Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomeGaya HidupPilih Putin dalam Pilpres, Berpeluang Raih Hadiah iPhone

Pilih Putin dalam Pilpres, Berpeluang Raih Hadiah iPhone

[AkhirZaman.org] Datang ke sebuah TPS di Rusia pada bulan Maret akan dapatkan kesempatan untuk memenangkan iPhone atau iPad. Itulah salah satu rencana yang sedang dipertimbangkan Rusia untuk mengupayakan jumlah pemilih yang tinggi dalam pemilu presiden yang akan diselenggarakan, demikian menurut sebuah dokumen yang dibocorkan dan dilaporkan oleh media Rusia.

Pemilihan kembali Vladimir Putin sebagai presiden sudah terjamin. Namun meskipun ia masih sangat populer, menurut jajak pendapat, keberhasilan pemilihan presiden tidak dijamin, dan aktivis oposisi mengatakan Rusia waswas dalam usaha menyeimbangkan antara pengawasan kampanye yang ketat dan menghindari sikap apatis pemilih.

Pemerintah Rusia, kata aktivis oposisi, bertekad untuk memastikan jumlah pemilih yang besar untuk menunjukkan Putin tetap menjadi pemimpin Rusia yang tak tergantikan, setelah 18 tahun berkuasa, dan cengkeramannya terhadap negara itu tidak melemah.

Satu-satunya pemimpin oposisi yang benar-benar independen, Alexei Navalny, seorang juru kampanye anti-korupsi, telah disingkirkan; Diskualifikasinya ditegaskan kembali hari Sabtu oleh Mahkamah Agung Rusia.

Meskipun demikian Navalny tetap menjadi duri bagi Russia karena ia ingin menggambarkan pemilu itu dimanipulasi, dengan menggunakan video online untuk mengejek korupsi di lingkaran Putin dan demonstrasi jalanan untuk memprovokasi tanggapan Kremlin.

Navalny, yang menjadi terkenal dengan menyelenggarakan protes di jalan-jalan di Moskow menentang dugaan kecurangan dalam pemilu legislatif 2011 mengatakan kandidat-kandidat lainnya ditunjuk atau digunakan sebagai peraga. Pejabat Kremlin membantah tuduhan tersebut. Dalam sebuah wawancara televisi baru-baru ini, Putin bahkan tidak mau menyebut nama Navalny, namun pemimpin Rusia itu dengan kasar mengatakan tidak akan pernah membiarkan Navalny “mengguncang negara kita”.

https://goo.gl/pniAyL

Sepertinya adalah sesuatu yang terasa ganjil dalam suatu pemilihan umum. Bila masyarakat di salah negara itu memilih seorang kepala negara mereka dengan datang ke sebuah TPS hanya untuk memperoleh suatu benda mati yang tidak dapat berfikir. Seolah-olah secara tidak langsung kualitas seorang pemimpin yang tersebut disamakan dengan sebuah benda mati yang sebentar saja dapat rusak. Tentu ini sungguh suatu yang mengenaskan.

Seharusnya, sebagai masyarakat yang baik dan berakal budi mereka akan memilih seorang pemimpin yang mau mencintai rakyatnya, mensejahterakan rakyatnya diatas kepentingannya pribadi serta menjauhkan tindakan korupsi. Dan inilah yang seharusnya menjadi pemikiran utama untuk dipilih agar keadaan hidup warga negara tersebut terhindar dari korban keserakahan kelompok maupun golongan tertentu.

Saat ini sedang terjadi dimanapun krisis kepemimpinan yang benar, baik dan tulus.

Mazmur 103:15-17 “ Adapun manusia, hari-harinya seperti rumput, seperti bunga di padang demikianlah ia berbunga; apabila angin melintasinya, maka tidak ada lagi ia, dan tempatnya tidak mengenalnya lagi. Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu.”

(Ezr.th)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?