hubungan

Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita; jika satu anggota dihormati, semua anggota turut bersukacita. Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya. I Korintus 12:26, 27.

[AkhirZaman.org] Di dalam rencana Tuhan, umat manusia telah dijadikan dalam keadaan saling memerlukan satu dengan yang lain. Kepada setiap orang Allah telah mempercayakan talenta yang akan digunakan menolong orang lain supaya berjalan di jalan yang benar. Dengan pelayanan yang tidak mementingkan diri demi kepentingan orang lain, kita mengembangkan dan menambah talenta kita.

Sebagaimana bagian-bagian mesin yang berbeda, semuanya berhubungan satu dengan yang lain dengan eratnya, dan semuanya bergantung pada satu Pusat yang besar. Akan ada kesatuan di dalam corak yang berbeda-beda. Tidak seorang anggota firman Tuhan dapat bekerja sukses dengan dirinya sendiri. Masing-masing haruslah bekerja di bawah pengawasan Allah; semuanya haruslah menggunakan kesanggupan yang dipercayakan kepada mereka di dalam pekerjaanNya, agar masing-masing dapat membatu demi kesempurnaan keseluruhannya ….

Orang yang menuntut menjadi seorang Kristen haruslah memeriksa dirinya dan melihat jika ia adalah sebaik dan secermat teman-temannya sebagaimana ia menginginkan teman-temannya menjadi seperti dia…. Kristus mengajarkan agar pangkat atau kekayaan seharusnya tidak membeda-bedakan perlakuan satu sama lain, karena semua orang ber- saudara di dalam terang sorga. Pada penilaian Allah atas manusia, harta duniawi atau kehormatan dunia tak ada artinya. la menciptakan semua orang sama; la tidak membeda-bedakan rupa orangnya, la menilai seseorang menurut kebaikan tabiatnya.

Untuk memiliki ibadat yang benar berarti mengasihi satu sama lain, menolong satu sama lain, menjadikan jelas agama Yesus di dalam kehidupan kita_ Kita harus menjadi saluran-saluran yang dikuduskan dengan perantaraan mana kasih Kristus mengalir kepada orang yang memerlukan pertolongan …. Orang yang sangat memperhatikan penu rutan hukum ilahi mengadakan pelayanan yang terbaik kepada Allah. Orang yang mengikuti Kristus, yang menjangkau hampir menurut kebaikanNya, kasih sayangNya,cintaNya terhadap keluarga manusia, akan diperkenankan Allah sebagai seorang pekerja bersama-sama dengan Dia ….

Bilamana umat Tuhan dipenuhi dengan kerendahan hati dan kelemah-lembutan satu sama lain, maka mereka akan mengerti bahwa panji-panjiNya atas mereka adalah kasih dan buahNya akan menjadi manis terhadap citarasa mereka. Sorga akan mulai di dunia ini. Mereka akan menjadikan sorga di bumi, siap bagi sorga yang di atas.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here