birds flying sunset Copy

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13

[AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. “Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segaia kejahatan” (1 Yoh 1:9). Mintalah Tuhan mengampuni kesalahanmu. Kemudian bersuka-citalah di dalam Dia. Sedikitpun tidak akan menolong bila terus meratapi kekurangan-kekuranganmu. Katakanlah, “Tuhan, saya meletakkan ketidakberdayaan jiwa saya padaMu, hanya kepadaMu saja, sebab engkau telah berkata, Mintalah, maka engkau akan menerima” Percayalah bahwa engkau menerimanya.

Percayalah bahwa Juruselamatmu penuh belas kasihan, penuh dengan kelembutan dan cinta. Janganlah kecelakaan-kecelakaan kecil menyusahkan engkau. Kesalahan-kesalahan kecil mungkin diatur Tuhan untuk menyelamatkan engkau dari membuat kesalahan-kesalahan yang lebih besar. Lakukanlah bagianmu untuk menolong dirimu, sebagaimana yang harus dilakukan semua orang supaya diberkati. Percayalah bahwa Kistus menolong engkau. Janganlah mengucapkan sepatah kata tidak percaya. Bilamana musuh itu mengatakan kepadamu bahwa Tuhan telah meninggalkanmu, katakanlah kepadanya bahwa engkau tahu la tidak meninggalkan engkau sebab la berkata, “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa” (Matius 9:13). . . .

Gantinya meratapi kelemahanmu, dan membicarakan ketidakpercayaan, dan merasa bahwa engkau tidak digunakan (diremehkan), menyanyilah. Bicarakanlah mengenai rahmat dan kasih Allah. Kepada semua orang yang bekerja dan berbeban berat, Kristus menyampaikan undangan, “Marilah kepadaKu, . . . .

Aku akan memberi kelagaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah padaKu, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan” (Mat 11:28-30). lnilah pelajaran yang diinginkan Kristus supaya engkau pelajari, dan pada waktu mempelajarinya engkau akan memperoleh kelegaan. . . .

Pelajarilah kehidupan yang dihidupkan Kristus di dunia ini. la tidak bersikap acuh tak acuh terhadap tugas yang paling sederhana dan terkecil pun yang dibebankan kepadaNya. Kesempurnaan menandai segala yang dilakukanNya. Pandanglah kepada Yesus untuk mandapat pertolongan, dan ini akan menyanggupkan engkau melakukan kewajibanmu sehari-hari demi kasih karunia dan keagungan orang yang sedang mencari mahkota kehidupan yang kekal. Kita harus sering merenungkan kehidupan Kristus yang agung itu. Kita membicarakan hal-hal panting yang telah dilakukanNya, tentang mujizat-mujizat yang dibuat- Nya, meneduhkan air yang bergelora, membukakan telinga orang yang tuli, dan membangkitkan orang mati. Tetapi perhatianNya pada hal-hal yang kecil juga adalah bukti kebesaranNya dan kasih sayang-Nya yang lebih tinggi. —Surat 72, 28 April 1903, kepada seorang saudari anggota awam di Maine.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here