Laksana rajawali menggoyangbangkitkan isi sarangnya, melayang-layang di atas anak-anaknya, mengembangkan sayapnya, menampung seekor, dan mendukungnya di atas kepaknya, demikianlah Tuhan sendiri menuntun dia, dan tidak ada Allah asing menyertai dia. Ulangan 32:11, 12.

[AkhirZaman.org] Kapten keselamatan kita menguatkan pengikut-pengikutNya, bukannya dengan kepalsuan yang berslfat ilmlah, melainkan dengan iman sejati di dalam firman Allah sendiri. Firman ini diulangi dan diulangi dengan kuasa yang menguatkan yang lebih dalam. Setan membawa segala kuasanya dengan menyergap pada pertikaian yang terakhir, dan pengikut Kristus yang sabar dibebani dengan amat keras. Kadang-kadang tampaknya bahwa la harus menyerah. Akan tetapi sepatah kata doa yang dilayangkan kepada Tuhan Yesus meluncur amat cepat seperti busur panah menuju takhta Allah, dan malaikat-malalkat Allah dikirim segera ke medan perang.

Waktu berubah. Terang yang menakjubkan yang memancar pada wajah Yesus Kristus telah menutup mulut lawan-lawan yang mengecam itu. Di bawah kuasa perkataan yang mempesonakan itu membuat bibir mereka terkatup, dan orang yang tertindas itu terlepas. Jiwa-jiwa yang percaya, yang letih lesu itu didukung di atas kepaknya seperti di atas sayap burung rajawali, dan kemenanganpun dicapailah.

Allah memanggil umatNya supaya menyediakan diri untuk menghadapi adegan pertikaian yang sengit itu. Pikullah kewajibanmu di dalam roh yang lemah lembut dan rendah hati. Hadapilah musuh selalu di dalam kekuatan yang dari Yesus. Laksanakanlah setiap kewajiban dengan setia. Ketahuilah bahwa engkau sekarang haruslah memperoleh pertobatan dan kerendahan hati setiap hari, percaya tanpa keragu-raguan kepada Seorang
yang mempunyai segala kuasa dan yang tidak akan meninggalkan engkau binasa. Engkau dapat mengenal Kristus melalui pengalaman pribadi ….

Di dalam masa yang penuh kesukaran pada akhir zaman, Kristus akan menjadi akal budi, kebenaran, penyucian dan penebusan kepada umatNya …. Mereka akan mengembangkan satu pengalaman yang akan menjadi suatu kuasa yang meyakinkan di dalam dunia ini ….
Betapa pelajaran yang sangat indahlah akan kita pelajari sebagai hasil dari kebergantungan kita selalu atas Kristus. Orang yang sedang mempelajari pelajaran ini takperlu bergantung pada pengalaman orang lain. la mempunyai’ kesaksian di dalam dirinya, dan pengalamannya merupakan pengetahuan yang sesungguhnya bahwa Kristus berkecukupan dalam segala sesuatu, setla dan penuh kuasa. la memiliki wujud janji itu, “Cukuplah kasih karuniaKu bagimu” (ll Korintus 12:9). “Allah setia dan karena itu la tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu” (1 Korintus 10:13).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here