Kristus datang

Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia. Lukas 21:36.

[AkhirZaman.org] Kristus mengajak kita berjaga-jaga agar kita memperoleh kekuatan supaya luput dari semua perkara yang akan terjadi di atas dunia ini. Yang terpenting dari segalanya, kita harus memperhatikan amaran ini. Musuh segala kebenaran sedang mengikuti jejak kita, berusaha memimpin kita supaya melupakan Allah.

Kita harus dipenuhi dengan sukacita memikirkan tentang segeranya kedatangan Kristus. Kepada mereka yang rindu akan kedatanganNya, la akan datang tanpa dosa kepada keselamatan. Akan tetapi, jika pikiran kita dipenuhi dengan perkara duniawi kita tidak dapat memandang ke depan ke kedatanganNya dengan sukacita.

“Jika saya tahu bahwa Kristus akan datang beberapa tahun lagi,” kata seorang, “Saya akan hidup sangat berbeda sekali.” Akan tetapi jika kita percaya bahwa la datang segera, kita akan hidup sesetia kita tahu bahwa la datang beberapa tahun lagi. Kita tak dapat melihat akhir dari mulanya, akan tetapi Kristus telah cukup menyediakan pertolongan setiap hari dalam tahun itu.

Segala sesuatu yang harus kita lakukan adalah apa yang dapat kita lakukan pada hari ini. Hari ini kita harus setia dengan kepercayaan kita. Hari ini kita harus mengasihi Allah dengan segenap hati, dan mengasihi sesama manusia seperti diri kita sendiri. Hari ini kita harus menolak pencobaan dari musuh itu, dan dengan perantaraan karunia Kristus kita memperoleh kemenangan. Demikianlah kita akan berjaga-jaga dan menantikan kedatangan Kristus. Setiap hari kita harus hidup seolah-olah kita tahu bahwa hari ini adalah hari kita yang terakhir di dunia ini. Jika kita mengetahui bahwa Kristus akan datang besok, tidakkah kita akan terdesak masuk ke dalam hari itu dalam segala macam perkataan yang baik dan perbuatan yang tidak mementingkan diri? Kita harus bersabar dan waspada, dan giat dalam kesungguh-sungguhan, melakukan segala sesuatu di dalam segala kuasa kita untuk memenangkan jiwa-jiwa kepada Kristus ….

Saya membujuk engkau supaya mengalihkan pikiranmu dari perkara-perkara dunia dan memusatkannya atas hal-hal yang kekal. Kristus telah menyediakan hidup yang kekal yang dapat engkau capai, dan la telah berjanji akan memberi engkau pertolongan setiap saat kamu perlukan …

Janganlah sekali-kali merasa puas dengan apa yang engkau sudah capai sekarang ini. Jika kita menaruh pikiran dan hati ke dalam pekerjaan mencapai angan-angan hati Allah bagi kita, jika kita pergi kepada Kristus, maka penolong yang kuat untuk menolong akan dikirimkanNya kepada kita sesuai dengan keperluan kita. la akan mencurahkan kepada kita kuasa yang akan menyanggupkan kita mencapai kemenangan di dalam pergumulan melawan yang jahat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here