duterte

[AkhirZaman.org] Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali mengumbar cacian yang sensitif. Kali ini, dia menyebut Tuhan bodoh saat bercerita tentang kisah Nabi Adam dan Hawa di Alkitab.

Di masa lalu, pemimpin yang telah mengobarkan perang narkoba ini pernah mencaci presiden Amerika Serikat, Sekjen PBB serta pemimpin Vatikan Paus Fransiskus.

Ledekan Duterte terhadap bermula dari pidatonya yang menyinggung konsep dosa dalam Alkitab. Pidato pemimpin berusia 72 tahun ini disampaikan saat membuka KTT Teknologi Informasi dan Komunikasi 2018 di Davao City pada hari Jumat.

Dalam pidatonya, Duterte menyinggung kisah Adam dan Hawa yang memakan buah terlarang yang dia kutip dalam Alkitab.

“Adam memakannya…lalu kebencian lahir. Siapa Tuhan bodoh ini? Anak laki-laki brengsek itu bodoh jika itu masalahnya,” kata Duterte.

“Anda menciptakan sesuatu yang sempurna dan kemudian Anda memikirkan suatu peristiwa yang akan menggoda dan menghancurkan kualitas pekerjaan Anda,” lanjut Presiden Filipina tersebut, yang dilansir Russia Today, Minggu (24/6/2018).

Menurutnya, bayi tidak boleh bertanggung jawab atas asal-muasal dosa. “Itu adalah perbuatan ibu dan ayah Anda, Anda belum lahir, tetapi sekarang Anda memiliki dosa (dari) asal-muasal. Agama macam apa itu? Saya tidak bisa menerimanya,” ujarnya.

Kendati demikian, dia mengaku masih percaya pada keberadaan “pikiran universal”.

Kata-kata kasar mantan Wali Kota Davao yang menyinggung agama bukan sekali ini dia lontarkan. Sebelumnya, pada bulan Juni Duterte menyebut imam Katolik munafik. Pada 2015, ketika masih menjadi Wali Kota Davao, dia mengecam kunjungan Paus Fransiskus ke Filipina yang menyebabkan kemacetan.

https://international.sindonews.com/read/1316063/40/presiden-duterte-sebut-tuhan-bodoh-1529885911

Duterte, mengatakan demikian karena tidak mempelajari agamanya dengan baik. Bahkan seorang yang dikenal rohaniawan saja dapat menyangkali Tuhannya.

Beruntung Presiden Filipina ini masih diberi umur panjang oleh Tuhan yang ia sebut Bodoh, untuk mengenal kasih-Nya dengan lebih dalam lagi, hingga Duterte berhenti mengecam Penciptanya yang sudah memilihnya untuk terlahir ke dunia ini, serta menjadi pemimpin suatu bangsa.

**

“Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.

Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.”

Matius 12:31,32.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here