kekuatan

[AkhirZaman.org] Presiden China Xi Jinping menegaskan tak ada kekuatan yang bisa menggoyahkan mereka dalam perayaan HUT ke-70. Berdiri di mimbar Tiananmen, tempat pendiri Mao Zedong memproklamasikan Republik Rakyat China pada 1 Oktober 1949, Xi menegaskan kembali “impian China”. “Tidak ada kekuatan yang bisa menggoyang dasar dari bangsa yang hebat ini,” ucap Presiden China 66 tahun itu mengenakan “pakaian Mao”.

“Tak ada kekuatan yang bisa menghentikan orang China dan bangsa ini maju terus,” ujar pemimpin paling berkuasa setelah Mao Zedong itu. Dilansir AFP Selasa (1/10/2019), Xi Jinping kemudian menaiki mobil beratap terbuka, dan mulai memeriksa pasukan dalam HUT ke-70 itu. Sekitar 15.000 tentara, tank, dan senjata berteknologi tinggi dipamerkan dalam acara memperingati transisi China dari negara miskin ke kekuatan ekonomi terbesar kedua dunia. Tembakan kehormatan bergema sebanyak 70 kali, dan bendera nasional yang berwarna merah pun berkibar untuk memperingati 70 tahun Partai Komunis berkuasa. Senjata baru seperti drone hipersonik hingga rudal balistik antarbenua yang bisa menjangkau AS bakal dipamerkan dalam HUT ke-70 itu. Dalam perayaan ini, Xi menghadapi sejumlah tantangan untuk mempertahankan stabilitas ekonomi dan politik dari dalam dan luar. Tantangan dari eksternal antara lain perang dagang dengan Amerika Serikat (AS) serta demam babi Afrika yang membuat harga babi melonjak. Dari dalam adalah aksi unjuk rasa prodemokrasi Hong Kong yang berlangsung sejak Juni, kadang disertai dengan bentrokan demonstran dan polisi.

Ketika Mao Zedong berkuasa, puluhan juta meninggal saat Lompatan Besar terjadi, dan China terbenam dalam konflik ketika Revolusi Budaya muncul. Setelah Mao wafat pada 1976, Partai Komunis mulai menerapkan kebijakan terbuka dan reformasi di bawah komando Deng Xiaoping. Menurut pengamat, Partai Komunis China sudah melakukan berbagai usaha yang membuat mereka terus berkuasa selama tujuh dekade terakhir. Drew Thompson dari Sekolah Kebijakan Publik Lee Kuan Yew Singapura berkata, partai komunis bakal memastikan hanya mereka entitas inti politik China. Menurut Thompson, partai berusaha terus menanamkan pengaruh dengan menyediakan berbagai barang ataupun kebutuhan ekonomi rakyatnya. “Selama mereka (partai komunis) melakukannya, mereka bakal terus berkuasa. Hanya seiring waktu, saya kira pendekatannya bakal berubah,” ujarnya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/10/01/10223771/perayaan-hut-ke-70-dimulai-presiden-china-tak-ada-kekuatan-yang-bisa?page=1

Hanya dalam terang yang bersinar dari Golgota dapatlah pengajaran alam dibaca dengan tepatnya. Perantaraan kisah Bethlehem dan salib biarlah ditunjukkan bagaimana kebaikan akan mengalahkan kejahatan, dan bagaimana setiap berkat yang datang kepada kita adalah suatu pemberian dari penebusan.

Dalam onak dan duri, dalam semak dan belukar, dilukiskan kejahatan yang merusakkan dan membinasakan. Dalam kicauan burung dan tunas yang mekar, dalam hujan dan sinar matahari, dalam angin kemarau dan embun yang lembut, dan sepuluh ribu benda alam, dari pohon oak di hutan kepada bunga violet yang mekar pada akarnya, terlihat kasih yang menyegarkan dan memulihkan. Dan alam tetap berbicara kepada kita mengenai kebajikan Allah. 

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan,…” Yeremia 29:11. Inilah pekabaran, yang dalam terang salib, dapat dibaca atas seluruh permukaan alam. Langit menceritakan kemuliaan-Nya dan bumi menceritakan kekayaan-Nya. 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here