kerdil

Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Jurusemamat kita, Yesus Kristus. BagiNya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya. ll Petrus 3:18.

[AkhirZaman.org] Pengalaman seorang Kristen sejati tampak jelas dari hari ke hari, membawa kepada si pemiliknya kekuatan baru dan kesungguh-sungguhan serta menuntun kepada pertumbuhan dalam kehidupan rohani. Akan tetapi dunia Kristen dipenuhi dengan ahli-ahli agama yang memiliki pengalaman ibadat yang kerdil. Mereka tampaknya telah tamat begitu mereka mempelajari dasar permulaan iman Kristen. Mereka tidak bertumbuh di dalam kasih karunia atau di dalam pengetahuan tentang kebenaran. Mereka tidak berbuat apa-apa, baik dengan harta mereka pun dengan pengaruh mereka, untuk menyokong pekerjaan Allah. Mereka adalah pemalas. Golongan yang seperti ini tidak akan tahan lama di tempat mana mereka berada.

Mereka harus ditobatkan dan maju, kalau tidak mereka akan mundur…. Untuk memenuhi tuntutan Allah, engkau haruslah mengadakan usaha secara pribadi; dan di dalam hal ini perlulah engkau memiliki sumber pengalaman Kristen yang selalu bertumbuh. lmanmu haruslah kuat, penyerahan dirimu sempurna, kasihmu murni dan tulus, semangatmu menyala-nyala, tak mengenal lelah, keberanian hatimu tak tergoyahkan, kesabaranmu tak ada batas, pengharapanmu terang benderang. Dalam hal seperti ini terletaklah tanggung jawab pada setiap orang baik tua maupun muda.

Bahaya yang mengancam pada akhir zaman akan menguji kesungguh-sungguhan iman kita …. Gelombang pencobaan yang amat besar akan memukul setiap orang, dan jika mereka tidak diikatkan pada Batu yang kekal, mereka akan hanyut. Janganlah engkau beranggapan bahwa engkau dapat selamat terbawa arus. Jika engkau beranggapan demikian pastilah engkau menjadi mangsa setan. Hanya dengan rajin menyelidik Kitab Suci dan sungguh-sungguh berdoa memohon pertolongan ilahi menyediakan jiwa melawan pencobaan. Tuhan akan mendengar doa yang diucapkan dengan sungguh-sungguh oleh orang yang hancur hatinya dan yang akan mengangkat satu ukuran bagimu melawan musuh. Akan tetapi engkau akan dicobai; imanmu, kasihmu, kesabaranmu, ketabahan hatimu akan diuji….

Kewajiban kita, keamanan hati kita, kebahagiaan dan kegunaan kita, dan keselamatan kita mengingatkan masing-masing kita supaya bertambah giat untuk memperoleh kasih karunia Kristus, menjadi erat dihubungkan dengan Allah agar kita dapat mengenal perkara-perkara rohani dan tidak alpa terhadap segala jerat setan….

“lnilah kemenangan yang mengalahkan dunia, ialah iman kita.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here