suriah

[AkhirZaman.org] Pernyataan tersebut disampaikan Putin ketika melakukan sambungan telepon dengan Presiden Iran, Hassan Rouhani, sehari setelah serangan udara yang dipimpin Amerika Serikat (AS).Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan bahwa serangan yang dilakukan Barat ke Suriah pekan lalu, berisiko memicu kekacauan geopolitik.

Dikutip dari South China Morning Post pada Senin (16/4/2018), kedua pemimpin sepakat menyatakan bahwa serangan tersebut merusak prospek penyelesaian kekacauan politik di Suriah.

Bersama dengan Prancis dan Inggris, AS melancarkan serangan udara terhadap pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, seminggu setelah muncul dugaan penggunaan senjata kimia di kota Douma.

Presiden Vladimir Putin menyatakan kecaman keras pada Sabtu, 14 April 2018, dan menggambarkan serangan tersebut sebagai tindakan agresi terhadap negara berdaulat yang tengah berperang melawan terorisme.

Di sisi lain, Departemen Keuangan AS akan mengumumkan sanksi baru terhadap Rusia pada Senin ini.

Menurut Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Halley, sanksi tersebut diberikan karena Negeri Beruang Merah dituding terlibat dalam penggunaan senjata kimia di Suriah.

“Sanksi untuk Rusia akan segera diumumkan pada Senin ini, sebagai upaya penegasan kembali tentang tanggung jawab terhadap penggunaan senjata kimia oleh Assad,” jelas Haley.

Sebelumnya, AS telah mengusir para diplomat Rusia keluar dari Negeri Paman Sam, sekaligus membenarkan tuduhan keterlibatan peracunan agen saraf pada mantan mata-mata di Inggris.

https://www.liputan6.com/global/read/3458677/presiden-rusia-serangan-as-ke-suriah-berisiko-memicu-kekacauan-global?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

Sehubungan dengan serangan yang dilakukan AS dan sekutu sekutunya, Putin menyatakan kemungkinan akan terpicunya kekacauan global baik itu ekonomi, dan juga persahabatan jaringan international.

Sadar ataupun tidak, Negara-negara lain akan semakin waspada terhadap kebijakan-kebijakan luar negeri mereka.

Ini adalah suatu amaran yang disampaikan oleh pemimpin Rusia, sebab kawasan Eropa akan mengalami Guncangan-guncangan ketidakstabilan akan segera melanda dunia dengan cepat.
*

“Jauhkanlah aku dari keinginan berbuat jahat. Jangan biarkan aku bergabung dengan orang durhaka dan ikut makan dalam pesta mereka. Jika seorang baik menegur aku, dan dengan tulus menghajar aku, itu seperti minyak yang paling baik bagiku. Semoga aku tidak menolaknya, sebab aku terus berdoa menentang kejahatan mereka.”

Mazmur 141:4,5 (BIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here