kehidupan

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16.

[AkhirZaman.org] Mengapa  tidak semua orang yang menyatakan diri mereka mencintai Allah berjuang untuk menerangi para tetangga dan rekan-rekan mereka, agar mereka tidak dapat lebih lama lagi mengabaikan keselamatan yang besar ini? Kristus memberikan diriNya sendiri pada kematian yang memalukan dan menyakitkan, dengan menunjukkan penderitaan jiwaNya yang hebat untuk menyelamatkan yang binasa. Alangkah mengagumkan, Kristus sanggup, Kristus mau, Kristus rindu untuk menyelamatkan semua orang yang akan datang kepadaNya!

Berbicaralah kepada jiwa-jiwa yang berada dalam bahaya dan arahkanlah mereka untuk melihat Yesus yang tersalib, yang wafat demi memungkinkanNya untuk mengampuni. Berbicaralah kepada pendosa dengan hatimu sendiri yang melimpahi kelembutan, mengasihani cinta Kristus. Biarlah ada kesungguhan yang dalam; namun bukanlah catatan yang kasar dan keras  yang semestinya terdengar dari seseorang yang sedang mencoba untuk memenangkan jiwa.

Pertama-tama biarlah jiwamu dikhususkan kepada Allah. Ketika engkau menatap Pengantara kita di surga, biarlah hatimu hancur. Kemudian, setelah dilembutkan dan ditundukkan, maka engkau dapat menyampaikan pesan kepada para pendosa yang bertobat sebagai seseorang yang menyadari kuasa dari cinta kasih yang menebus. Berdoalah bersama jiwa-jiwa ini, dengan membawa mereka  melalui iman ke kaki salib itu; bawalah pikiran mereka bersama pikiranmu, dan benahilah mata iman di mana engkau mencari Yesus Sang Penghapus Dosa itu. Arahkan mereka untuk mengalihkan pandangan mereka dari diri mereka sendiri yang malang dan penuh dosa kepada Sang Juruselamat itu, maka kemenangan pun dapat diraih. Mereka melihat bagi diri mereka sendiri Anak Domba yang menghapus dosa dunia ini. Mereka melihat Jalan, Kebenaran, dan Hidup itu. Matahari Kebenaran memancarkan sinar terangnya ke dalam hati. Air pasang yang kuat dari cinta yang menebus itu tercurah ke dalam jiwa yang kering dan haus, dan pendosa itu pun diselamatkan kepada Yesus Kristus.

Kristus yang tersalib—ceriterakanlah itu, doakanlah, nyanyikanlah, dan ia itu akan menghancurkan dan memenangkan setiap hati. Ini adalah kuasa dan kebijaksanaan Allah untuk mengumpulkan jiwa-jiwa bagi Kristus. Frase-frase yang resmi dan baku, presentasi yang semata-mata argumentatif, adalah sedikit produktif. Cinta yang melebur dari Allah di dalam hati para pekerja akan dikenali oleh orang-orang bagi siapa mereka bekerja. Jiwa-jiwa sedang haus akan air hidup. Janganlah menjadi waduk yang kering. Jika engkau mengungkapkan cinta Kristus kepada mereka, maka engkau boleh menuntun orang-orang yang lapar dan haus itu kepada Yesus dan memberi mereka roti hidup dan air keselamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here