janji Allah

Maka nyata, bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman. 2 Petrus 2:9.

[AkhirZaman.org] Dalam waktu pencobaan di hadapan kita janji Allah akan keamanan akan diberikan atas mereka yang telah memegang firman dari kesabaranNya……. Tiang penyangga awan yang menyatakan kemurkaan dan teror kepada pelanggar hukum Allah adalah terang dan belaskasih dan pembebasan kepada mereka yang telah memelihara hukum-hukumNya. Lengan yang kuat untuk menghancurkan para pemberontak akan kuat membebaskan orang-orang yang setia. Setiap orang beriman akan pasti dikumpulkan……

Bagian mana yang akan engkau perankan dalam skenario penutupan sejarah dunia ini?….. Apakah engkau menyadari pekerjaan besar akan persiapan yang sedang berlangsung di surga dan di bumi?……. Janganlah seorang pun sekarang ini bermain-main dengan dosa, sumber dari setiap kesengsaraan di dunia kita….. Janganlah takdir jiwamu bergantung pada sebuah ketidakpastian. Ketahuilah bahwa engkau adalah sepenuhnya berada pada pihak Tuhan. Biarlah penyelidikan bekerja dari hati yang tulus dan bibir yang gemetar, “Siapa yang akan tahan berdiri?” Apakah engkau, dalam masa kasihan yang terakhir ini, telah menaruh materi yang sungguh-sungguh sangat baik ke dalam pembentukan tabiatmu? Apakah engkau sedang menyucikan jiwamu dari setiap noda? Apakah engkau sudah mengikuti terang itu? Apakah engkau mempunyai pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan pengakuanmu akan iman?

Apakah pengaruh yang melembutkan dan menundukkan dari karunia Allah itu bekerja atas dirimu?…… Apakah engkau sedang membiarkan terangmu bersinar untuk menerangi bangsa-bangsa yang sedang binasa di dalam dosa-dosa mereka? Apakah engkau menyadari bahwa engkau harus berdiri dalam pembelaan hukum-hukum Allah di hadapan mereka yang sedang menginjak-injaknya?

Adalah mungkin untuk menjadi seorang percaya yang separuh hati dan resmi, dan namun demikian ditemukan berkekurangan dan kehilangan hidup yang abadi. Adalah mungkin untuk mempraktikkan sebagian perintah-perintah Alkitab dan dianggap sebagai seorang Kristen, dan namun demikian binasa karena engkau kekurangan kualifikasi yang esensial terhadap tabiat Kristen….. Sementara belaskasihan itu diperlama, sementara Sang Juruselamat sedang melaksanakan tugas pengantaraan, marilah kita mewujudkan seluruh pekerjaan untuk keabadian.

Krisis besar sangat dekat di hadapan kita. Untuk menghadapi pencobaan-pencobaan dan ujian-ujiannya, dan untuk menampilkan kewajiban-kewajibannya, akan menuntut iman yang tekun. Tetapi kita boleh menang secara mulia; tak satu pun jiwa yang berjaga-jaga, berdoa, dan percaya akan dijebak oleh musuh itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here