baptis

Lalu terdengarlah suara dari sorga yang menyatakan: Inilah Anak yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan. Matius 3:17.

[AkhirZaman.org] Setelah Kristus dibaptiskan Yohanes di sungai Yordan, la keluar dari air, lalu menundukkan kepala di tepi sungai itu, seraya berdoa kepada BapaNya yang di sorga memohon kekuatan supaya kuat menahan pertentangan melawan raja kegelapan di mana la hampir akan mengambil bagian. Langit telah terbuka menjawab doaNya, dan sinar terang kemuliaan Allah, yang lebih terang daripada sinar matahari tengah hari turun dari dalam takhta Allah yang kekal, dan tampaklah seperti seekor burung merpati, mengkilap seperti emas mengelilingi Anak Allah, sementara suara yang jelas terdengar dari terang yang gilang-gemilang itu berkata, ‚ÄĚlnilah Anak Yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan.”

lnilah suatu jaminan kepada Anak Allah bahwa BapaNya menerima umat manusia yang sudah jatuh, melalui yang mewakili mereka dan oleh sebab itulah la telah memberi mereka pencobaan yang kedua. Perhubungan antara sorga dan dunia ini, antara Allah dan manusia, yang telah rusak oleh sebab pelanggaran Adam telah dipulihkan kembali. la yang tidak kenal dosa menjadi dosa karena manusia, agar pembenaranNya dapat dihisabkan kepada manusia. Dengan perantaraan kesempurnaan tabiat Kristus, manusia telah diangkat di dalam nilai moral yang lebih tinggi bersama-sama dengan Allah; dan melalui jasa-jasa Kristus, manusia yang fana dihubungkan kepada Yang Baka. Demikianlah jurang yang terjadi oleh sebab dosa telah dijembatani oleh Penebus dunia ini.

Akan tetapi hanya sedikit orang yang mengerti dengan jelas tentang hak-hak istimewa yang telah diberikan oleh Kristus kepada manusia dengan jalan yang demikian membuka sorga di hadapannya. Anak Allah kemudian menjadi wakil kita umat manusia; dan kuasa istimewa serta kemuliaan yang telah dilimpahkan Raja sorga kepadaNya, dan firmanNya yang diperkenankan adalah jaminan kasih dan kebajikanNya yang paling pasti kepada manusia. Sebagaimana pengantaraan Kristus demi keselamatan kita telah didengar, bukti telah diberikan kepada manusia bahwa Allah akan berkenan kepada doa-doa kita demi kepentingan kita sendiri melalui nama Yesus. Doa yang tidak berkeputusan, doa yang sungguh-sungguh dalam iman akan membawa terang dan kekuatan kepada kita untuk melawan serbuan setan yang bertubi-tubi itu …. Kehidupan Kristen adalah satu kehidupan di dalam doa …. Pemimpin besar kita menunjuk kita ke langit yang terbuka sebagai satu-satunya sumber terang dan kekuatan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here