matahari

[AkhirZaman.org] Matahari yang sedang dalam fase lockdown pada saat ini diprediksi bisa memicu fenomena alam di bumi. Ahli mengatakan penurunan aktivitas matahari berpotensi mengakibatkan kejadian bencana seperti periode Minimum Dalton pada abad 17.

Ahli menjelaskan fase lockdown menunjukkan aktivitas matahari berkurang drastis yang biasa disebut periode solar minimum. Hal itu ditandai menghilangnya bintik-bintik matahari.

Dilansir dari Nature World News, ahli astronomi Tony Philips menyampaikan, kondisi matahari lockdown bisa mengakibatkan pancaran sinar kosmik bertambah di tata surya, kemudian memicu fenomena alam. Hal itu disebut bakal lebih terasa di kutub utara.

Sinar kosmik yang berlebihan disebut sanggup memicu petir yang jadi ancaman kesehatan.

Ilmuwan Jeff Knight juga menyampaikan aktivitas minimum matahari berkontribusi membuat musim dingin lebih menggigil seperti terjadi pada 2008 dan 2010 di Inggris.

Bencana Besar
Pada periode Minimum Dalton (1790-1830) sempat terjadi beberapa fenomena alam karena aktivitas matahari rendah yang membuat suhu global turun. Pada periode itu cuaca sangat dingin, terjadi gagal panen, kelaparan, dan letusan gunung berapi signifikan.

Temperatur di bumi sempat turun hingga 2 derajat Celcius selama lebih dari 20 tahun, ini dikatakan sempat bikin Sungai Thames di Inggris membeku dan badai petir melanda Bumi pada abad ke-17 dan ke-18.

Dilansir dari Britannica, wilayah utara Bumi mengalami periode salju tebal sporadis yang mematikan selama Juni, Juli, dan Agustus 1816 akibat penurunan aktivitas matahari.

Pada 1816 tercatat sebagai periode yang disebut ‘tahun tanpa musim panas’ .

Pada 1815 Gunung Tambora di Indonesia meletus hingga menyebabkan aktivitas matahari terhalang abu gunung berapi (matahari lockdown) pada satu tahun setelahnya. Letusan dijuluki sebagai letusan gunung berapi terbesar kedua dalam 2 ribu tahun yang menewaskan sedikitnya 71 ribu orang.

Sumber:https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200519080515-199-504723/perubahan-bumi-dan-bencana-alam-akibat-matahari-lockdown

Penyakit, perubahan cuaca yang begitu cepat terjadi membuat dunia ini mengalami perubahan yang cukup drastis. Apakah akan ada sesuatu yang besar yang akan terjadi di dunia ini? Apakah dunia ini akan membaik atau sebaliknya?

Ketika dosa masuk ke Dunia ini, maka hal yang tidak dapat dihindari adalah kematian, sebagaimana tertulis: “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Roma 6:23. Dan ini memberikan dampak akan akhir dari sebuah dunia sebagaimana tertulis: “celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat.” Wahyu 12:12. Umat manusia terbagi menjadi dua kelompok, orang yang hidup dalam kebenaran Tuhan dan ada orang yang melawan kebenaran Tuhan.

Dunia ini akan berakhir tetapi ada kabar gembira bahwa setelah dunia ini berakhir maka akan ada dunia yang baru, apakah itu? Itu adalah Surga. “Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.” Wahyu 21:2.

Dunia saat ini adalah tempat pertempuran bagi Setan untuk menarik sekiranya semua orang, termasuk umat-umat Tuhan, pertanyaannya apakah Anda, saya dan kita semua mampu berdiri di atas dasar kebenaran Firman Tuhan?

Manusia ketika jatuh dalam dosa, maka adalah satu kecenderungan hidup untuk melakukan dosa, tetapi apakah itu alasan mutlak untuk tidak dapat mengalahkan dosa? Tentu tidak, kenapa? Karena ada Tuhan yang selalu dapat mengampuni dosa-dosa kita dan dapat membantu kita untuk menghidupkan kehidupan kudus sebagaimana yang firman Tuhan nyatakan: “Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus. Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,  tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu.” 1 Petrus 1:13-15.

“Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.” Pengkhotbah 12:14.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here