhlak yang hilang akibat pendurhakaan. Sebagaimana oleh iman kita  mengangkat azas-azas yang menjadi ciri hidup Kristus demikianlah hal itu di dalam jiwa seperti mata air yang memancar-menuju hidup yang kekal. Jiwa berlimpah-limpah dengan kekayaan karunia Kristus dan kelimpahan ini menyegarkan jiwa orang-orang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here