Thursday, April 18, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGempa 7,2 SR Guncang Vanuatu

Gempa 7,2 SR Guncang Vanuatu

[AkhirZaman.org] Gempa bumi tergolong kuat, 7,2 pada skala Richter (SR) terjadi di 535 km sebelah tenggara Vanuatu, negara di Pasifik Selatan,  pada Jumat (12/8). Menurut Badan Survai Geologi Amerika Serikat gempa tersebut diperkirakan memicu tsunami setempat.

Belum ada laporan kerusakan dan korban dalam bencana alam tersebut. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengeluarkan peringatan untuk wilayah kemungkinan terdampak di sekitar daerah gempa itu, meskipun tidak ada ancaman tsunami, kata lembaga berkantor pusat di Hawaii tersebut.

Gempa bumi itu terjadi di permukaan dangkal, sekitar 10 km, semula dilaporkan berkekuatan 7,6 SR, namun kemudian diturunkan. Peringatan tsunami diberikan untuk daerah pesisir Vanuatu, Kaledonia Baru dan Fiji, termasuk ibukota Fiji, Suva, namun kemudian dibatalkan.

Gempa tersebut juga diikuti gempa susulan berkekuatan 5,4 SR.

http://goo.gl/SVEMGs

“Maka tertutuplah lembah gunung-gunung-Ku, sebab lembah gunung itu akan menyentuh sisinya; dan kamu akan melarikan diri seperti kamu pernah melarikan diri oleh karena gempa bumi pada zaman Uzia, raja Yehuda. Lalu Tuhan, Allahku, akan datang, dan semua orang kudus bersama-sama Dia.” (Zakharia 14:5)

Gempa bumi seakan telah menjadi suatu peristiwa yang rutin di dunia. Dalam satu minggu, kita bisa menemukan beberapa gempa bumi yang tercatat di berbagai tempat. Sebagaimana yang Yesus katakan mengenai tanda kedatangan-Nya, akan ada gempa bumi di berbagai tempat. Yesus pasti datang segera.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?