Tuesday, April 16, 2024
Google search engine
HomePeristiwa AkhirZamanPenyesatanApakah "Pengangkatan" Sudah Dekat?

Apakah “Pengangkatan” Sudah Dekat?

[AkhirZaman.org] Apakah pengangkatan adalah peristiwa berikutnya dalam kalender (urutan) nubuatan? Salah satu evangelis terkenal mengatakan “kejutan awal” Armageddon menunjukkan pengangkatan gereja bisa segera terjadi. Apa yang Alkitab katakan?

Mengutip dari Matius 24, Pastor Greg Laurie dari Gereja Harvest di California percaya bahwa kita sedang menyaksikan “kejutan awal” Armageddon. Menunjuk kepada perkembangan ISIS, kemampuan nuklir Iran yang mengancam Israel, dan agresivitas Rusia dan China, ia menyatakan bahwa waktu kiamat adalah tiga menit sampai tengah malam.

Perubahan iklim telah terjadi, modernisasi senjata nuklir global, dan gegitu besarnya persenjataan senjata nuklir menimbulkan ancaman yang luar biasa dan tak terbantahkan untuk kelangsungan hidup umat manusia, dan para pemimpin dunia telah gagal untuk bertindak dengan kecepatan atau pada skala yang diperlukan untuk melindungi warga negara dari potensi bencana. Kegagalan kepemimpinan politik telah membahayakan setiap orang di Bumi.

Semua itu adalah Alkitabiah, tapi kemudian ia menambahkan, “Menurut saya, peristiwa berikutnya di kalender nubuatan adalah Pengangkatan Gereja (secara rahasia) … Saat itulah semua orang percaya yang sejati ‘terjebak’ untuk bertemu dengan Tuhan, suatu saat, dalam sekejap mata.” Dia berbicara atas dasar ajaran yang juga dikenal sebagai” pengangkatan rahasia.”

Akankah ada sebuah pengangkatan? Benar. Apakah akan rahasia? Tidak. Kata “pengangkatan,” yang tidak ditemukan di dalam Alkitab, berarti “untuk dibawa pergi dengan kekuatan.” Memang benar bahwa, ketika Yesus datang, yang masih hidup akan diangkat hingga bertemu dengan Tuhan di udara ( 1 Tesalonika 4:17). Tapi sayangnya banyak yang percaya pengangkatan tersebut akan berlangsung “diam-diam,” seperti yang terlihat dalam seri buku populer Left Behind. Mereka mengajarkan bahwa orang Kristen yang setia di seluruh dunia tiba-tiba akan hilang dan bahwa kehidupan di bumi ini akan berlangsung untuk masa tujuh tahun kesusahan. Selama ini, mereka mengatakan, banyak yang akan dikonversi dan memiliki “kesempatan kedua” dalam keselamatan sebelum Kristus datang akhir.

Meskipun munculnya skenario pengangkatan rahasia dapat menghibur pada pandangan pertama, sama sekali tidak ada dukungan Alkitab untuk itu. Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa ketika Yesus datang kembali, seluruh panca indera kita akan “dibombardir” dengan bukti! Yesus yang akan datang kembali adalah peristiwa yang literal (Kis 1: 9-11), itu akan terlihat oleh semua mata(Wahyu 1: 7), dan itu akan terdengar telinga manusia (1 Tesalonika 4:16, 17).

Kedatangan Yesus tidak akan menjadi rahasia. Ini akan membuka kuburan (Yohanes 6:40), itu akan memporak-porandakan bumi (Wahyu 6:14), dan itu berarti keputusan akhir (Matius 16:27). Salah satu ayat utama yang membingungkan orang tentang topik ini berbicara tentang Kristus datang sebagai “pencuri di malam hari.” Tapi jika Anda melihat hati-hati pada referensi Petrus untuk kedatangan Kristus, tentu saja itu bukan rahasia!

“Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap“ (2 Petrus 3:10).

Yang dimaksud dengan ayat ini adalah kedatangan Kristus yang terjadi dengan tiba-tiba sehingga diumpamakan seperti pencuri di malam hari yang tak memberitahukan korbannya lebih dahulu. Tetapi untuk yang siap untuk kedatangan-Nya kembali, kita tidak akan berada dalam kondisi tidak sadar. Jangan tertipu oleh ajaran palsu pengangkatan. Tidak ada kesempatan kedua. Waktu untuk bersiap bagi kedatangan Kristus adalah sekarang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?