Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPuluhan Perempuan Bertelanjang Dada Tuntut Kesetaraan Gender

Puluhan Perempuan Bertelanjang Dada Tuntut Kesetaraan Gender

 

[AkhirZaman.org] Wanita di sebagian Los Angeles, Amerika Serikat, telah berpartisipasi dalam acara Go Topless Day, hari promosi kesetaraan jender dan hak perempuan, dengan telanjang dada di depan publik.

Kantor berita Associated Press, Senin (29/8/2016), melaporkan, Go Topless Day adalah acara tahunan dan telah digelar pada Minggu (28/8/2016) kemarin, menandai hak kaum perempuan atau wanita untuk menentukan hak pilihnya.

Sebuah kelompok di antaranya terdiri dari 50 perempuan dan pria, memilih berjalan telanjang dada di kawasan Venice, di pesisir Los Angeles, Minggu.

Puluhan orang bertelanjang dada berbaris di belakang atau samping mobil bak terbuka yang mengusung dua balon raksasa dan dibuat menyerupai payudara.

Di balon itu tertulis “Equal Topless Rights”. Salah satu peserta di dalam barisan itu membawa sebuah spanduk bertuliskan, “My Body Is Not A Crime”.

Beberapa lusin perempuan, dan beberapa pria, berjalan-jalan dengan telanjang dada menyusuri jalan terkenal, Broadway, di kota New York.

Penonton terperangah dan merekam momen tersebut secara terbuka. Kali ini, perayaan Go Topless Day diperingati di New York dan Los Angeles, dua dari beberapa kota di dunia yang menyelenggarakan acara itu.

Acara yang sama akan diselenggarakan di New Hampshire, Denver, dan wilayah lainnya. Nadine Gray, pengurus Go Topless Day, mengatakan, dia berharap, kegiatan seperti ini akan diikuti oleh lebih banyak orang lagi untuk mengguncang dunia.

Gray juga mengatakan, aksi tersebut juga diadakan agar dunia dapat dengan bebas mengagumi dada perempuan. Pesan yang disampaikan kepada dunia, kata Gray, adalah kesetaraan jender antara perempuan dan laki-laki.

“Desakan bagi perempuan untuk pergi telanjang dada pada abad ke-21 ini sama kuatnya seperti keinginan perempuan menentukan hak pilihnya pada abad ke-20,” katanya.

“Mungkin sensual, tetapi tidak ilegal untuk menjadi sensual,” tambah Gray.

Legalitas perempuan untuk berjalan-jalan atau bepergian dengan telanjang dada bervariasi di setiap negara (bagian).

Acara Go Topless Day juga diadakan di Hampton Beach, New Hampshire, dengan Kia Sinclair sebagai penyelenggara.

“Acara ini diharapkan untuk menunjukkan kepada banyak orang bahwa itu bisa menjadi sesuatu yang normal, bahwa itu bukanlah suatu masalah besar, dan bukan untuk mendapatkan perhatian atau protes,” katanya.

Sinclair juga merupakan bagian dari sekelompok wanita yang tahun lalu ikut melawan upaya untuk mengkriminalisasi aksi telanjang dada di Los Angeles.

http://goo.gl/5N6mBl

“tetapi mereka tidak mau mendengarkan kepada-Ku dan tidak mau memberi perhatian, bahkan mereka menegarkan tengkuknya, berbuat lebih jahat daripada nenek moyang mereka.” ( Yeremia 7:26 )

“Janganlah menyimpang ke kanan atau kekiri, jauhkanlah kakimu dari kejahatan.” ( Amsal 4:27 ).

Zaman di mana kita hidup sekarang ini adalah zaman yang benar-benar merosot secara moral. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa manusia secara sadar menentang dan mengabaikan ketetapan dan hukum Tuhan. Tetapi biarlah kita sebagai umat Tuhan tidak terseret arus dunia ini, dan kita menjauhkan diri dari setiap kejahatan yang sedang terjadi saat ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?