student-cllge Copy

 

Banyak yang Kehilangan Jalan di dalam Lembaga lembaga Duniawi.
[AkhirZaman.org] Adalah satu kenyataan yang mengerikan, dan satu hal yang harus menjadikan hati orang tua gemetar, bahwa di dalam begitu banyak sekolah dan perguruan tinggi ke tempat mana anak anak muda kita telah dikirimkan untuk memperoleh pendidikan dan disiplin pikiran, pengaruh pengaruh merajalela yang membentuk tabiat dengan salah, mengalihkan pikiran dari tujuan hidup yang sebenarnya dan merusak akhlak. Melalui pergaulan dengan orang orang yang tidak beragama, orang orang yang mencintai kepelesiran, dan yang jahat, banyak orang muda kehilangan kesederhanaan dan kesucian, iman dalam Allah, dan roh pengorbanan diri yang para bapa dan ibu Kristen telah perkembangkan dan jaga dengan petunjuk yang saksama dan doa yang sungguh sungguh.Banyak yang memasuki sekolah dengan tujuan untuk menyanggupkan diri mereka bagi pelayanan yang tidak mementingkan diri menjadi asyik dalam pelajaran pelajaran sekuler. Suatu keinginan ditimbulkan untuk memperoleh kemasyhuran dalam pengetahuan dan memperoleh kedudukan dan kehormatan di dunia. Tujuan untuk mana mereka telah bersekolah telah hilang dari pandangan, dan hidupnya telah diserahkan kepada tujuan yang mementingkan diri dan bersifat duniawi. Dan sering kebiasaan kebiasaan dibentuk yang merusak kehidupan baik bagi dunia ini dan juga bagi dunia yang akan datang.

Pengaruh Keagamaan dalam Rumah Tangga Dihapuskan.
Engkau berdoa, ” “Jangan bawa kami ke dalam pencobaan.” Kalau demikian jangan setuju untuk anak anakmu ditempatkan dimana mereka akan menghadapi pencobaan yang tidak perlu. Jangan kirimkan mereka ke sekolah sekolah di tempat mana mereka akan berhubungan dengan pengaruh pengaruh yang akan menjadi seperti lalang yang ditaburkan di dalam tanah hati mereka.

Di dalam sekolah rumah tangga, selama tahun tahun pertama dalam hidup mereka, didik dan disiplin anak anakmu dalam takut akan Allah. Dan kemudian berhati hatilah agar jangan engkau menempatkan mereka di mana kesan kesan keagamaan yang mereka telah terima itu akan dihapuskan, dan kasih akan Allah dicabut dari hati mereka . Janganlah bujukan gaji yang besar atau keuntungan keuntungan pendidikan yang nampaknya besar menuntun engkau mengirimkan anak anakmu jauh dari pengaruhmu, ke tempat tempat dimana mereka akan terbuka kepada penggodaan penggodaan yang hebat. “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya? Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?” Markus 8:36, 37.2

Perguruan perguruan Tinggi Kita Ditetapkan oleh Allah.
Pada waktu kepada saya ditunjukkan oleh malaikat Allah bahwa satu lembaga harus didirikan tempat pendidikan anak anak muda kita, saya melihat bahwa itu akan merupakan salah satu alat yang ditetapkan oleh Allah untuk keselamatan jiwa jiwa…. Jikalau pengaruh di dalam perguruan tinggi kita menjadi seperti apa yang seharusnya, maka orang muda yang dididik di sana akan disanggupkan untuk memandang Allah dan mempermuliakan’ Dia dalam segala hasil kerja Nya; dan sementara berusaha dalam memperkembangkan kesanggupan kesanggupan yang telah diberikan Allah kepada mereka, mereka akan bersiap sedia untuk memberikan kepada Dia pelayanan yang lebih mantap.

Anak anak muda harus diberi dorongan untuk memasuki sekolah sekolah kita yang harus lebih dan lebih menyerupai sekolah nabi nabi. Sekolah sekolah kita telah didirikan oleh Tuhan.

familydevotions CopyKeuntungan keuntungan dari Pengalaman dalam Sekolah Rumah Tangga.
Sedemikian jauh anak anak yang harus menerima pendidikan di dalam sekolah sekolah kita akan mengadakan kemajuan yang jauh lebih permanen jikalau dipisahkan dari lingkungan keluarga dimana mereka telah menerima satu pendidikan yang salah. Boleh jadi perlu bagi beberapa keluarga untuk mencari dimana mereka dapat mengirimkan anak anak mereka ke asrama dan menghemat pengeluaran, tetapi di dalam banyak masalah hal ini akan terbukti merupakan sebagai satu penghalang gantinya sebagai satu berkat kepada anak anak mereka.

Sekolah Rumah Tangga bagi Anak Perempuan yang Tersesat.
Musuh telah menarik anak perempuanmu pada jalannya sehingga jeratnya telah mengikat dia dengan rantai baja, dan memerlukan satu usaha yang kuat dan tekun untuk menyelamatkan jiwanya. Jikalau engkau ingin sukses dalam pekerjaan ini, janganlah bekerja dengan setengah setengah. Kebiasaan yang sudah bertahun tahun itu tidak dapat dikalahkan dengan mudah. Ia harus ditempatkan dimana satu pengaruh yang tetap, yang teguh dan yang tidak henti hentinya senantiasa diberikan. Saya menganjurkan kepadamu supaya menempatkan dia di perguruan tinggi di ; biarlah ia menjalani disiplin asrama. Itu adalah tempat dimana dia harus sudah berada beberapa tahun yang silam.

Asrama itu dijalankan dengan satu rencana yang menjadikannya sebagai satu rumah tangga yang baik. Rumah tangga ini boleh jadi tidak cocok dengan kecenderungan beberapa orang, tetapi hal ini disebabkan karena mereka telah dididik kepada teori teori yang palsu, kepada pemanjaan diri dan pemuasan diri; dan segala kebiasaan dan adat mereka telah mengikuti saluran yang salah. Tetapi, saudariku yang kekasih, kita sedang mendekati kesudahan zaman; dan sekarang kita menghendaki, bukan supaya sesuai dengan cita rasa dan praktek praktek duniawi, melainkan agar sesuai dengan pikiran Allah, untuk menyadari apa yang dikatakan Alkitab, dan kemudian berjalan sesuai dengan terang yang telah diberikan Allah kepada kita. Kecenderungan kecenderungan kita, adat kebiasaan kita, janganlah diutamakan. Firman Allah adalah ukuran kita.

Para Pelajar yang Tinggal di Sekitar Sekolah.
Nampaknya beberapa orang guru berpendapat bahwa tidak boleh seorangpun dari antara anak anak dan orang muda yang orang tuanya tinggal di dekat sebuah sekolah ikut menikmati kesempatan kesempatan dari sekolah itu kecuali mereka tinggal bersama dengan guru guru mereka di dalam sekolah rumah tangga. Bagi saya hal ini merupakan satu pendapat yang baru dan ganjil.

Ada orang orang muda yang pengaruh rumah tangganya sedemikian rupa sehingga adalah merupakan satu keuntungan yang besar bagi mereka untuk hidup untuk sementara waktu dalam sebuah sekolah rumah tangga yang teratur dengan baik. Dan bagi mereka yang hidup dimana mereka dengan terpaksa harus meninggalkan rumah tangga mereka sendiri agar dapat ikut menikmati kesempatan kesempatan dalam sekolah, maka sekolah rumah tangga merupakan satu berkat yang besar. Tetapi rumah tangga orang tua dimana Allah ditakuti dan ditaati adalah, dan seharusnya senantiasa demikian, tempat yang terbaik bagi anak anakmu, dimana di bawah pendidikan orang tua mereka yang sepatutnya mereka dapat menikmati pengawasan serta disiplin daripada satu keluarga yang beragama, yang dijalankan oleh orang tua mereka sendiri….

asrminggrs CopySehubungan dengan anak anak muda yang usianya tepat untuk memasuki sebuah sekolah yang berasrama, biarlah kita menjauhkan diri dari pekerjaan untuk mengadakan peraturan peraturan yang tidak perlu dan semena mena yang akan memisahkan dari orang tua mereka orang orang yang hidup di daerah sekitar sekolah kita itu….
Kecuali orang tua merasa yakin bahwa adalah demi kebaikan anak anak mereka untuk menempatkan mereka di bawah disiplin sekolah rumah tangga, mereka harus diizinkan untuk memelihara anak anak mereka di bawah pengendalian mereka sendiri sedapat dapatnya. Di beberapa tempat orang tua yang hidup dekat sekolah dapat melihat bahwa anak anak mereka akan memperoleh keuntungan dengan cara tinggal di sekolah rumah tangga, dimana mereka dapat menerima bidang bidang pengajaran tertentu yang tidak bisa mereka terima demikian baiknya di dalam rumah tangga mereka sendiri. Tetapi janganlah dipaksakan bahwa semua anak anak dalam segala keadaan dipisahkan dari orang tua mereka agar bisa memperoleh keuntungan keuntungan dari sekolah sekolah kita itu….

Orang tua adalah penjaga yang sepatutnya dari anak anak mereka dan mereka mempunyai satu tanggung jawab yang khidmat untuk mengawasi pendidikan dan latihan mereka.

Tidak dapatkah kita memahami bahwa orang tua, yang telah bertahun tahun mengawasi perkembangan anak anak mereka, mengetahui dengan sebaik baiknya tentang jenis pendidikan dan pengaturan yang harus mereka peroleh supaya dapat mengeluarkan dan memperkembangkan sifat sifat yang terbaik di dalam diri mereka? Saya mau menganjurkan agar anak anak yang berasal dari rumah tangga yang jaraknya dua atau tiga mil dari sekolah diizinkan untuk memasuki sekolah itu sementara mereka tinggal di rumah dan memperoleh keuntungan dari pengaruh orang tua. Di mana saja mungkin, biarlah keluarga itu tinggal bersama sama.

Semua Anak anak Harus Memperoleh Kesempatan kesempatan dalam Pendidikan.
Gereja sedang tidur dan tidak menyadari pentingnya soal mendidik anak anak dan orang muda. “Yah,” kata seorang, “apakah gunanya terlalu memikirkan untuk mendidik anak anak muda kita dengan sepenuhnya? Nampaknya kepada saya bahwa jikalau engkau mengambil beberapa dari antara mereka yang telah mengambil keputusan untuk mengikuti suatu panggilan dalam bidang kesusasteraan atau penggilan lainnya yang menuntut disiplin yang tertentu, dan memberikan perhatian yang diperlukan kepada mereka, maka itulah segala sesuatu yang perlu. Tidaklah diperlukan agar semua orang muda kita yang jumlahnya banyak itu dididik dengan sedemikian baiknya. Tidakkah ini akan menjawab segala tuntutan yang perlu?” Saya menjawab, Tidak, sama sekali tidak…. Semua orang muda kita harus diizinkan untuk memperoleh berkat dan

kesempatan kesempatan daripada satu pendidikan di sekolah sekolah kita agar mereka bisa diilhami untuk menjadi orang orang yang bekerja sama dengan Allah. Semua mereka memerlukan suatu pendidikan, agar mereka dijadikan bermanfaat, sanggup menempati tanggung jawab baik dalam kehidupan pribadi dan umum.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here