Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKekerasan dan Kejahatan Meningkat di Republik Afrika Tengah

Kekerasan dan Kejahatan Meningkat di Republik Afrika Tengah

[AkhirZaman.org] Dana Anak-anak PBB, UNICEF melaporkan, peningkatan kekerasan dan kriminalitas yang mencolok di Republik Afrika Tengah, di mana anak-anak dan perempuan yang paling banyak menjadi korban karena kurangnya keamanan dan bantuan kemanusiaan.

Seiring dengan berakhirnya tahun ini, sebuah tinjauan kembali tahun 2017 tidak menemukan apapun selain harapan yang punah di Republik Afrika Tengah. Dana Anak-anak Dunia, UNICEF mengatakan, tahun ini situasinya sangat sulit bagi anak-anak dan perempuan dan sedikit sekali kemungkinan akan terjadi perbaikan.

Dikatakan, kekerasan dan ketidakstabilan terus menyebar ke seluruh negeri. Ini meliputi seluruh wilayah barat daya, yang sebelumnya telah terhindar dari krisis, tetapi sekarang merupakan wilayah yang paling parah terkena dampaknya.

Berbicara di telepon dari ibukota Bangui, perwakilan UNICEF di Republik Afrika Tengah, Christine Muhigana mengatakan, beberapa lembaga bantuan tahun ini harus menangguhkan untuk sementara kegiatan mereka karena ancaman penjahat dan kelompok bersenjata.

Dia mengatakan kepada VOA, anak-anak sangat dirugikan akibat situasi keamanan yang buruk itu, dan 20 persen sekolah di negara itu ditutup karena tidak aman. Dia juga mencatat pelanggaran hak anak-anak terus meningkat.

“Kami berbicara tentang kekerasan fisik yang sebenarnya terhadap anak-anak. Kami berbicara tentang perekrutan mereka ke dalam kelompok bersenjata. Kami melihat perekrutan semacam itu meningkat. Kami juga menyaksikan serangan atau pendudukan pusat kesehatan, layanan kesehatan yang tidak dapat diakses oleh anak-anak dan perempuan di daerah yang tidak bisa dicapai,” kata Muhigana.

Muhigana mengatakan, kampanye imunisasi untuk polio, campak dan penyakit mematikan lainnya telah terganggu di beberapa daerah karena kurangnya keamanan.

UNICEF melaporkan, lebih dari 1,1 juta terpaksa meninggalkan tempat tinggal mereka dan melarikan diri ke daerah lain atau ke luar negeri. Itu berarti lebih dari 1 dari setiap 5 warga Afrika Tengah terpaksa melarikan diri dari rumah mereka sejak perang saudara pecah tahun 2012. [ps/jm]

https://goo.gl/jovSbX

Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. (2 Timotius 3:1-4)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?