dalam hati

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Amsal 4:23.

[AkhirZaman.org] Mengapa begitu banyak orang yang gagal dalam kerohanian, yang bertabiat tidak senonoh? Karena mereka tidak berbuat perkara-perkara yang benar setelah mereka mengetahui kebenaran itu dan tidak segera mempraktekkan kebenaran sebagaimana terdapat di dalam Yesus. Mereka tidak membiarkan Dia menyingkirkan sifat-sifat yang salah dari tabiat mereka ….

Orang yang benar-benar bertobat membawa azas-azas kebenaran ke dalam segala segi kehidupannya. Hanya Dia saja yang teguh beralaskan iman yang hidup oleh setiap firman yang keluar dari mulut Allah.

Banyak orang yang menunjukkan setiap hari, tabiat saya belum berubah hanya secara teori saja …. Semua orang bisa memperoleh mahkota kemenangan melalui iman, akan tetapi banyak orang yang tidak suka berperang melawan satu demi satu tabiat mereka sendiri yang buruk. Mereka berpegang pada sifat yang bertentangan kepada Allah. Setiap hari mereka melanggar azas-azas hukumNya yang kudus. Jika semua orang mau mempelajari pelajaran sederhana bahwa mereka harus ambil dan kenakan kuk Kristus dan belajar tentang kelemahlembutan dan kerendahan hati Gurunya yang Agung itu, maka mereka akan lebih baik memenuhi janji mereka untuk mengasihi Ailah lebih utama dan mengasihi manusia seperti dirinya sendiri …. Mereka harus mulai dari permulaannya. Kristus berkata, Pikullah kuk penahanan diri dan penurutan yang Kupasang kepadamu, dan belajariah padaKu ….

Kemudian barulah hati selaras dengan kehendak Allah melalui kuasa penciptaan Kristus. Dengan beroleh bagian kodrat ilahi, mereka diubahkan ….

Usaha pembaharuan, perubahan haruslah dimulai dalam hati, asal memancarnya sumber kehidupan. Oh, bagaimanakah penuturan yang muluk-muluk dapat dipandang cukup?

Saya mohon kepadamu, demi Kristus, janganlah berhenti setengah jalan, tetapi majulah, majulah. Majulah menuju kesempurnaan orang Kristen. Jangan tinggalkan sesuatu dalam keadaan tidak teratur. Jagalah dirimu dengan segala kewaspadaan. Ingatlah bahwa engkau bertanggung jawab untuk tidak menggambarkan secara salah Kristus di dalam tabiat. Janganlah oleh cacat tabiat kita menuntun orang lain melakukan dosa yang sama ….

Mereka yang menyatakan diri turut memajukan terang haruslah menunjukkan pengaruh terang itu di dalam perkataan, tingkah laku, suara, tindak tanduk mereka sepanjang hari dan di segala tempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here