boat

“Lepaskanlah keempat malaikat yang terikat dekat sungai besar Efrat itu.” Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia. Wahyu 9:14, 15.

[AkhirZaman.org] Sejarah bangsa-bangsa yang silih berganti telah menempati ruang dan waktu yang ditentukan bagi mereka, yang secara tidak disadari memberikan kesaksian pada kebenaran yang mereka sendiri tidak pahami, kini berbicara kepada kita. Kepada setiap bangsa dan setiap pribadi pada masa kini Allah telah menetapkan sebuah tempat dalam rencana besarNya. Pada masa ini orang-orang dan bangsa-bangsa sedang diukur oleh timbangan di tanganNya yang tidak bisa salah. Semua orang sedang memutuskan takdir mereka melalui pilihannya masing-masing, dan Allah sedang mengendalikan segala perkara demi pencapaian tujuan-tujuanNya……

Semua yang nubuatan ramalkan sebagaimana yang sedang berlangsung, hingga masa kini, telah ditorehkan pada lembaran-lembaran sejarah, dan kita boleh yakin bahwa semua yang masih akan terjadi akan digenapi sesuai aturannya.

Dalam tahun 1840, sebuah penggenapan yang luar biasa dari nubuatan telah membangkitkan minat yang meluas di mana-mana. Dua tahun sebelumnya, Josiah Litch, salah seorang dari para pendeta yang terkemuka yang mengajar tentang kedatangan yang kedua,  telah menerbitkan sebuah tulisan tentang Wahyu Pasal 9, yang meramalkan kejatuhan kekaisaran Ottoman. Menurut perhitungannya, kekuasaan ini akan segera berakhir “dalam tahun 1840 Masehi, pada sesuatu hari di bulan Agustus”; dan hanya beberapa hari sebelum penggenapan ramalan itu ia menulis: “Berakhirnya periode yang pertama itu, 150 tahun, yang digenapi dengan tepat sebelum Deacozes naik takhta atas izin bangsa Turki, dan bahwa 391 tahun  15 hari itu, yang telah memulai penutupan periode yang pertama, akan berakhir pada tanggal 11 Agustus 1840, pada saat kekuasaan Ottoman di Konstantinopel bisa diperkirakan hancur. Dan hal ini, saya yakin, akan terbukti benar adanya.”—Josiah Litch, in Signs of the Times, and Expositor of Prophecy, Aug. 1, 1840.

Persis pada waktu yang telah diramalkan itu, Kerajaan Turki, melalui para duta besarnya, menerima proteksi dari negara-negara berkuasa yang bersekutu di Eropa, dan dengan demikian menempatkan dirinya sendiri di bawah kendali bangsa-bangsa Kristen. Peristiwa ini secara tepat menggenapi ramalan itu….. Sebuah dorongan yang menakjubkan telah diberikan pada pergerakan advent.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here