1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Penyiksaan Ksatria Templar

 

templarknight Copy[AkhirZaman.org] Jumat 13 Oktober 1307 adalah hari yang kelam. Atas perintah Raja Prancis Philip IV (Filipus IV) -- dengan dukungan Paus Clement V (Klemens V)-- tentara kerajaan menyerbu rumah-rumah para Ksatria Templar. Semua ditawan, disiksa sampai terpaksa mengakui adanya ajaran sesat dalam ordo mereka.

Siapakah Ksatria Templar? Mereka adalah ordo yang dibentuk pada 1119, setelah Perang Salib Pertama pada 1096, yang salah satu tugasnya memastikan keamanan para peziarah Eropa yang pergi ke Yerusalem. Adalah seorang bangsawan Prancis dari wilayah Champagne, Hugues de Payens yang mulanya mengumpulkan 8 orang anggota pertama, yang masih sanak keluarganya.

Ordo tersebut lalu berkembang secara cepat di seluruh penjuru Eropa. Cabang-cabangnya berdiri di Prancis, Inggris, dan Skotlandia, dan kemudian menyebar ke Spanyol dan Portugal.

Pada tahun 1150, tugas Ksatria Templar beralih, dari mengawal para peziarah menjadi penjaga harta benda mereka melalui cara inovatif dengan menerbitkan surat kredit, cikal bakal perbankan modern. Dengan cara itu, kekuasaan mereka makin besar. Raja Prancis, Philip IV dilaporkan berutang besar pada mereka. Utang besar inilah yang diduga menjadi alasan dia memberangus ordo tersebut.

Kembali pada kejadian penyerbuan itu yang terjadi tanggal 13, tepat di hari Jumat diyakini jadi latar belakang mitos Friday the 13th. Kemudian, beberapa bahkan dieksekusi mati dengan cara dibakar. Di jantung kota Paris. Harta benda mereka disita, diserahkan pada kelompok saingan, Ksatria Hospitaller.

Salah satu yang dieksekusi adalah Jacques de Molay. Ia adalah Gran Master atau pemimpin agung Order of the Poor Knights of the Temple of Solomon -- Para Perwira Miskin Kristus dan Bait Salomo, yang secara umum dikenal sebagai Ksatria Templar.

Seperti dikutip dari situs News.com.au, konon, ia sempat melontarkan kutukan, saat api yang berkobar membakar tubuhnya yang terikat, 19 Maret 1314. "S’en vendra en brief temps meschie Sus celz qui nous dampnent a tort Diex en vengera nostre mort." (Kutukan akan menimpa mereka yang melancarkan fitnah. Tuhan akan membalas kematian kami).

Entah karena kutukan itu manjur atau kebetulan. Paus Clement V meninggal dunia 33 hari kemudian, akibat serangan disentri atau mungkin kanker usus. Sementara Raja Philip IV mangkat 8 bulan kemudian. Akibat kecelakaan saat berburu.

https://id.berita.yahoo.com/13-10-1307:-penyiksaan-ksatria-230000841.html

Tahukah Anda bahwa Alkitab juga memiliki versi lain dari para “Ksatria Templar” ini? Mereka adalah yang “menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus” (Wahyu 12:17b). Bahkan “mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut” (ayat 11).

Apakah benar kisah pembantaian yang terjadi pada Ksatria Templar akan terulang kembali di masa depan kepada kelompok yang berbeda yang tak ada hubungannya dengan para Ksatria Templar? Kembali ke ayat 17a (KJV): “Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang sisa.” Siapakah naga itu? Ayat 9 menjawab untuk kita: “Naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan.” Siapa perempuan? Dalam 2 Korintus 11:2 dan Matius 25 perempuan selalu melambangkan sebuah gereja.

Mari kita kembali kepada Wahyu 12:17 tadi. Jadi dalam ayat itu, setan digambarkan akan menyerang gereja (anggota gereja). Gereja yang manakah yang akan setan serang? Dalam kitab Wahyu, Yohanes menggambarkan ada 2 jenis gereja. Yang pertama adalah yang dilambangkan dengan “seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya” (Wahyu 12:1). Ini adalah lambang dari gereja Tuhan yang benar.

Yang kedua adalah yang dilambangkan dengan “pelacur besar” (Wahyu 17:1). Wanita ini mempresentasikan gereja yang murtad.

Menurut Anda, gereja manakah yang akan menerima amukan amarah setan dalam Wahyu 12:17? Apakah mungkin itu adalah gereja yang murtad? Tentu saja tidak. Tujuan setan adalah membuat siapa pun manusia di dunia ini untuk murtad dari Allah. Jadi sudah pasti bahwa yang diserang Tuhan adalah gereja yang dilambangkan dengan wanita yang murni yang berdiri di atas bulan dan berselubungkan matahari dalam Wahyu 12:1.

Di masa lalu setan pernah menggunakan sebuah gereja yang murtad untuk menyiksa umat-umat Tuhan selama 1260 tahun antara 538-1798 Masehi. Dan ini akan terulang di masa depan ketika Rasul Yohanes menubuatkan bahwa “marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus” (Wahyu 12:17).

Siapakah yang akan menjadi sasaran amarah setan? Adalah mereka yang menuruti hukum Allah dan kesaksian Yesus. Akan ada satu masa kesukaran yang besar bagi umat-umat Tuhan di masa depan. Sebagian besar dari mereka mungkin akan mengalami penganiayaan dan mengalami kematian sebagaimana para martir dan reformator zaman dahulu “karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut” (Wahyu 12:11).

Namun sebagian mereka akan tetap bertahan hidup sebagai sebuah kesaksian dan bukti kepada setan bahwa meski dalam tekanan hebat sekalipun bukanlah hal yang mustahil bagi setiap ciptaan Tuhan untuk menurut hukum-Nya yang kudus. “Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan (gereja-gereja yang murtad), karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu. Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta; mereka tidak bercela” (Wahyu 14:4, 5). "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba” (Wahyu 7:14).

Rindukah Anda menjadi bagian dari kelompok orang-orang yang demikian ini mempertahankan imannya kepada Tuhan meski penganiayaan Anda alami? “Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan memiliki imannya Yesus” (Wahyu 14:12). Tidak mungkin dengan kekuatan kita sendiri untuk bertahan dalam “kesusahan yang besar” itu. Hanya dengan memohonkan “imannya Yesus” yang dapat menyanggupkan kita untuk “menuruti perintah Allah.”

Jika Anda memohonkan untuk memiliki imannya Yesus maka Dia akan menuntun Anda memiliki pengetahuan yang benar akan hukum Tuhan yang kudus, dan bahkan akan menuntun Anda kepada gereja Tuhan yang benar itu.

Artikel Terkait:

1. HRW (HUMAN RIGHTS WATCH) SEBUT TRUMP BENCANA UNTUK HAK ASASI

HRW

[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang hak asasi manusia (HAM) di tahun pertamanya menjadi bencana dan telah mendorong penindasan oleh pemimpin otoriter dari China ke Rusia. Hal itu dikatakan oleh kepala lembaga pemantau HAM internasional, Human Rights Watch (HRW). ...
2 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. TIDAK MENGGUNAKAN NAMA RESMI, KORUT SEBUT AS KURANG AJAR

Tidak

[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS) kurang ajar karena gagal menggunakan nama resmi negara itu, Republik Demokratik Rakyat Korea....
3 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. MESIR BERENCANA PENJARAKAN PARA PENGANUT ATEIS

Mesir

[AkhirZaman.org] Mesir dilaporkan tengah membahas sebuah rancangan undang-undang (RUU) yang dapat memenjarakan mereka yang tidak percaya akan adanya Tuhan, atau Ateis. RUU diajukan oleh Kepala Dewan Agama Parlemen Mesir 'Amr Hamroush....
4 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. HEROIK, PRIA DIFABEL SELAMATKAN WANITA HAMIL DARI KEBAKARAN

Heroik,

[AkhirZaman.org] Sebuah aksi penyelematan heroik terhadap seorang wanita hamil yang terjebak dalam kebakaran di hunian lantai tiga terjadi di China. Hebatnya, sang penyelamat adalah pria difabel yang menderita polio....
5 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. UJIAN AKHIR, 1.200 MAHASISWA KEDOKTERAN MESIR DAPAT NILAI NO

Ujian

[AkhirZaman.org] Sekitar 1.200 mahasiswa kedokteran di Universitas Mansoura, Mesir, mendapat nilai nol pada ujian akhir mereka. Panitia ujian memberi nilai nol karena ribuan mahasiswa itu tak menjawab soal dan meninggalkan ruang ujian. ...
5 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. PAUS FRANSISKUS SEBUT DUNIA "DI AMBANG" PERANG NUK

Paus

[AkhirZaman.org] Paus asal Argentina tersebut berbicara di atas pesawat kepausan menuju Chile dan Peru, sehari setelah peringatan rudal palsu menimbulkan kepanikan di negara bagian Hawaii ...
5 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. 35 TAHUN TANPA BIOSKOP, SAUDI MULAI LAGI PUTAR FILM AKHIR PE

35

[AkhirZaman.org] Arab Saudi mulai memutar film animasi anak-anak berdurasi panjang akhir pekan ini di bioskop sementara setelah larangan pemutaran film, yang berumur 35 tahun, di kerajaan Islam itu dicabut....
5 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. PALESTINA SEBUT ISRAEL AKHIRI PERJANJIAN DAMAI OSLO

Palestina

[AkhirZaman.org] Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyatakan pada Minggu (14/1) bahwa Israel, lewat sejumlah aksi-aksinya telah mengakhiri Perjanjian Oslo yang ditandatangani kedua negara pada awal 1990-an....
6 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. 'BOCAH BEKU' DI CHINA DAPAT SUMBANGAN RP4,5 MILIAR

Bocah Beku

[AkhirZaman.org] Semangat Wang Fuman untuk menuntut ilmu memang luar biasa. Bocah berusia 8 tahun tersebut nekat berjalan kaki sejauh 4,5 km dalam suhu -9 derajat Celsius ke sekolahnya. ...
6 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. PILIH PUTIN DALAM PILPRES, BERPELUANG RAIH HADIAH IPHONE

Pilih

[AkhirZaman.org] Datang ke sebuah TPS di Rusia pada bulan Maret akan dapatkan kesempatan untuk memenangkan iPhone atau iPad. ...
9 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
[RH] PANDANG TERUS KE ATA...
Karena kita mempunyai banyak saksi bagaikan awan yang mengelilingi kita,...
Read More...
IMAGE
[RH] KEHIDUPAN YANG SENAN...
Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki...
Read More...
IMAGE
BERANI DI DALAM TUHAN
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Bill Gates Lunasi Utang N...
[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan...
Read More...
IMAGE
Tidak Menggunakan Nama Re...
[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Trump Tuding Rusia Bantu ...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menuding Rusia...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...

Data Kunjungan

017252207
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
15404
19688
99692
81804
245515
16583202
17252207

IP Anda: 54.234.65.78
Tanggal: 2018-01-20 17:52:20

Online Saat Ini

We have 259 guests and no members online