Thursday, April 18, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTempat Perlindungan

Tempat Perlindungan

[AkhirZaman.org] Fakta yang Menakjubkan: Pada tanggal 20 Mei 2013, tornado yang mengerikan merobek kota Moore, Oklahoma, dengan angin kencang mencapai lebih dari 200 mph. Di atas tanah selama tiga puluh sembilan menit, ia mengunyah jalur sepanjang 1,3 mil dan panjang tujuh belas mil, menewaskan dua puluh empat orang dan melukai 377.

Hanya sekitar 10 persen rumah di Moore, dan juga dua dari tiga puluh satu sekolah di kota itu memiliki tempat penampungan badai. Ketika Plaza Towers Elementary School mendapat pukulan langsung, dan tujuh anak meninggal.

Jika Anda ingin memulai pembicaraan dengan orang asing, salah satu cara termudah adalah membicarakan cuaca – terutama jenis yang parah. Cuaca yang berbahaya berimbas pada puluhan ribu nyawa di seluruh Amerika Serikat setiap tahun – banjir, sambaran petir, angin topan, badai salju, dan tornado.

Tornado saja melukai rata-rata 1.500 orang setiap tahunnya dan menyebabkan delapan puluh kematian. Lepuh besar bisa mengangkat rumah dari fondasi mereka, menumbangkan pohon, menghancurkan bangunan besar, dan melemparkan kendaraan sejauh ratusan meter. Negara dengan jumlah tornado EF5 tertinggi, jenis yang paling kuat, termasuk Alabama dan Oklahoma, dengan rata-rata tujuh per tahun.

Tempat paling aman untuk berada saat tornado menyerang adalah di tempat penampungan badai yang menyediakan perlindungan dari angin ekstrem dan puing-puing terbang. Sebagian besar tempat penampungan badai adalah bunker bawah tanah, namun beberapa kamar di atas tanah juga digunakan. Menurut FEMA, perencanaan dan badai darurat pribadi, tempat penampungan menyimpan setidaknya sepuluh ribu nyawa setiap tahunnya.

Badai Lain Akan Tiba

Ketakutan yang bertumbuh di antara banyak orang adalah kedatangan badai yang melampaui bayangan kita. Beberapa nabi kiamat memprediksi bahwa akan ada bencana nuklir dan hanya orang yang berada di bunker bawah tanah yang akan bertahan hidup. Yang lain mengantisipasi kerusakan teknologi yang memungkinkan total anarki berlaku.

Beberapa bisnis memanfaatkan ketakutan apokaliptik ini dengan menjual bunker khusus dengan harga tinggi. Apartemen bawah tanah yang tahan bom ini bisa menampung 1.000 orang selama lebih dari setahun dan tempat ini tersembunyi di bawah padang rumput di Midwest. Mereka terjual dengan sangaat cepat.

Berikut adalah bagaimana satu perusahaan memotivasi beberapa orang untuk membeli tempat penampungan yang dapat memberi mereka keselamatan:

“Kita semua pernah mendengar nubuatan tentang ‘Akhir Zaman.’ Alkitab memperingatkan tentang hal itu. Nostradamus meramalkan hal itu … dan para nabi sepanjang zaman semua memperingatkan tentang malapetaka global yang sama. … Kami telah diberi peringatan Armageddon, Nibiru / Planet X, sebuah pergeseran kutub yang akan terjadi secara tiba-tiba, malapetaka masa depan, gelombang panas yang mematikan, letusan gunung berapi super. … Kita tidak tahu apa, kapan, atau dimana malapetaka akan terjadi; Tapi apakah kita ingin mempercayainya atau tidak, kemungkinan akan terjadi. Ini hanya masalah waktu saja. Kita tidak dapat menyangkal bahwa kita berada di titik puncak peningkatan jumlah dan besarnya peristiwa yang mungkin, dalam sekejap mata, mengubah dunia, seperti yang kita ketahui. … Jutaan akan binasa, atau lebih buruk lagi, berjuang untuk bertahan sebagai korban. … Apa yang akan kamu lakukan? apakah kamu mau menjadi korban atau yang selamat? Vivos adalah solusi Anda untuk keluar dan bertahan dari bencana potensial ini. “

Tapi apakah bunker akan melindungi Anda dari kiamat alkitabiah? Yohanes Pembaptis berkata, Lalu ia berkata kepada orang banyak yang datang kepadanya untuk dibaptis, katanya: “Hai kamu keturunan ular beludak! Siapakah yang mengatakan kepada kamu melarikan diri dari murka yang akan datang?” (Lukas 3:7) Dengan kata lain, “Anda dapat lari, tetapi anda tidak dapat bersembunyi dari Kedatangan yang kedua.

Alkitab membicarakan tentang suatu hari dimana murka Allah akan “Dicurahkan dengan penuh kekuatan”. Walaupun Anda berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau di tempat penampungan terdalam di bawah gunung, Anda tidak akan dapat mengasingkan diri Anda dari Hari Tuhan. Seorang nabi lain menggambarkan usaha yang sia-sia untuk mencoba melarikan diri pada hari itu: “ Seperti seseorang yang lari terhadap singa, seekor beruang mendatangi dia, dan ketika ia sampai ke rumah, bertopang dengan tangannya ke dinding, seekor ular memagut dia!” (Amos 5:19)

Tetap saja, Tuhan memerintahkan kita untuk bersembunyi untuk sementara waktu.”Mari bangsaku, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintumu sesudah engkau masuk, bersembunyilah barang sesaat lamanya, sampai amarah itu berlalu.” (Yesaya 26:20)

Perencanaan Bijak

Orang-orang Kristen bisa merasa bingung saat mempersiapkan untuk akhir zaman. Kami ingin mempercayai Tuhan, tapi kami juga ingin mempersiapkan secara pragmatis. Apa yang harus kita lakukan dengan tabungan kita? Dimana kita harus hidup? Beberapa telah menjual rumah kotanya dan pindah ke negara itu-hanya untuk menemukan bahwa mereka tidak dapat mencari nafkah dan harus kembali ke kota.

Mentalitas “bungker” telah berkembang di antara beberapa orang Kristen yang mendorong mereka untuk mencalonkan diri sebagai anjing padang rumput – mereka selalu menyelam di bawah tanah, takut akan kejadian terburuk dari setiap peristiwa berita. Saya pikir iblis suka menakut-nakuti kita tentang akhir zaman sehingga kita akan panik dan meninggalkan pekerjaan Tuhan. Karena itulah, sebelum melakukan perubahan drastis, kita perlu berdoa untuk bimbingan Tuhan.

Pada saat yang sama, kita harus merencanakan dengan bijak untuk saat ini. Selalu baik untuk menginvestasikan uang kita dengan hati-hati untuk keadaan darurat, tapi sebaiknya kita tidak menimbun dana kami. Dan jika Anda adalah penghuni kota, memiliki beberapa lahan di negara ini sebagai potensi mundur dalam krisis nasional bukanlah ide yang buruk, tapi jangan berhenti dari pekerjaan Anda dan lari ke bukit dengan cemas setelah membaca berita yang menyeramkan. . Jika Tuhan belum membuka pintu untuk Anda, Dia mungkin ingin menggunakan Anda di tempat Anda berada.

Kisah Nehemia memberi kita keseimbangan dalam hidup selama masa-masa sulit. Ketika Tuhan memanggil Nehemia untuk membangun kembali tembok Yerusalem, dia mendapat banyak perlawanan. Hal terakhir yang iblis ingin dia lakukan adalah membangun ibu kota sebagai suara bagi kerajaan Allah. Tetangga orang-orang Israel bahkan mengancam mereka berperang.

Pada satu titik kritis, Nehemia mengetahui bahwa ada seseorang yang telah merencanakan pembunuhannya dan bahwa dia disarankan untuk bersembunyi. Tapi Nehemia menolak untuk bergerak, karena dia percaya bahwa Tuhan telah secara ajaib membuka pintu baginya untuk mengumpulkan rakyat untuk membangun kembali Yerusalem. (Lihat Nehemia 6:11). Jadi, bukan kehendak Tuhan bahwa hambanya harus melarikan diri dan bersembunyi di sebuah bunker.

Ketika rasul Paulus diperingatkan untuk tidak pergi ke Yerusalem karena takut penjara dan penganiayaan yang menantinya, dia menjawab,”Mengapa kamu menangis dan dengan jalan demikian mau menghancurkan hatiku? Sebab aku ini rela bukan saja untuk diikat, tetapi juga untuk mati di Yerusalem oleh karena nama Tuhan Yesus.” (Kisah 21:13) Dia mempertaruhkan segalanya untuk menjadikan penginjilan sebagai prioritas.

Setan senang mengajak orang-orang Kristen untuk menyembunyikan diri untuk menyelamatkan kulit mereka sendiri, kehilangan pengaruhnya sebagai garam dan cahaya di dunia. Jangan jatuh untuk jebakannya!

Waktu Untuk Melarikan Diri

Akan datang saatnya kita harus mencari perlindungan. Yesus memperingatkan para pengikutNya akan penghancuran Yerusalem yang akan datang: “Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhannya sudah dekat.

Pada waktu itu orang-orang yang berada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan” (Lukas 21:20,21) Dia menambahkan, ”Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun untuk mengambil barang-barang dari rumahnya” (Matius 24:17). Seperti saran malaikat memberi Lot saat melarikan diri dari Sodom:”Larilah, selamatkanlah nyawamu; janganlah menoleh ke belakang”(Kejadian 19:17)

Suatu saat akan datang ketika orang-orang Kristen yang hidup hari ini harus melarikan diri dari masyarakat. Apa yang akan menjadi sinyal kita untuk dijalankan? Bila kekuatan sekuler “mengelilingi” umat Allah dengan hukum agama dan melepaskan kebebasan kita untuk beribadah.

Waktu itu belum datang. Dan sampai saat itu, orang Kristen seharusnya tidak menangis serigala. Kita masih bebas beribadah dan memberitakan kebenaran Tuhan. Seperti Nehemia dan Paulus, kita harus berhati-hati untuk tidak membiarkan iblis menakut-nakuti kita agar menarik diri dari pekerjaan yang telah Allah tempati di hadapan kita. Setan tahu bahwa sekarang adalah saat terbaik bagi orang Kristen untuk bersaksi bagi Yesus. Orang yang tinggal di dalam ketakutan dan yang mencari jawaban. Ini bukan waktunya untuk bersembunyi seperti belalang di bunker bawah tanah.

Setelah kemenangannya di Gunung Karmel, Elia ketakutan karena pesan ancaman dari Izebel. Tanpa berkonsultasi dengan Tuhan dan berpikir satu-satunya prioritasnya adalah menyelamatkan dirinya sendiri, dia melarikan diri ke padang gurun. Tapi Tuhan mengirimnya kembali ke Israel untuk melanjutkan kebangunan rohani. Ketika orang Kristen berpikir untuk menyelamatkan diri mereka sendiri, mereka tidak hanya menyalahartikan kehidupan pengorbanan Yesus tetapi juga kehilangan kesempatan untuk bersaksi. Perilaku egois semacam itu adalah bencana besar dari kesempatan penginjilan. Ketika orang-orang di dunia mencari keselamatan dari badai yang akan datang, kita harus berada di sana untuk mengarahkan mereka kepada Kristus, satu-satunya perlindungan yang akan melindungi mereka pada akhirnya. Kita tidak bisa melakukan itu jika kita bersembunyi di bunker.

Kita Mempunyai Tempat Perlindungan

Ketika orang Israel menjadi budak di Mesir, Musa menuntut agar Firaun membiarkan umat Allah pergi. Ketika raja dengan keras kepala menolak, malapetaka mulai turun, namun Tuhan melindungi orang-orang Ibrani melalui badai mereka.

Wabah terakhir yang menimpa Mesir adalah kematian anak sulung. Tuhan menjelaskan bahwa wabah tragis dan menakutkan ini harus terjadi sebelum umat-Nya akan dibebaskan – dan hanya ada satu jalan bagi mereka untuk dilindungi selama penghakiman ini.

Paskah diberikan sebagai tanda kekuatan penyelamatan Tuhan. Setelah seekor anak domba yang tidak bercacat dibunuh, darahnya akan ditempatkan di atas ”kedua tiang pintu dan pada ambang atas, pada rumah-rumah” (Keluaran 12:7) Kemudian, saat waktu makan, “TUHAN akan menjalani Mesir untuk menulahinya; apabila Ia melihat darah pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu itu, maka TUHAN akan melewati pintu itu dan tidak membiarkan pemusnah masuk ke dalam rumahmu untuk menulahi.” (Keluaran 12:23).

Pengalaman Israel kuno adalah pendahuluan perlindungan Tuhan bagi umat Israel-gereja hari ini. Wahyu menggambarkan malapetaka yang akan menimpa bumi. Sama seperti orang Israel, umat Allah akan dilindungi dari “cawan murka” (Wahyu 16: 1) dan “keluar dari kesusahan yang besar” karena “mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.”(7:14). Melalui darah Kristus, kita bisa diimunisasi dari tujuh malapetaka terakhir dan terlindung dari malaikat maut.

Sama seperti orang Ibrani berdiri di bawah darah anak domba di dalam rumah mereka, kita harus berdiri di bawah darah Kristus. Jika orang Israel mengembara di luar rumah mereka, jauh dari tempat penampungan pemeliharaan Tuhan, mereka disusul oleh wabah penyakit. Tapi di dalam bunker Tuhan, mereka tidak perlu takut. Kamu juga tidak!

Terlindung di dalam bahtera

Mungkin cerita bunker Alkitab yang paling terkenal adalah bahtera Nuh yang berlindung, di mana dia dan keluarganya bisa bersembunyi dari badai terbesar yang pernah menimpa bumi. Aku membayangkan badai itu mengalaminya-erupsi gunung berapi, gempa bumi, angin ribut, hujan deras, kilat petir dan petir. “Demikianlah dihapuskan Allah segala yang ada, segala yang di muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang melata dan burung-burung di udara, sehingga semuanya itu dihapuskan dari atas bumi; hanya Nuh yang tinggal hidup dan semua yang bersama-sama dengan dia dalam bahtera itu.”(Kejadian 7:23). Itu adalah badai zaman!

Kita tidak bisa membayangkan intensitas mengerikan yang dapat membunuh semua makhluk hidup. Bencana tsunami pada zaman kita sama sekali tidak dapat dibandingkan dengan apa yang dialami Nuh dan keluarganya. Bagaimana bisa sebuah kapal kayu melindungi mereka yang delapan dari kekuatan eksplosif alam yang menggeser fondasi bumi? Butuh lebih dari sekedar nada dan kayu untuk menyediakan tempat perlindungan yang tahan badai; Kita tahu itu membutuhkan perawatan ajaib dari Tuhan.

Cerita ini akan diulang.”Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.”(Matius 24:37). Suatu hari dunia akan dihancurkan oleh kuasa kedatangan-Nya. Apakah ada tempat penampungan badai yang akan melindungi Anda sejak hari itu? Tidak ada yang dibuat oleh manusia, “Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.”(2 Petrus 3:10).

Jadi, bagi orang Kristen, keamanan tidak ditemukan di suatu tempat, tapi dalam diri seseorang – Yesus Kristus. Saya menyukai cara Yesaya menggambarkannya: Kristus ”akan seperti tempat perteduhan terhadap angin dan tempat perlindungan terhadap angin ribut, seperti aliran-aliran air di tempat kering, seperti naungan batu yang besar, di tanah yang tandus.”(Yesaya 32: 2). Kita menemukan tempat penampungan badai terakhir kita dengan bersembunyi di dalam Yesus.

Raja Daud mengatakannya seperti ini: “Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Dari Daud. Dengarkanlah kiranya seruanku, ya Allah, perhatikanlah doaku!

Dari ujung bumi aku berseru kepada-Mu, karena hatiku lemah lesu; tuntunlah aku ke gunung batu yang terlalu tinggi bagiku.

Sungguh Engkau telah menjadi tempat perlindunganku, menara yang kuat terhadap musuh. Biarlah aku menumpang di dalam kemah-Mu untuk selama-lamanya, biarlah aku berlindung dalam naungan sayap-Mu! (Mazmur 61: 1-4).

Corrie ten Boom, seorang Kristen Belanda yang selamat dari Holocaust pada Perang Dunia II, menemukan Kristus sebagai pelindungnya saat berjuang untuk bertahan hidup dengan saudaranya Betsie di sebuah kemah konsentrasi Nazi. Buku terkenalnya, The Hiding Place, dinamai menurut salah satu ayat favoritnya: “Engkaulah persembunyianku dan perisaiku; aku berharap kepada firman-Mu.”(Mazmur 119: 114). Selama perang, Corrie pernah bertanya kepada adiknya apakah mereka bisa merasa aman lagi. Betsie, yang akan meninggal di Kamp Konsentrasi Ravensbrück dua hari sebelum pembebasan, menjawab, “Tempat teraman di dunia adalah berada di pusat kehendak Tuhan.”

Tepat sebelum Kristus kembali, ketika dunia berada dalam pergolakan dan kekuatan Setan tunduk pada penghancuran semua umat Tuhan, Anda tidak perlu takut. Tempat penampungan badai Anda yang paling aman adalah melakukan kehendak Tuhan. Jangan lari dan bersembunyi sebelum waktu itu. Kami memiliki pekerjaan penting yang harus dilakukan dalam membimbing orang-orang yang menakutkan ke tangan Yesus yang aman.

Mari bersiap menghadapi badai yang akan datang dengan berdiri di bawah darah Anak Domba!

 

 

 

Amazingfacts.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?