Kesehatan-Anak1 copy

 

Mulailah Pendidikan Kesehatan pada Masa Kanak kanak.

[AkhirZaman.org] Khalik manusia telah mengatur mesin mesin yang hidup dalam tubuh kita. Setiap fungsi telah dijadikan dengan cara ajaib dan bijaksana. Dan Allah telah berjanji kepada Dirinya Sendiri untuk menjaga alat alat tubuh manusia ini dalam keadaan yang sehat jikalau manusia mau mentaati undang undang Nya dan bekerja sama dengan Allah…. Kita bisa memandang dan mengagumi pekerjaan Allah di dalam alam, tetapi tubuh manusia adalah sesuatu yang paling ajaib. 

Semenjak kuasa berpikir mulai timbul, maka pikiran manusia harus mengerti tentang susunan tubuh manusia. Di sini Tuhan telah memberikan sebuah contoh dari Dirinya Sendiri. oleh karena manusia telah dijadikan dalam peta Allah.

Pelajaran yang pertama seorang anak haruslah mengenal diri mereka sendiri, dan bagaimana caranya menjaga tubuh mereka dalam keadaan sehat.

Pelajaran pelajaran yang Amat Penting.

Di dalam mendidik seorang anak pada masa kecilnya, banyak orang tua dan guru gagal memahami bahwa perhatian yang paling besar harus diberikan kepada susunan tubuh manusia, agar satu keadaan tubuh dan pikiran yang sehat dapat diperoleh.
Kebahagiaan keluargamu pada masa mendatang dan kesejahteraan masyarakat sebagian besar bergantung atas pendidikan jasmani dan akhlak yang diterima anak anakmu pada tahun tahun pertama dalam hidup mereka.4

Orang Tua Harus Mengerti dan Mengajarkan Tentang llmu Tubuh Manusia.

Jikalau orang tua sendiri mau memperoleh pengetahuan dan merasakan pentingnya untuk menggunakannya secara praktis di dalam pendidikan anak anak yang mereka cintai itu, maka kita akan menyaksikan satu keadaan yang berbeda di antara orang muda dan anak anak. Anak anak perlu diajar tentang yang berhubungan dengan tubuh mereka sendiri. Hanya sedikit saja orang muda yang mempunyai pengetahuan yang pasti tentang rahasia rahasia hidup manusia. Mereka mengetahui sedikit saja tentang mesin mesin yang hidup itu. Kata Daud, “Aku bersyukur kepadaMu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib.”

Ajar anak anakmu mempelajari sebab dan akibatnya; tunjukkan kepada mereka, bahwa jikalau mereka melanggar undang undang yang mengatur hidup mereka, maka mereka harus membayar hukumannya dengan menderita penyakit. Jikalau di dalam usaha engkau tidak melihat adanya suatu perbaikan, jangan kecewa; melainkan ajarkanlah dengan sabar, tahapan demi tahapan, pengajaran demi pengajaran sedikit di sini dan sedikit di sana…. Maju terus sampai kemenangan itu diperoleh. Teruskan usaha untuk mengajar anak anakmu yang berkaitan dengan tubuh mereka sendiri, dan bagaimana cara menjaganya Sikap tidak berhati hati yang berhubungan dengan kesehatan tubuh cenderung kepada sikap tidak berhati hati dalam akhlak.

Kehidupan yang Sehat Harus Menjadi Satu Urusan Keluarga.

Hidup sehat harus dijadikan sebagai suatu urusan keluarga. Orang tua harus menyadari tanggung jawab yang telah diberikan oleh Allah kepada mereka. Biarlah mereka mempelajari prinsip prinsip tentang pembaharuan dalam kesehatan dan mengajarkan kepada anak anak mereka bahwa jalan penyangkalan diri adalah satu satunya jalan yang selamat. Sebagian besar daripada penduduk dunia ini oleh pelanggaran mereka terhadap undang undang jasmani sedang menghancurkan kuasa mereka untuk mengendalikan diri dan tidak melayakkan mereka menghargai perkara perkara yang baka. Dengan mengabaikan dengan sengaja tubuh mereka sendiri, mereka menuntun anak anak mereka kepada jalan pemanjaan diri, dengan cara demikian sedang menyediakan jalan bagi mereka untuk menderita hukuman daripa pelanggaran terhadap hukum hukum alam.

Taman bermain anak-anak 2 copyLatihan Jasmani Harus Diberikan.

Latihan jasmani, perkembangan tubuh adalah jauh lebih mudah; untuk diberikan daripada pendidikan rohani. Ruang anak anak. tempat bermain, tempat kerja. pekerjaan menabur benih dan mengumpulkan hasil panen semuanya ini memberikan latihan jasmani. Di dalam keadaan yang baik seorang anak dengan sendirinya memperoleh kekuatan yang menyehatkan dan satu perkembangan yang baik dari alat alat tubuh mereka. Namun demikian. di dalam hal hal jasmani anak itu harus dididik dengan seksama.

Penurut kepada Hukum Alam Mendatangkan Kesehatan dan Kebahagiaan.

Anak anak kita harus diajar agar supaya mereka dapat memahami organ organ tubuh mereka sendiri. Pada masa kecil, mereka dapat, dengan pengajaran yang sabar, menjadi mengerti bahwa mereka harus mentaati undang undang yang mengatur hidup mereka jikalau mereka mau bebas dari sakit dan penyakit. Mereka harus mengerti bahwa hidup mereka tidak bisa bermanfaat jikalau mereka dilumpuhkan oleh penyakit. Mereka juga tidak akan dapat menyenangkan Allah jikalau mereka mendatangkan penyakit atas diri mereka sendiri dengan jalan melanggar hukum-hukum alam.

–Mendidik & Membimbing Anak, pasal16–

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here