Tuesday, April 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedLedakan di kilang minyak Meksiko menewaskan sejumlah orang

Ledakan di kilang minyak Meksiko menewaskan sejumlah orang

[AkhirZaman.org] Sebuah ledakan besar di fasilitas minyak di Veracruz, sebuah negara bagian di tenggara Meksiko menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 136 lainnya. Ledakan itu menghantam fasilitas milik Pemex, perusahaan minyak negara Meksiko, Pemex, di kota pelabuhan Coatzacoalcos.

Ratusan orang telah dievakuasi dan sekolah ditutup. Rekaman menunjukkan api yang berkobar besar dan asap yang membumbung. Penyebab ledakan itu belum jelas. Beberapa tahun terakhir ini, dilaporkan terjadi berbagai ledakan di fasilitas Pemex.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.15 waktu setempat (02:15 WIB), kata Pemex dalam sebuah pernyataan. Gubernur negara bagian Veracruz Javier Duarte mengatakan kepada stasiun radio ledakan itu terasa dari jarak 10km. Pemex menyebut, api sudah bisa dikendalikan menjelang malam.

Warga disarankan untuk tinggal di dalam rumah karena kemungkinan adanya sifat toksik dari asap hasil ledakan itu, tapi Pemex mengatakan asap menghilang dengan cepat, mengurangi kemungkinan dampak udara beracun.

Dari 136 orang luka-luka, 88 dirawat di rumah sakit, 13 di antaranya berada dalam kondisi serius, kata Pemex.

Video yang diposting di media sosial yang dimaksudkan untuk menunjukkan rumah sakit setempat memperlihatkan berbagai adegan kekacauan dan penderitaan pasien yang mengalami kehilangan darah yang berat. Pemex mengatakan bagian dari pabrik yang meledak itu dikelola oleh anak perusahaan, Mexichem.

Associated Press melaporkan bahwa kilang itu menghasilkan vinil klorida, bahan kimia berbahaya yang digunakan untuk membuat pipa PVC dan bahan kemasan.

Ekspor minyak dari kilang ini, salah satu terminal distribusi minyak terbesar di Meksiko, tidak akan terpengaruh, tambah perusahaan.

Pada bulan September 2012, sebuah ledakan yang diikuti kebakaran terjadi di sebuah pabrik gas di negara bagian Tamaulipas yang menewaskan 33 orang.

Markas Pemex sendiri di Mexico City pernah terkena ledakan gas besar pada bulan Januari 2013, menewaskan 37 orang.

Sejumlah kebakaran juga melanda kilang perusahaan itu di Teluk Meksiko tahun lalu, dan dalam kebakaran lain di pabrik Veracruz pada bulan Februari lalu seorang pekerja tewas.

http://goo.gl/zv89pv

Masih adakah tempat yang aman di dunia ini? Di rumah, di tempat kerja, atau di mana saja, semuanya mengandung resiko. Hanya ada satu tempat, dimana kita boleh hidup dengan aman, damai dan tenang, dan Tuhan sedang menyediakannya untuk kita.

“Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian,tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.” ( Yohanes 14: 3 )

“Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.” ( Wahyu 21 : 1 )

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?