pistol

[AkhirZaman.org] Pistol revolver yang diyakini dipakai oleh pelukis Vincent Van Gogh untuk bunuh diri akan segera dilelang di Perancis. Pistol tersebut selama ini telah dipamerkan di Museum Van Gogh di Amsterdam, Belanda. Diwartakan kantor berita AFP, Selasa (2/4/2019), senjata tersebut ditemukan oleh seorang petani pada 1965 di lahan yang sama ketika pelukis asal Belanda itu menembak bagian dadanya pada 1980. Dianggap oleh balai lelang Auction Art sebagai senjata paling terkenal dalam sejarah seni, revolver 7 mm Lefaucheux itu diperkirakan akan dijual pada 19 Juni mendatang dengan harga 60.000 euro atau sekitar Rp 950 juta. Para pakar Van Gogh menyakini, pelukis tersebut menembak dirinya sendiri dengan senjata itu di dekat desa Auvers-sur-Oise di utara Paris. Di situlah, dia menghabiskan beberapa bulan terakhir hidupnya pada 1890. Dia dilaporkan telah meminjam pistol dari pemilik penginapan tempatnya tinggal. Dia meninggal 36 jam setelah menembak dirinya dan kembali ke penginapan dalam kegelapan. Itu bukan tindakan dramatis yang dilakukan Van Gogh untuk melukai dirinya. Dua tahun sebelumnya pada 1888, da memotong telinganya sebelum menawarkannya kepada seorang wanita di rumah bordil di Arles.

Sementara sebagian besar sejarawan seni sepakat Van Gogh bunuh diri, namun anggapan itu masih dipertanyakan dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa peneliti mengklaim, tembakan fatal itu mungkin telah ditembakkan secara tidak sengaja oleh dua bocah lelaki setempat yang bermain dengan senjata. Teori itu mendapat dukungan dari film biografi baru yang dibintangi artis Willem Dafoe, “At Eternity’s Gate”. Bukan bunuh diri? Sutradaranya, pelukis terkenal Amerika Julian Schnabel, mengatakan Van Gogh telah melukis 75 kanvas dalam 80 hari di Auvers-sur-Oise dan tidak mungkin bunuh diri. Penulis skenario asal Perancis Jean-Claude Carriere meyakini Van Gogh sama sekali tidak ada bukti dia bunuh diri. Dia mengatakan Van Gogh melukis beberapa karya terbaiknya di hari-hari terakhirnya, termasuk “Portrait of Dr Gachet”, dokter setempat yang kemudian berusaha menyelamatkan hidupnya. Peluru yang diambil Dr Gachet dari dada Van Gogh adalah kaliber yang sama dengan yang digunakan oleh revolver Lefaucheux. “Van Gogh bekerja terus-menerus. Setiap hari dia membuat karya baru. Dia sama sekali tidak sedih,” ujar Carriere. Dalam film, pistol ditembakkan oleh dua bocah laki-laki bersaudara, yang berebut dengan orang asing.

Namun, Auction Art mengklaim petani yang menemukan senjata itu memberikannya kepada pemilik penginapan di Auvers-sur-Oise. “Uji teknis pada senjata itu menunjukkan pistol tersebut digunakan dan mengindikasikan tetap berada di tanah selama periode yang bertepatan dengan 1890,” katanya. “Semua petunjuk ini memberi kepercayaan pada teori, ini adalah senjata yang digunakan dalam bunuh diri,” lanjutnya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/04/04/09382681/pistol-yang-diyakini-dipakai-van-gogh-untuk-bunuh-diri-akan-dilelang.

Sementara sebagian besar sejarawan seni sepakat Van Gogh bunuh diri, namun anggapan itu masih dipertanyakan dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa peneliti mengklaim, tembakan fatal itu mungkin telah ditembakkan secara tidak sengaja oleh dua bocah lelaki setempat yang bermain dengan senjata. Anehnya pistol yang diduga digunakan Van Gogh untuk bunuh diri dijual dengan harga yang sangat tinggi, tapi sejarah kematiannya sendiri orang tidak mengetahuinya dengan pasti. Apa kegunaan pistol tersebut? Apa kelebihannya? Hanya sebuah benda mati yang tak beguna apa-apa. Para ahli mulai menduga-duga tentang hari kematiannya tapi tidak menghasilkan apa-apa.

Pernahkah dalam kehidupan ini anda menggali sebuah informasi lebih dalam dan lebih jauh tapi yang sebenarnya tidak dapat berguna? Bukankah anda hanya akan mebuang buang waktu tenaga dan pikiran anda? Kira-kira apa yang paling penting dalam kehidupan ini untuk di cari, di mengerti dan di pahami? Alkitab menjawabnya; “tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang ku anggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu ku anggap rugi karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia daripada semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus”. Filipi 3:7,8.

Banyak berhala-berhala dunia ini yang akan mengalihkan perhatian kita dari Yesus, namun saudara-saudaraku utamakanlah Yesus dalam kehidupan Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here