Tuesday, April 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKONFLIK DUNIA MENCAPAI TINGKAT TERTINGGI DALAM 25 TAHUN

KONFLIK DUNIA MENCAPAI TINGKAT TERTINGGI DALAM 25 TAHUN

[AkhirZaman.org] Penelitian terbaru mengisyaratkan kematian karena konflik mencapai tingkat tertinggi dalam 25 tahun sementara jumlah pengungsi mencapai tingkat tertinggi sejak Perang Dunia Kedua.

Laporan tahunan Indeks Perdamaian Dunia 2016 juga menyebutkan dunia semakin tidak damai dengan menekankan memburuknya perdamaian dunia selama satu dekade belakangan. Penyebab utamanya adalah meningkatnya terorisme dan tingkat ketidakstabilan politik yang tinggi.

Kajian tersebut juga menyebutkan sejumlah perang di Timur Tengah yang paling banyak berperan dengan Suriah sebagai negara paling tidak aman, diikuti oleh Sudan Selatan, Irak, Afghanistan, dan Somalia.

Indeks ini juga menyatakan jumlah kejadian terorisme mencapai tingkat tertinggi. Sebagian besar serangan terpusat di lima negara, yaitu Suriah, Irak, Nigeria, Afghanistan, dan Pakistan.

Sementara Islandia adalah negara yang paling damai, diikuti Denmark serta Austria.

Adapun Panama, Thailand, dan Sri Lanka dipandang menunjukkan perbaikan perdamaian paling tinggi namun Yaman, Ukraina, dan Turki justru mengalami kemunduran terbesar.

Penyusunan indeks didasarkan pada 23 indikator, antara lain peristiwa kejahatan dengan kekerasan, tingkat militerisasi negara, dan impor senjata. 

http://goo.gl/5OdMnX

“Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera “ ( Lukas 21:9 )

Yesus memberikan petunjuk kepada kita bahwa salah satu yang akan menjadi tanda sebelum kedatangan-Nya yang kedua kali adalah begitu banyak peperangan yang terjadi. Dan menurut berita di atas, selama kurun waktu 25 tahun terakhir terjadi peningkatan yang signifikan.

“Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat. “

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?