Saturday, April 20, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHadiah sederhana, nilai Abadi

Hadiah sederhana, nilai Abadi

 

[AkhirZaman.org] Apakah Anda tahu bahwa Anda mulai tersenyum jauh sebelum lahir? Dengan teknologi Ultrasound 3D, penelitian telah memperlihatkan bayi dalam rahim mengubah bentuk bibir mereka ke atas. Tentu saja, bayi tetap tersenyum setelah mereka lahir, terutama dalam tidur mereka. Tetapi bahkan bayi buta akan tersenyum saat mendengar suara manusia.

Tersenyum lebih dari makna berseri-seri untuk fotografer. Ada yang bilang itu bahkan dapat mengukur keberhasilan dan kesejahteraan sepanjang hidup kita. Peneliti Ron Gutman berbagi hasil dari proyek penelitian UC Berkeley yang memeriksa foto buku tahunan dalam upaya untuk menentukan keberhasilan dan kesejahteraan siswa di seluruh hidup mereka:

“Dengan mengukur senyum mahasiswa, peneliti mampu memprediksi berapa memuaskan dan akan tahan berapa lama pernikahan, seberapa baik ia akan berhasil pada tes standar kesejahteraan, dan bagaimana ia membangkitkan semangat orang lain.”

Gutman juga menceritakan bahwa studi penelitian di Inggris menemukan bahwa satu senyuman “dapat menghasilkan tingkatan yang sama stimulasi otak hingga 2.000 batang coklat.” Sekarang ada cara untuk menghemat kalori! Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa tersenyum bisa mengangkat emosional sama seperti menerima $ 25.000.

Bahkan senyum palsu dapat meningkatkan perasaan emosi Anda. Sebagian besar dari kita bisa melihat senyum palsu dari satu mil jauhnya. Mereka lebih sedikit menggunakan otot-otot wajah dan tidak menerangi mata dengan cara yang sama. Namun senyum setengah hati masih akan memberikan dorongan emosional!

Senyum bahagia tidak hanya mengangkat suasana hati Anda, namun dapat menurunkan detak jantung Anda. Tersenyum memperlambat jantung dan merilekskan tubuh. Berikut adalah beberapa fakta yang lebih menakjubkan tentang tersenyum.

• Tersenyum dapat mengurangi stres, salah satu tantangan terbesar dalam dunia modern kita.
• Tersenyum juga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Ada sesuatu pepatah, “Bersiullah sementara Anda bekerja.”
• Hubungan dibangun di atas tersenyum. Tersenyum juga bisa mendorong orang lain untuk lebih mempercayai kita.
• Nyeri dapat dihilangkan dengan senyuman.
• Senyuman dapat membantu meningkatkan perhatian dan fokus kita.
• Tersenyum adalah “menular.” Ketika kita tersenyum pada orang lain, hampir separuh waktu itu akan menyebabkan mereka untuk tersenyum kembali.

Salomo memahami nilai tersenyum. Dia menulis, “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” (Amsal 17:22). Banyak orang yang menderita kesepian, depresi, hubungan yang rusak, dan kesehatan yang buruk. Pikirkan tentang berapa banyak senyuman sederhana yang dapat membawa orang lain merasakan kasih Allah dalam hidup mereka.

Jadi, jika dalam tahun baru ini Anda ingin menjadi lebih menarik, terlihat lebih muda, hidup lebih lama, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lebih baik dalam pekerjaan Anda, dan yang paling penting membawa sukacita bagi hari orang lain … Maka senyumlah!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?