iman

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. Markus 11:24. 

[AkhirZaman.org] “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang dl sorga! la akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepadaNya?” (Matius 7211). Pemberian ini diberikan Allah kepada kita dengan cuma-cuma. Aduh, betapa lemahnya iman kita, sehingga kita tidak memanfaatkan diri kita terhadap segala janji Allah yang kaya dan mulia itu! SikapNya suka menganugerahkan segala pemberianNya kepada kita. Segala akal budi dan kuasa akan diberikanNya dengan hati yang murah kepada semua orang yang memintanya di dalam iman. Ia lebih murah hati, lebih lemah lembut, lebih sabar dan lebih kasih daripada seorang teman di dunia ini.”

Orang yang percaya di dalam Kristus dikuduskan pada maksud dan tujuan yang tinggi dan kudus …. Dipanggil menurut maksud Allah, diasingkan oleh kasih karunia ilahi, disalut dengan kebenaran Kristus, dicelup dengan Roh Kudus, mempersembahkan korban hati yang hancur dan menyesal, orang percaya sesungguhnya adalah wakil Penebus. Allah berkenan memandang orang yang berbakti dengan cara demikian. la membiarkan terangNya bercahaya-cahaya ke dalam celah-celah kamar pikiran dan ke dalam tempat kudus jiwa, jika manusia pada saat mereka kekurangan hikmat, akan masuk ke dalam kamarnya untuk berdoa dan memohon hikmat dari padaNya yang memberi kepada semua orang dengan murah hati. Janji itu berbunyi, ”Akan diberikan kepadanya. Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin” (Yakobus 1:5, 6). .. .

Tunjukkanlah percaya yang teguh, dan jangan menyimpang dari Allah. Tetaplah benar di dalam prinsip. Janganlah bimbang …. Segala sesuatu mungkin bagi mereka yang percaya. Tidak seorangpun yang datang kepada Tuhan dengan hati yang tulus ikhlas akan dikecewakan. Betapa indahnya bahwa doa kita dapat berhasil, sehingga orang-orang yang tidak layak, orang-orang berdosa memiliki kuasa mempersembahkan permohonan mereka kepada Allah! Kuasa yang lebih tinggi apakah yang manusia dapat tuntut lebih daripada ini kelak akan dipersatukan dengan Allah yang tak terhingga itu? Orang yang dungu, orang yang penuh dosa berhak berbicara kepada Khaliknya. Kita mengucapkan kata-kata yang tiba di takhta Raja semesta alam. Kita mencurahkan kerinduan hati kita di dalam kamar kita. Setelah itu barulah kita keluar berjalan bersama Allah sebagaimana yang diperbuat oleh Henokh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here