1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Miliarder Ini Buktikan Uang Tak Bisa Beli Kebahagiaan

 

Stanton-John-Caudwell-1A-web-image-copy-2 Copy[AkhirZaman.org] Uang ternyata tak menjamin seseorang merasa bahagia dalam menjalani kehidupannya. Bahkan salah satu miliarder terkaya di dunia dengan kekayaan melimpah, John Caudwell menyatakan uang tak bisa membeli kebahagiaan.

Sebagai seorang miliarder, Caudwell memiliki harta berlimpah yang diimpikan banyak orang termasuk dua rumah besar bak istana, sebuah helikopter, beberapa mobil mewah hingga kapal pesiar.

Pengusaha pendiri Phones 4U ini memang mengaku sangat menikmati kekayaannya saat perusahaannya sukses besar. "Kegiatan yang paling saya sukai adalah jalan-jalan di atas London dari halaman rumah saya dengan mengendarai helikopter lantas mendarat kembali dan bersepeda mengelilingi lingkungan sekitar," terangnya.

Gaya hidup pria dengan harta sebesar US$ 2,7 miliar ini tentu membuat banyak orang iri. Tapi mungkin Anda tak pernah mengetahui kisah pahit yang terjadi dibalik kehidupan sang miliarder.

Baru-baru ini, putra sulung Caudwell yang berusia 19 tahun menderita agoraphobia atau perasaan takut berlebihan pada ruang terbuka. Penyakitnya terus memburuk membuat sang putra, Rufus tak bisa beranjak dari rumahnya dan hanya mengurung diri di dalam kamar tidurnya.

Tak hanya itu, pekan ini, Caudwell juga mengungkapkan dirinya telah berpisah dengan kekasihnya, Claire Johnson. Padahal pasangan tersebut telah menjalin kisah asmara selama 15 tahun.

Situasi tersebut membuat Caudwell khawatir akan kondisi buah hati keduanya yang baru menginjak usia 10 tahun. "Kami memang telah bersama-sama selama belasan tahun, tapi akhirnya kami harus mengakhiri hubungan ini, bahwa keputusan ini merupakan yang terbaik," ungkap Caudwell.

Selain itu, dia juga pernah mengalami masa sulit saat perusahaannya harus memecat 6.000 pegawai. Caudwell juga pernah menjual perusahaannya pada 2006 meski kemudian berhasi bangkit kembali.

Belum selesai penderitaan Caudwell, puterinya yang masih remaja kini tengah menderita masalah fisik dan depresi. Dia selalu diserang rasa panik dan kecemasan akan kehilangan harta ayahnya. "Tidak punya uang mungkin menyedihkan. Tapi uang belum tentu dapat membuat Anda hidup bahagia,"

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2114661/miliarder-ini-buktikan-uang-tak-bisa-beli-kebahagiaan

Sepertinya apa yang dinyatakan Caudwell adalah sama dengan yang pernah dirasakan Paulus ketika dia berkata: “Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna” (1 Korintus 6:12a). Tidak ada yang salah dengan harta dan kekayaan, namun tak semuanya itu bermanfaat dalam kehidupan manusia.

Dapatkah uang dapat menyelamatkan kehidupan Anda ketika Anda berada dalam sebuah kapal pesiar yang hampir tenggelam di tengah samudera? Tentu saja adalah pertolongan Tuhan saja melalui sarana-sarana yang telah Dia tentukan untuk menyelamatkan kita.

Malahan kekayaan telah “menginspirasi” banyak orang untuk melakukan berbagai kejahatan. Yudas adalah salah satu orang itu dan dia kehilangan sorga ketika mengakhiri hidupnya tanpa pertobatan saat dia “menggantung diri” (Matius 27:5). Saudara, “barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?” (Matius 16:25, 26).

Yesus adalah Harta Sorga yang paling berharga. Ribuan malaikat tidak sebanding dengan Dia. Dan untuk keselamatan kita Harta Sorga terbesar telah dikorbankan. Kehilangan Dia adalah kehilangan segalanya meski Anda memiliki banyak harta di dunia.

Dia adalah “Allah sumber damai sejahtera” (Filipi 4:9). Meski Anda kehilangan segalanya di dalam dunia ini, namun jika Anda memiliki Yesus dalam hidup maka kedamaian adalah bagian Anda. Dunia dan segala isinya yang hasil buatan tangan manusia hanya memberi kesenangan, namun memiliki Yesus dalam hidup maka memberikan ganjaran kedamaian.

Kembali kita dengar nasihat Firman Tuhan melalui yang Paulus tuliskan: “Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun” (1 Korintus 6:12b). Memperhambakan diri kepada sesuatu yang bukan Tuhan hanya akan membuat kehidupan manusia kehilangan Yesus yang dapat memberikan kedamaian.

 

Artikel Terkait:

1. BILL GATES LUNASI UTANG NIGERIA RP1 TRILIUN KE JEPANG

Bill

[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan komitmennya di bidang filantrofi. Baru-baru ini, pendiri Microsoft itu dikabarkan akan melunasi utang Nigeria kepada Jepang senilai USD67 juta (sekitar Rp1 triliun). ...
2 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. MENGUNGKAP KEKAYAAN PANGERAN "KORUP", ALWALEED BIN

Mengungkap

[AkhirZaman.org]  - Pangeran Alwaleed bin Tahal menjadi salah satu dari sebelas pangeran yang ditahan Pemerintah Arab Saudi. ...
76 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. UPACARA KREMASI RAJA BHUMIBOL HABISKAN ANGGARAN US$ 90 JUTA

Upacara

[AkhirZaman.org] Bangkok - Para pemain drum dan band serta para pejabat militer Thailand, mengikuti gladi resik untuk prosesi pemakaman Raja Thailand Bhumibol Adulyadej. ...
87 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. SI MISKIN MAKIN MISKIN, SI KAYA MAKIN KAYA

Si

[AkhirZaman.org] Jurang kesenjangan antara si kaya dan si miskin di dunia semakin melebar. Menurut sebuah organisasi nirlaba, anti-globalisasi, Oxfam, ...
363 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. PARA WAJIB PAJAK AMERIKA TENGGELAM DALAM UTANG KARTU KREDIT

Para

[AkhirZaman.org] Pembayar pajak Amerika biasanya cepat mengkritik pemerintah federal untuk utang nasional semakin meningkat, tetapi studi terbaru yang dikeluarkan pada hari Rabu ditemukan pembayar pajak juga dibebani dengan utang, ...
580 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. APAKAH KITA BISA MEMPERCAYAI PADA BURSA SAHAM?

APAKAH

[AkhirZaman.org] Dalam pembukaan memecahkan rekor, Dow Jones Industrial Average terjun 1.000 poin pada tanggal 24 Agustus 2015. ...
867 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. RAMALAN EKONOMI DUNIA: AMERIKA “BERSIN”, SELURUH DUNIA T

Ramalan

[AkhirZaman.org] Sepanjang sejarah para elite IMF mengadakan meeting, yang selalu terjadwal rutin adalah hanya dua kali per dekade (dalam sepuluh tahun hanya dua kali). ...
906 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. KEPALSUAN INJIL KEMAKMURAN

Kepalsuan

[AkhirZaman.org] 2 Petrus 2:3, “Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. ...
949 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. MATA UANG EURO JATUH

Mata

[AkhirZaman.org] Nilai mata uang euro di Eropa jatuh lagi dan mendekati titik terendah selama 12 tahun terakhir melawan dolar Amerika. ...
1047 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. DEMI BELANJA PARA GADIS CHINA RELA JUAL SEL TELUR

Demi

[AkhirZaman.org] Jika Anda menyimak peristiwa di bawah ini, memanglah benar yang Tuhan katakan melalui Paulus bahwa “mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.” 1 Timotius 6:9. ...
1105 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Bill Gates Lunasi Utang N...
[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan...
Read More...
IMAGE
Tidak Menggunakan Nama Re...
[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Trump Tuding Rusia Bantu ...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menuding Rusia...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
[RH] PANDANG TERUS KE ATA...
Karena kita mempunyai banyak saksi bagaikan awan yang mengelilingi kita,...
Read More...
IMAGE
[RH] KEHIDUPAN YANG SENAN...
Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki...
Read More...
IMAGE
BERANI DI DALAM TUHAN
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang...
Read More...

Data Kunjungan

017252217
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
15414
19688
99702
81804
245525
16583202
17252217

IP Anda: 54.234.65.78
Tanggal: 2018-01-20 17:52:59

Online Saat Ini

We have 262 guests and no members online