Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePerpustakaanBuku-BukuPernikahan, Perceraian & Pernikahan Kembali

Pernikahan, Perceraian & Pernikahan Kembali

Pernikahan merupakan satu dari 2 lembaga yang pertama kali diciptakan Allah di Eden. Kedua lembaga ini jugalah yang terus diserang setan di penghujung akhir zaman ini. Jika dahulu perceraian dan perselingkuhan merupakan hal yang sangat tabu, namun saat ini keduanya seolah menjadi tren baru, yang tak hanya menjangkit kaum selebriti, namun juga masyarakat sederhana sekalipun. Benarkah anggapan orang modern ini bahwa tidak mungkin ada pernikahan yang bahagia? Tali apakah yang sanggup mengikat 2 individu yang berbeda dalam ikatan pernikahan yang kudus?

Banyak orang memiliki anggapan yang salah tentang pernikahan. Bahkan mendiang Putri Diana pun melandaskan pernikahannya dengan Pangeran Charles di atas fondasi yang salah. Seluruh dunia memandang pernikahan mereka sebagai perwujudan dongeng yang indah tentang gadis cantik dari kalangan biasa yang menikah dengan seorang pangeran. Pernikahan kerajaan disiarkan di seluruh dunia kepada 750 juta penonton televisi, sementara 600.000 orang bersesakan di pinggir-pinggir jalan hanya untuk melihat sekilas perjalanan Diana menuju tempat berlangsungnya upacara tersebut. Diana mengenakan gaun putih yang mahal dengan ekor gaun yang menjuntai sepanjang 25 kaki, dan daftar nama orang-orang penting dari seluruh dunia pun menghiasi daftar undangan pernikahan akbar tersebut.

Ini adalah gambaran yang indah dari harapan dan janji, tapi kemewahan itu tak lantas menjadikan pernikahan itu sebagai pernikahan yang penuh kasih. Sebagaimana kita tahu, hanya dalam satu dekade saja “pernikahan millennium ini” terurai seperti pernikahan lain yang berakhir dengan kisah perselingkuhan dan perceraian yang menyedihkan. Yang lebih menyedihkan lagi, yaitu bahwa Diana berasal dari sebuah keluarga yang berpisah. Orang tuanya bercerai ketika Diana masih sangat muda. Dan itulah saat dimana ibunya meninggalkan rumah selamanya.

Kepergian ibunya membawa pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan Diana. Ia seolah memiliki trauma terhadap perceraian. Setelah pertemuannya yang pertama dengan Pangeran Charles, Diana berkata pada teman-temannya bahwa ia akan menikah dengannya. Teman-temannya pun bertanya-tanya mengapa Diana berkata demikian, lalu Diana menjawab, “ Karena dia adalah satu-satunya pria di planet ini yang tidak diizinkan untuk menceraikan saya.”

Dari kisah hidup Putri Diana kita dapat melihat dengan jelas bahwa tidak ada janji, kebijaksanaan, atau kekayaan manusia sekalipun yang dapat menjaga keutuhan tali pernikahan. Dosa telah terlalu  banyak mempengaruhi kehidupan kita. Tetapi Alkitab mempunyai kunci untuk menjadikan suatu pernikahan bahagia dan produktif dan menghindarkan bencana perceraian.

Buku Pernikahan, Perceraian, & Pernikahan Kembali dapat membantu kita untuk menemukan setiap kunci yang disediakan Tuhan untuk menjaga keutuhan sebuah pernikahan. Buku ini tidak hanya memaparkan prinsip-prinsip Alkitabiah yang dapat menjaga pernikahan, namun juga menyediakan nasehat-nasehat praktis seputar pernikahan, perceraian, & pernikahan kembali.

Judul Asli: The Bibile on Marriage, Divorce, and Remarriage
Penulis: Doug Batchelor
Penerbit: Amazing Facts, Inc – www.amazingfacts.org
Donasi: Rp. 20.000,- ~ Rp. 30.000,-
Pemesanan: books@akhirzaman.org

 

Previous article
Next article
RELATED ARTICLES

Kesehatan Yang Menakjubkan

Kebenaran Tersembunyi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?