bintang-bintang

Bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. Matius 24:29.

[AkhirZaman.org] Dalam tahun 1833,……  tanda-tanda terakhir tampak yang mana telah dijanjikan oleh Sang Juruselamat sebagai pertanda dari kedatanganNya yang kedua. Kata Yesus, “Bintang-bintang akan berjatuhan dari langit.” Dan Yohanes dalam kitab Wahyu menyatakan, sebagaimana ia saksikan dalam penglihatan yang akan mewartakan hari Allah itu, “Bintang-bintang di langit berjatuhan ke bumi, seperti pohon ara menjatuhkan buah-buahnya sebelum waktunya, tatkala ia itu digoncang oleh angin yang keras.” Nubuatan ini menerima penggenapannya yang menyolok dan mengesankan dalam hujan meteor besar pada tanggal 13 November 1833 itu. Peristiwa itu merupakan pemandangan yang sangat luar biasa dan mengagumkan dari bintang-bintang jatuh yang belum pernah tercatat dalam sejarah; “segala cakrawala di seluruh Amerika Serikat, pada saat itu, selama berjam-jam, berada dalam keributan api! Belum pernah terjadi fenomena langit yang demikian di negara ini sejak berdirinya, yang dilihat dengan kekaguman mendalam oleh sekelompok orang dalam komunitas masyarakat, atau dengan kengerian dan bahaya yang begitu besar bagi kelompok yang lain.” “Keagungan dan keindahannya yang mengagumkan masih tetap hidup dalam pikiran banyak orang….. Tidak pernah butir-butir hujan jatuh lebih besar ke bumi daripada meteor-meteor itu; di timur, barat, utara, dan selatan, sama-sama besarnya. Secara singkat dapat dikatakan, bahwa seluruh langit tampak sedang bergerak…… Pemandangan itu, sebagaimana ditulis dalam Professor Silliman’s Journal, terlihat di seluruh Amerika Utara…… Dari jam dua dini hari hingga siang hari,…… sebuah pertunjukan yang terus-menerus dari kilauan cemerlang yang mempesona telah ditampilkan di seluruh langit.”—R.M. Devens, American Progress; or, The Great Events of the Greatest Century, ch. 28, pars. 1-5……. 

Demikianlah diperlihatkan tanda-tanda terakhir akan kedatanganNya itu, sesuai dengan yang Yesus ucapkan kepada para muridNya, “Jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.” Setelah tanda-tanda ini, Yohanes melihat, sesuatu peristiwa besar yang akan terjadi selanjutnyalangit terbuka bagaikan sebuah gulungan, sementara bumi berguncang, gunung-gunung dan pulau-pulau bergeser dari tempatnya, dan orang-orang jahat dalam keterkejutan berusaha melarikan diri dari hadirat Anak Manusia itu.

Tetapi akan hari dan jam kedatanganNya itu belum Kristus ungkapkan….. Waktu yang tepat dari kedatangan kedua Anak Manusia itu adalah rahasia Allah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here