palm-trees Copy

“Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia
jangan jatuh!” (1 Korintus 10:12).

[AkhirZaman.org] Jiwa saya menjadi sangat sedih karena melihat betapa cepat beberapa orang yang telah memiliki terang dan kebenaran mau menerima tipuan-tipuan lblis, dan dikelabui dengan kekudusan yang palsu. Bilamana manusia menyimpang dari batas-batas yang Tuhan sudah tetapkan sehingga kita boleh mengerti posisi kita sebagaimana ditentukan dalam nubuatan, mereka sementara menuju ke tempat yang mereka tidak tahu ke mana.

Saya menanyakan apakah pemberontakan yang sungguh-sungguh itu bisa disembuhkan. Pelajarilah Para Nabi dan Bapa tentang pemberontakan Datan, Korah, dan Abiram. Pemberontakan itu meluas dan mencakup lebih dari dua orang. [Suatu perbandingan dibuat di sini antara pemberontakan Korah dan kemurtadan yang terjadi sekarang yang dipimpin oleh dua orang di suatu ladang]. Pemberontakan itu dipimpin oleh dua ratus lima puluh pemimpin jemaat, orang-orang yang terkenal. Sebutlah pemberontakan itu pemberontakan dan kemurtadan itu kemurtadan, dan kemudian pertimbangkan pengalaman umat Allah di zaman kuno dengan semua ciri-ciri mereka yang dapat ditolak yang dicatat dengan setia di sepanjang berlalunya sejarah. Kitab Suci mengumandangkan, “Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba.” ( 1 Korintus 10:11 ). Dan jika para pria dan wanita yang memiliki pengetahuan kebenaran sudah demikian jauh dipisahkan dari Pemimpin mereka yang besar itu sehingga mereka akan bergantung kepada pemimpin besar kemurtadan dan menamakan dia Kristus Kebenaran kita, itu terjadi karena mereka belum masuk lebih jauh dan dalam ke dalam tambang-tambang kebenaran. Mereka belum sanggup untuk membedakan biji-biji yang berharga dari materi dasar. 

Bacalah amaran-amaran yang diberikan secara berlimpah dalam firman Allah sehubungan dengan nabi-nabi palsu yang akan muncul dengan doktrin-doktrin mereka, dan jika sekiranya mungkin akan menyesatkan juga orang-orang pilihan. Dengan amaran-amaran ini, mengapa gereja tidak membedakan yang palsu dari yang asli? Mereka yang dalam cara tertentu sudah disesatkan perlu untuk merendahkan diri mereka di hadapan Allah, dan bertobat dengan tulus, karena mereka sudah dengan mudah disesatkan. Mereka belum bisa membedakan suara Gembala Yang Benar dan suara orang asing. Biarlah mereka semua mengulang kembali bab tentang pengalaman mereka. 

Selama lebih dari setengah abad Allah sudah memberikan terang kepada umat-Nya melalui kesaksian-kesaksian Roh-Nya. Akhirnya pada zaman ini apakah kepada beberapa pria dan istri mereka diberikan izin untuk menipu seluruh orang percaya di gereja, dengan mengumandangkan bahwa suster White adalah salah dan dia adalah seorang penipu? “Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.” (Matius 7:20).

( 2 SM 393, 394 )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here