pegang teguh

Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkanNya orang benar itu goyah, Mazmur 55:23.

[AkhirZaman.org] Pemeliharaan Allah berlaku kepada seluruh makhluk ciptaan Nya. la mengasihinya tanpa membada-bedakannya selain itu Ia amat menaruh belas kasihan kepada orang-orang yang dipanggil menanggung beban hidup yang amat berat itu. Anak-anak Allah haruslah menghadapi berbagai-bagai ujian dan kesukaran. Akan tetapi patutlah mereka menerima bagiannya dengan roh yang girang, dengan mengingat bahwa segala yang dunia lalaikan bagi mereka… Allah sendiri akan memberikannya pada saat yang terbaik.

Kita berada dalam bahaya, gelisah, meresahkan kuk yang ditanggungkan ke leher kita. Sebaiknya kita jangan gelisah, karena dengan kegelisahan kita mengetatkan kuk kita dan memberati beban kita. Marilah kita melakukan segala apa yang dapat kita lakukan tanpa merasa bimbang, melainkan percaya kepada Kristus.

Dengan adanya perubahan keadaan yang terus-menerus, perubahan terjadi dalam pengalaman kita; dan oleh perubahan ini kita merasa terangsang atau menjadi kecil hati. Akan tetapi perubahan keadaan tidak berkuasa mengubahkan hubungan Allah dengan kita. la sama seperti kemarin, sekarang, sampai selama-lamanya; dan Ia meminta kepada kita agar kita mempunyai keyakinan yang tak dapat ditawar-tawar kepada kasihNya.

Setan mencari-cari kesempatan membuat keadaan membangkitkan kecenderungan untuk menimbulkan rasa tidak percaya, dengan pengharapan dapat menuntun kita supaya bimbang terhadap Allah. Janganlah kita membiarkan pikiran tidak percaya itu bersarang di dalam hati kita. Apabila kita tergoda melihat ke sudut yang gelap, mari kita membuka jendela jiwa ke sorga, agar sinar terang Matahari Kebenaran bersinar masuk ke dalamnya. Marilah kita mendekatkan diri kepada Allah. la telah berjanji bahwa bilamana kita melakukan hal seperti ini, la akan menghampiri kita serta mengangkat bagi kita suatu standard melawan musuh itu. Kemantapan kuasa penjagaanNya tidak akan pernah berkurang. Biarlah iman tetap teguh menghadapi ujian, tanpa goyah, karena Kristus adalah Juruselamat yang sempurna.

Mungkin engkau memandang rencanamu sempurna adanya, tetapi Allah melihat bahwa perlulah engkau menanggung kekecewaan agar rencanamu itu membawa keselarasan dengan rencanaNya. JalanNya selalu merupakan jalan yang benar. la melihat dan mengetahui segala perkara. Kita tidak selalu dapat melihat sebagaimana Ia melihat…. Berdirilah teguh di atas firman Allah. Apapun yang terjadi, pegang teguhlah percayamu yang mula-mula hingga pada akhirnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here