Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKorban gempa Italia mencapai lebih dari 150 jiwa

Korban gempa Italia mencapai lebih dari 150 jiwa

 

[AkhirZaman.org] Sedikitnya 159 orang meninggal dan 368 lainnya cedera akibat gempa bumi yang menghantam kawasan pegunungan di Italia utara, ungkap pejabat terkait.

Gempa dengan kekuatan 6,2 pada skala Richter itu menyerang Rabu (24/08) subuh waktu setempat di lokasi sekitar 100km dari ibukota Roma.

Sebelumnya, saat berkunjung ke kawasan yang dilanda gempa, Perdana Menteri Matteo Renzi menyatakan bahwa angka korban biosa terus meningkat.

“Italia berada dalam solidaritas yang mendalam dengan warga di kawasan ini,” kata PM Renzi, menegaskan kesedihan dan kepedihan dirasakan oleh seluruh negeri.

Dia berjanji ‘tidak ada keluarga, tidak ada kota, tidak ada dusun yang akan ditinggalkan’.

Kota yang paling menderita adalah Amatrice dengan korban jiwa mencapai 86 orang dan menurut walikotanya sekitar tiga perempat kota hancur.

Tim penyelamat masih terus melakukan pencarian korban yang mungkin masih hidup di balik puing-puing di kawasan Umbria, Lazio, dan Marche.

Di kampung Pescara del Tronto, warga bersorak-sorai menyambut seorang anak perempuan berusia delapan tahun yang berhasil diselamatkan setelah terperangkap di bawah reruntuhan gedung yang ambruk selama sekitar 17 jam.

Tentara juga sudah dikerahkan untuk membantu dengan peralatan berat.

Sementara Paus Fransiskus yang membatalkan acaranya untuk berdoa bagi para korban juga mengirimkan pemadam kebakaran Vatikan ke tempat bencana.

http://goo.gl/IYrMD7

Mengapa Tuhan Mengijinkan bencana Alam? Mengapa Allah yang penuh kasih membiarkan gempa bumi terjadi? Tuhan tidak menjanjikan kita suatu kehidupan di dunia bebas dari masalah. Tetapi dia berjanji bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan kita,

“Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.” (Ulangan 31:8)

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” (Wahyu 21:4)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?