kasih

Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain sebab kasih menutupi banyak sekali dosa. 1 Petrus 4:8

[AkhirZaman.org] yang rendah dan mementingkan diri, melainkan menunjukkan kelemah-lembutan Kristus di dalam perkataan, roh dan tindak tanduk …. Roh yang menonjolkan diri dan pongah bukanlah dari Allah dan tak perlu dipraktekkan terhadap orang-orang percaya dan yang tidak percaya betapapun rendahnya kedudukan mereka. Orang-orang Kristen dituntut untuk menunjukkan Kristus di dalam segala pergaulan mereka dengan orang-oorang yang untuknya Ia telah mengaruniakan hidupNya yang amat mulia itu ….

Orang yang tiada putus-putusnya memandang Kristus akan menyatakan hal itu di dalam rohnya, di dalam perkataannya, dan di dalam tingkah lakunya la tidak akan mendesak seseorang, tidak pula mendorong jiwa-jiwa yang terkena coba ke dalam pencobaan yang lebih berat atau melalaikannya dengan meninggalkan mereka pada tempat peperangan setan. la akan mengulurkan tangan untuk menolong dan berusaha menarik jiwa-jiwa ke atas menuju sorga. Sebagai seorang teman sekerja bersama sama dengan Allah, ia akan melihat bahwa kaki orang yang terkena coba itu dengan teguh dipijakkan di atas Batu Zaman.

Tidak ada batas pada kasih pengampunan Kristus…. Kita harus mengajak mereka yang di dalam bahaya untuk mengerti bahwa kita menaruh penghargaan kepada mereka, bahwa kita tidak menghendaki mereka iatuh. Berbicaralah kepada mereka, berdoalah bersama mereka dan nasihatilah mereka didalam kasih ….

Agama Alkitab menuntun tabiat setiap orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Kristus. Alkitab haruslah menuntun kita di dalam urusan kehidupan kita setiap hari. Kita dapat mengadakan satu pengakuan menjadi pengikut-pengikut Kristus, namun iika kita tidak melakukan apa yang tertulis dalam FirmanNya, maka kita akan menjadi seperti mata
uang palsu. Kita tidak akan mempunyai lingkaran yang benar. Masing-masing kita adalah anggota keluarga manusia. Kita berhutang budi kepada Allah dan untuk itu kita patut mengasihi Dia, menyatakan kasih sayang kepadaNya di dalam cara dan perkataan kita. Kita berhutang budi kepada setiap anggota keluarga umat manusia, apakah dia berkulit hitam atau putihh yang tinggi dan rendah, untuk memperlakukan dia dengan kebaikan dan menuniukkan perhatian terhadap jiwanya. Sebagai anggota satu keluarga, semuanya kita adalah bersaudara ….

Anak-anak Allah adalah warga negara sorga. Mereka adalah tebusan Anak Allah, keluarga yang dibeli dengan darahNya. Setiap jiwa berharga pada pemandanganNya, lebih mahal daripada emas tua, dan daripada emas Ofir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here