1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Bocah Yang Hilang 12 Tahun

 

001116300 1412207133-By4Px3ICUAAKBk3.png large Copy[AkhirZaman.org] Seorang bocah di Austin, Amerika Serikat, Sabrina Allen akhirnya ditemukan setelah 12 tahun menghilang dari pelukan sang ayah. Bocah yang kini telah menjadi remaja 17 tahun itu diketahui telah diculik oleh ibunya sendiri.

Sabrina dilaporkan menghilang pada tahun 2002 silam. Ketika itu, usianya masih 5 tahun. Dia raib sejak ibunya, Dara Llorens, mengunjunginya di rumah sang ayah, Greg Allen. Untuk diketahui, ketika itu, ayah dan ibu Sabrina telah bercerai. Hak asuh anak kemudian diberikan kepada sang ayah, karena si ibu dilaporkan mengalami gangguan jiwa.

Sabrina yang kini berusia 17 tahun berhasil ditemukan di Meksiko oleh tim investigasi gabungan yang terdiri dari Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI), Otoritas Federal Meksiko, dan US Marshals. Tim aparat juga berhasil membekuk Llorens di Meksiko. Otoritas meyakini sang ibu telah menculik dan menyekap Sabrina selama belasan tahun.

Kesimpulan didukung oleh sejumlah bukti, salah satunya penuturan sang ayah, Greg, bahwa si ibu, Llorens mengancam akan mengambil Sabrina dari rumahnya. Pengejaran pun dilakukan bertahun-tahun. Tapi baru ditemukan 12 tahun kemudian.

"Saya sangat senang bisa bertemu kembali dengan Sabrina. Dia masih hidup dan ditemukan. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para aparat," ujar Greg

Kini Llorens diekstradisi dari Meksiko ke Amerika Serikat untuk menjalani proses hukum. Dia kini ditahan di penjara Texas dan dikenai dakwaan penculikan dan penyekapan.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/2113144/12-tahun-menghilang-bocah-ini-akhirnya-ditemukan

Sebagaimana yang Sabrina alami, kita juga telah diculik. Tidak hanya 12 tahun namun hampir seumur hidup kita di dunia ini. Selama rentang waktu penculikan itu Sabrina terpisah dari ayahnya, begitu pula hampir seumur hidup ini kita terpisah dari Allah di sorga sehingga kita tak lagi mengenal-Nya sebagai Bapa kita.

Untuk menggambarkan betapa buruknya keadaan ini Yesus mengatakan: “Iblislah yang menjadi bapamu” (Yohanes 8:44). Namun sesungguhnya keadaan kita lebih buruk dari itu karena hampir kita tak mengetahui kehendak Bapa kita di sorga saat Yesus juga mengatakan “kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu” (ayat 44).

Saudara, keadaan kita seolah-olah tak berpengharapan untuk kembali kepada Bapa dan mengenali kehendak-Nya. Namun Putera-Nya yang tunggal menjadi jawaban untuk semua keputusasaan manusia. "Kata Yesus kepadanya: ‘Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku’” (Yohanes 14:6). Yesus adalah penghubung manusia dengan Bapa di sorga.

Saudara, bisakah Anda bayangkan, saat penculikannya Sabrina berusia 5 tahun dan bertemu kembali dengan ayahnya saat dia berusia 17 tahun. Apakah dia bisa mengenali ayahnya setelah 12 tahun terpisah? Gejolak hatinya pasti dipenuhi kebingungan bagaimana bisa dia mengenali sosok ayah yang dirindukannya.

Permasalahan ini pula yang sebenarnya kita hadapi namun sebagian besar dari kita tidak menyadari semua ini. Kita adalah makhluk yang malang karena tidak mengetahui masalah kita. Kehadiran Yesus tidak hanya menjadi penghubung kita untuk kembali kepada Bapa, namun juga sebagai jalan untuk mengenali kehendak Bapa di sorga. “Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku” (Yohanes 14:7).

Pertanyaannya adalah apakah kita mengenal Yesus? Mungkin saja kita memiliki masalah yang sama seperti yang dimiliki Filipus saat dia berkata: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami" (ayat 8). Karena tidak mengenali Gurunya yang agung itu Filipus tidak bisa melihat Bapa melalui Yesus. Hampir 3,5 tahun bersama Yesus dia tidak mengenali apa yang menjadi tujuan kedatangan Gurunya di dunia ini.

Meskipun heran dan kecewa namun tidak meninggalkan murid-Nya yang lambat percaya itu dalam kepongahan. Lalu “kata Yesus kepadanya: ‘Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa’” (ayat 9). Saudara, apakah mata rohani kita tak dapat melihat Yesus sebagaimana yang dialami Filipus?

Kita adalah domba dan Yesus adalah gembala yang baik. Siapapun dombanya yang hilang, Dia “meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya” (Lukas 15:4). Apakah Dia memperlakukan dengan kasar kepada domba itu ketika ditemukan? Tidak. “Ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira” (ayat 6).

Satu lagi perumpamaan yang menggambarkan kerinduan Bapa di sorga untuk melihat anak-anak-Nya yang hilang untuk kembali. Ketika kita rindu datang kepada Tuhan dalam kekotoran kita, apakah Dia akan menolak dan mengusir kita? Tidak. Melainkan “ketika ia (anak yang hilang) masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia” (Lukas 15:20).

Dari sorga Yesus telah datang ke dunia ini supaya dapat membawa kita kembali ke sorga. Marilah kita membiarkan Yesus menggendong kita sebagaimana domba itu pasrah ketika gembala itu menggendongnya. Marilah kita datang kepada Bapa sebagaimana anak yang hilang itu meski dalam kehinaannya memberanikan diri pulang ke rumah bapanya. Dan izinkan Yesus datang untuk merangkul kita.

Artikel Terkait:

1. SUHU CAPAI -62⁰ CELSIUS, TERMOMETER PUN PECAH

Suhu

[AkhirZaman.org] Musim dingin kerap menjadi magnet bagi wisatawan terutama dari negara tropis untuk merasakan indahnya fenomena alam tersebut. Bangunan, jalan, pepohonan memutih lantaran ditutupi salju. ...
4 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. DEMO ANTI KENAIKAN HARGA PANGAN DI TUNISIA MULAI DIWARNAI AK

Demo

[AkhirZaman.org] Lebih dari 200 orang pengunjukrasa di Tunisia, yang memprotes kenaikan harga bahan-bahan pokok, telah ditangkap oleh aparat kepolisian karena dituduh melakukan kekerasan....
9 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. KETIGA KALINYA DALAM 4 DEKADE, SALJU TURUN DI GURUN SAHARA

Ketiga

[AkhirZaman.org] Untuk ketiga kalinya dalam empat dekade, salju dilaporkan turun di gurun Sahara, salah satu wilayah paling panas dan gurun pasir terbesar ketiga di dunia. ...
11 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. PILOT INDIA BERKELAHI DALAM PENERBANGAN LONDON-MUMBAI

Pilot

[AkhirZaman.org] Jet Airways menskors dua pilotnya yang dilaporkan berkelahi di ruang kemudi pesawat saat berada di angkasa dalam penerbangan dari London ke Mumbai. ...
16 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. TRUMP SETOP BANTUAN, ANAK-ANAK PALESTINA TERANCAM KELAPARAN

Trump

[AkhirZaman.org] Ancaman Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menghentikan bantuan bagi Badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bagi Bantuan dan Pekerjaan untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) dikhawatirkan bisa membuat anak-anak Palestina kelaparan. ...
17 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. KANDUNGAN PENYEBAB SEMBILAN BACKPACKER OVERDOSIS DI PERTH DI

Kandungan

[AkhirZaman.org] Hasil uji kimia telah menemukan satu-satunya kandungan yang bisa diidentifikasi dalam campuran narkoba yang menyebabkan sembilan orang backpacker di Perth overdosis. ...
17 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. JUMLAH ANAK OBESITAS NAIK 10 KALI LIPAT

Jumlah

[AkhirZaman.org] – Hasil studi yang dimuat dalam jurnal kesehatan The Lancet pada Selasa (10/10) waktu setempat menyebutkan bahwa dunia sedang mengalami kenaikan jumlah anak dan remaja penderita obesitas 10 kali lebih banyak pada tahun lalu, ...
80 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. GUBERNUR NEW YORK: PELAKU TEROR TRUK BERAKSI SENDIRI

Gubernur

[AkhirZaman.org] Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan pelaku serangan teror di New York hari ini, Rabu (1/11), beraksi sendirian. ...
81 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. 176 RIBU PETIR HUJANI QUEENSLAND, "LANGIT SEPERTI PUNYA

176

[AkhirZaman.org] QUEENSLAND dihujani 176.000 petir dalam semalam. Itu menjadi pemandangan yang menakjubkan. ...
82 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. SETIAP HARI, 20.000 ANAK PEREMPUAN DINIKAHI SECARA ILEGAL

Setiap

[AkhirZaman.org] London - Sedikitnya 20.000 anak perempuan di seluruh dunia menikah secara ilegal setiap hari. Pernikahan anak-anak seringkali masih mengakar dalam tradisi meskipun telah dilarang di sejumlah negara. ...
89 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
[RH] PANDANG TERUS KE ATA...
Karena kita mempunyai banyak saksi bagaikan awan yang mengelilingi kita,...
Read More...
IMAGE
[RH] KEHIDUPAN YANG SENAN...
Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki...
Read More...
IMAGE
BERANI DI DALAM TUHAN
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Bill Gates Lunasi Utang N...
[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan...
Read More...
IMAGE
Tidak Menggunakan Nama Re...
[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Trump Tuding Rusia Bantu ...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menuding Rusia...
Read More...

Data Kunjungan

017252187
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
15384
19688
99672
81804
245495
16583202
17252187

IP Anda: 54.234.65.78
Tanggal: 2018-01-20 17:51:03

Online Saat Ini

We have 259 guests and no members online