kebangkitan

Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,…. secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu! 2 Timotius 3:1, 2, 5.

[AkhirZaman.org] Sebelum kemunculan terakhir dari penghakiman Allah atas bumi, akan ada di antara umat Allah sebuah kebangkitan dari kesalehan mula-mula yang belum pernah ada semenjak zaman para rasul. Roh dan kuasa Allah akan dicurahkan bagi anak-anakNya. Pada waktu itu banyak orang akan memisahkan diri mereka sendiri dari gereja-gereja yang di dalamnya kasih akan dunia ini telah menggantikan kasih akan Allah dan firmanNya.  Banyak orang, baik para pendeta maupun para anggota jemaat, akan menerima dengan senang hati kebenaran-kebenaran besar itu yang telah Allah perintahkan untuk dinyatakan pada masa ini untuk mempersiapkan sekumpulan orang untuk kedatangan kedua Tuhan kita. Musuh jiwa itu ingin menghalangi pekerjaan ini; dan sebelum waktu itu tiba, sebuah pergerakan akan muncul, dia akan berusaha keras untuk mencegahnya dengan memperkenalkan sebuah tandingan. Di dalam gereja-gereja di mana dia bisa memasukkan kuasa penyesatannya dia akan membuat muncul rahmat istimewa Allah itu tercurah; akan ada manifestasi atas apa yang dipikirkan sebagai daya tarik religius yang besar. Banyak orang akan bersukaria bahwa Allah sedang bekerja secara ajaib untuk mereka, padahal pekerjaan itu berasal dari roh yang lain. Di bawah topeng religius, Setan akan mengusahakan untuk memperluas pengaruhnya atas dunia Kristen.

Dalam banyak kebangkitan-kebangkitan [rohani] yang telah terjadi selama setengah abad yang lalu, pengaruh-pengaruh yang sama kini sedang bekerja, pada tingkatan yang lebih besar atau kecil, bahwa akan menjadi manifestasi di dalam pergerakan-pergerakan yang lebih luas dari masa depan. Ada kegirangan emosional, sebuah percampuran yang benar dan yang salah, yang diterima dengan baik menuju kesesatan. Meskipun demikian, seorang pun tidak perlu tertipu. Dalam terang perkataan Allah adalah tidak sulit untuk menentukan asal-usul pergerakan-pergerakan ini. Di mana saja orang mengabaikan kesaksian Alkitab, dengan berpaling dari kebenaran-kebenaran yang jelas dan menguji jiwa yang menuntut penyangkalan diri dan penolakan terhadap dunia ini, maka kita boleh yakin bahwa rahmat Allah tidak diberikan. Dan melalui peraturan yang Kristus Sendiri telah berikan, “Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka” (Matius 7:16), adalah bukti bahwa pergerakan-pergerakan ini bukanlah pekerjaan Roh Allah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here