serupa

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah. Roma 12:12

[AkhirZaman.org] Kristus tidak pernah menuntun para pengikutNya untuk membebani mereka sumpah yang akan menyatukan mereka dengan orang-orang yang tiada hubungan dengan Allah ….

Di antara orang duniawi dan orang yang setia melayani Allah terbentang satu jurang yang dalam. Atas pokok-pokok yang amat penting. Allah dan kebenaran dan kekekalan pikiran dan rasa belas kasihan serta perasaan mereka tidak selaras. Satu kelompok sedang masak seperti gandum untuk lumbung Allah, yang lain lagi seperti rumput kering yang akan dibakar habis. Bagaimanakah dapat terjadi perpaduan maksud atau tingkah laku di antara mereka?

Kita harus berhati-hati terhadap pemanjaan roh yang berlebih-lebihan terhadap sesuatu dan tidak berdamai. Kita tidak patut berdiri bersisian dengan orang lain yang berada di dalam roh yang tampaknya mau berkata, “Jangan dekat kepadaku, karena aku lebih kudus daripadamu. Janganlah menutup diri kita dari teman sesama manusia, tetapi hendaklah berusaha memberikan mereka kebenaran yang indah yang telah membahagiakan kita… Akan tetapi, jika kita adalah orang-orang Kristen yang mempunyai roh Kristus yang telah mati untuk menyelamatkan orang-orang dari dosa-dosa mereka, maka kita akan mengasihi jiwa-jiwa teman-teman sesama manusia dengan baik untuk menutupi kesenangan-kesenangan mereka yang penuh dosa itu oleh kehadiran dan pengaruh kita. Cara yang demikian, sebegitu jauh dari sesuatu yang menguntungkan, hanya menyebabkan mereka meragukan kenyataan agama kita. Kita harus berpegang teguh pada keyakinan bahwa apa saja yang dapat menyisihkan kita dari kebenaran dan keadilan di dalam pergaulan kita dan persekutuan dengan orang-orang, tidak berguna bagi kita, dan sangat menghinakan Allah.

Pekerjaan Allah untuk keselamatan keluarga manusia adalah satu pekerjaan yang teramat penting untuk dilaksanakan di dalam dunia kita ini. Bilamana manusia ingin menghitung segala sesuatu adalah suatu kerugian agar mereka dapat memenangkan Kristus, maka mata mereka akan terbuka untuk melihat berhagai hal sebagaimana adanya. Kemudian mereka akan mengalihkan pandangan dari penarikan dunia ke sorga…

“Mereka akan menjadi milik kesayanganKu sendiri, firman Tuhan semesta alam,” karena penurutan, pada hari yang Kusiapkan; Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anakNya yang melayani dia. Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepadaNya (Maleakhi 3:17, 18)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here