birds flying sunset Copy 240x338

Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh, persoalan silsilah, percekcokan dan pertengkaran mengenai hukum taurat, karena semua itu tidak berguna dan sia-sia belaka. Titus 3:9

[AkhirZaman.org] Roh Kudus tidak bekerja dengan orang-orang yang suka mengeritik dengan tajam. Roh ini telah dipelihara dalam menghadapi perdebatan, dan beberapa telah membentuk kebiasaan bertengkar yang menjurus kepada perkelahian.

Allah dihina dalam hal ini. Tinggalkan di belakang kritikan-kritikan tajam itu; jangan belajar dalam sekolah setan cara-caranya berperang. Masa kesukaran ada di depan kita, maka setiap jiwa yang jujur yang belum mengenal terang kebenaran harus bertobat secara baru setiap hari. Kemudian mereka akan menjadi bejana-bejana kehormatan.

Janganlah mengulangi kata-kata lawanmu, atau bertengkar dengan mereka. Engkau bukan hanya bertemu dengan manusia saja, tetapi dengan setan dan malaikat-malaikatnya. Kristus tidak membawa tuduhan menghina terhadap setan mengenai tubuh Musa. Jikalau Juruselamat dunia, yang mengerti akan seni penipuan setan yang curang, tidak membawa suatu tuduhan menghina, tetapi dengan kesucian dan kerendahan hati berkata, “Tuhan menghardik engkau, hai setan,” maka tidakkah bijaksana bagi hamba-hambanya mengikuti teladanNya?

Apakah manusia yang terbatas itu akan menempuh jalan yang dielakkan Kristus, oleh sebab hal itu akan menyebabkan setan sering menyelewengkan, menafsirkan salah, dan memalsukan kebenaran?

Dalam jangka waktu ini dalam sejarah kita bersama-sama memiliki pekerjaan yang terlampau besar yakni memulai suatu jenis peperangan baru dalam menghadapi kuasa agen-agen setan yang di luar batas kemampuan manusia. Kita harus menyingkirkan kepentingan pribadi, betapapun banyaknya kita digoda untuk mengambil keuntungan dari perkataan dan perbuatan. Dengan kesabaran kita harus memiliki jiwa-jiwa kita. Saudara-saudara nyatakanlah bahwa engkau berada di pihak Tuhan sepenuhnya. Biarlah kebenaran Firman Allah yang Kudus mengungkapkan pelanggaran dan dosa, dan menyatakan kuasa kebenaran yang menyucikan terhadap hati manusia. Roh yang congkak tidak boleh menodai pekerjaan Allah. Kita mempunyai alasan untuk menghormati Allah setiap saat kita mempunyai kesempatan berhubungan dengan Dia.

Haruslah ada kebutuhan jiwa yang menyesali dosa setiap hari, dan Tuhan memaklumkan keuntungan besar setiap orang yang mau merendahkan hatinya dan berlindung di dalam Yesus. “Sebab beginilah firman yang Mahatinggi dan yang Mahamulia, yang bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang-orang yang remuk” (Yes 57:15). . . .

Biar mereka yang membenci hukum Tuhan membicarakan dan mencurahkan kutukan mereka terhadap orang-orang yang memiliki keberanian moral untuk menerima dan menghidupkan kebenaran. Tuhan adalah kekuatan kita.—Letter 21, 13 September 1895, kepada seorang evangelis di Australia.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here