1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

MENOLAK PEKABARAN ALLAH ADALAH MENOLAK ALLAH (1)

visitriversidecom Copy1. Allah Yang Berbelas Kasihan
[AkhirZaman.org]
 “Dengan kelemahan pikiran manusia, orang-orang sedang memegang dalam tangan keterbatasan mereka tali-tali kendali, sedangkan kehendak Allah, jalan Allah dan nasehat Allah, tidak dicari sebagai perkara-perkara yang sangat diperlukan. Orang-orang bandel dengan kemauan besi . . . telah bersepakat dan bertekad untuk menghasilkan beberapa keputusan sesuai dengan pikiran mereka sendiri.” – T.M. 461, 462.

Percayakah kita bahwa Yesus mengasihi Israel? Percayakah kita bahwa air mata Yesus bagi bangsa-Nya adalah air mata yang digerakkan kasih-Nya bagi bangsa itu? Tahukah kita bahwa air mata-Nya telah mengalir dikarenakan kebandelan bangsa itu? Tahukah kita bahwa kebandelan itu sebagian besar adalah karena pengaruh beberapa orang di pusat pimpinan bangsa itu?

Begitulah juga Yesus mengasihi kita dan Ia telah melihat adanya persamaan diantara kita dengan bangsa Israel dahulukala.

Apakah kesaksian itu menyatakan bahwa Kristus tidak mengasihi kita? Yesus tahu bahwa ada bahaya besar mengelilingi umat-Nya. Bahaya itu adalah bahaya suam-suam kuku – bahaya melayani dua tuan – bahaya menjalankan pekerjaan Tuhan dengan cara-cara dunia. Ia memberi tahu bahwa secara rohani ada bahaya kemiskinan, kemelaratan, kecelakaan, kebutaan, dan ketelanjangan di pusat pekerjaan. Bahaya di pusat akan membahayakan umat Allah secara keseluruhan.

Itulah sebabnya Yesus berbicara; Yesus telah membuat hamba-Nya berbicara. Yesus telah memerintahkan supaya hamba-Nya tidak gagal dan tidak tawar hati! Ini merupakan suatu pekerjaan yang sangat berat, tetapi suatu pekerjaan kasih dari pihak Allah yang diperlukan untuk menyembuhkan umat-Nya! Akankah kita ada perhatian?

2. Gereja Milik Allah. Gereja Bukan Milik Manusia!
Secara teori kita semua tahu bahwa gereja adalah milik Allah. Tetapi dalam prakteknya kita berlaku seolah-olah gereja adalah milik segenggam manusia. Siasat, taktik, politik atau singkatnya cara-cara dunia, seringkali dijalankan di semua tingkat, untuk menjalankan kemauan beberapa orang saja. Hal ini perlu dihindari!

Kita masih berada di bawah teguran Allah! Itulah sebabnya ada teguran. “Mata Tuhan berada di atas semua pekerjaan, semua rencana, semua yang dipikirkan pikiran; Ia melihat segala sesuatu yang berada di bawah permukaan, mengenali semua tujuan dan maksud hati. Tidak ada suatu perbuatan gelap, suatu rencana, suatu khayalan hati, suatu bayangan pikiran yang tidak dibacaNya sebagai buku yang terbuka.” – T.M. 463

Israel telah diamarkan, tetapi Israel tidak merasa takut! Tuhan tidak menghendaki ketakutan kita! Tuhan menghendaki cinta kasih kita! Tuhan ingin memiliki satu umat yang, walaupun masih belum sempurna dan masih membutuhkan amanat dan teguran, mau diajar untuk memperhatikan himbauan kasihNya; satu umat yang tidak berhati besi, melainkan yang berhati tanah subur!

Gereja adalah milik Allah. Gereja merupakan simbol Kerajaan Allah di dunia ini. Oleh sebab itu tidak satupun kuasa boleh diakui di dalam gereja ini kecuali Roh Kudus yang menyampaikan kebenaran Allah! Tuhan akan bekerja dengan kuat kuasaNya sendiri sampai hal ini menjadi satu kenyataan! Allah merencanakan untuk memiliki satu umat di dunia ini yang memantulkan prinsip-prinsip KerajaanNya! Mereka adalah “benih perempuan” (gereja yang sama dengan gereja mula-mula di zaman para rasul) yang lagi tinggal yang menuruti hukum-hukum Allah dan berpegang pada kesaksian Yesus! (Wahyu 12:17). Untuk menjadi umat ini, kita harus memperhatikan perkataan Yesus dalam firman-Nya yang tertulis! Hal ini tidak dapat ditawar! Dalam bentuk apapun kesaksian itu akan muncul, kita seyogianya tidak menawar! Sikap kita yang seperti inilah yang akan berkenan di hati Allah!

Allah tahu bahwa kita berdosa! Allah tahu bahwa kita tidak memiliki kebenaran atau kesucian! Allah tahu bahwa kita semua akan menuju kebinasaan apabila dibiarkan! Itulah sebabnya Allah mengasihi kita dan mendekat kepada kita! Allah berbicara kepada kita agar kita terhindar dari peludahanNya! (Wahyu 3:14-22).

prayinthemorning CopyAllah belum dapat mengharapkan kita sudah tidak lagi melawan Dia, menghujat Dia, mengecewakan Dia, memalukan Dia di hadapan dunia yang seharusnya kita panggil untuk mau diselamatkan Allah! Allah tahu bahwa kita belum memantulkan petaNya! Allah tidak mengharapkan kita memantulkan petaNya dengan kemauan dan tenaga serta kekuatan kita sendiri. Ia hanya mengharapkan kita mau merendah di hadapanNya, mau mengakui kebenaran kesaksianNya, dan mau membiarkan ROH KUDUS bekerja untuk mengolah hati kita dengan kebenaranNya!! Hanya ini saja yang diharapkan Allah!! Tidak banyak!!

“Kebodohan-kebodohan Israel pada zaman Samuel akan diulangi di antara umat Allah, kecuali ada kerendahan hati yang lebih banyak, kepercayaan pada diri sendiri yang lebih sedikit, dan iman yang mantap pada Tuhan Allah Israel, Pemimpin segenap umat…..

Apabila manusia sudah tidak lagi bergantung pada manusia atau pikiran mereka sendiri, tetapi menjadikan Allah kepercayaan mereka, hal ini akan dinyatakan dalam setiap kasus oleh roh-roh kelemah-lembutan, oleh lebih sedikit berbicara dan lebih banyak berdoa, dan oleh digunakannya langkah-langkah yang berhati-hati dalam perencanaan dan pergerakan mereka. Orang-orang seperti ini akan memperlihatkan bahwa ketergantungan mereka adalah pada Allah dan bahwa mereka memiliki cara berpikir Kristus.” – T.M. 464.

Inilah amanat yang disampaikan Allah kepada pemimpin-pemimpin kita di pusat. Harus ada ketergantungan yang lebih banyak pada Allah. Manusia-manusia bukanlah pemimpin segenap umat. Hanyalah satu yang Pemimpin, yaitu Yesus Kristus melalui perantaraan pimpinan Roh Kudus.

Manusia harus melangkah ke samping dan memijinkan Roh Kudus memegang tali kendali! Manusia harus merendahkan hati dan diri dan berhenti menjadi perintang bagi kebenaran Allah! Semua dihimbau untuk tidak menggunakan pikiran mereka sendiri agar boleh menjadi nyata bahwa semua sudah dianugerahi pikiran Kristus!

Biarlah Roh Kudus yang bekerja untuk menanamkan Injil Kristus dalam sidangNya sendiri. Biarlah masing-masing kita duduk sebagai orang-orang berdosa di dalam gerejaNya dengan bersunatkan hati serta telinga agar dapat lahir kembali dengan sifat Roh!

3. Lebih Mendekati Akhir Jaman, Lebih Bahaya Yang Akan Mengancam Kerohanian
Janganlah kita lengah dan janganlah kita tertipu. Setan tidak akan pernah mengendurkan usahanya untuk mengalahkan sidang Kristus. Apabila serangan-serangannya dulu ditujukan pada jantung pekerjaan kita, serangan-serangannya pada tahap terakhir juga akan ditujukan ke situ!!

“Bahaya-bahaya itu akan lebih menebal mengelilingi umat Allah yang sisa pada akhir zaman . . . Adegan-adegan yang lebih hebat akan terbuka di hadapan kita dalam waktu dekat. Tuhan akan datang dengan kuasa dan kemuliaan yang besar. Setan tahu bahwa kekuasaan yang telah ia rampas tidak lama lagi akan berakhir untuk selama-lamanya..

Perlawanan setan terhadap kuasa baik akan lebih dan lebih lagi dinyatakan manakala ia menggerakkan pasukan-pasukannya bekerja dalam pekerjaan pemberontakan yang terakhir; dan setiap jiwa yang tidak sepenuhnya diserahkan kepada Allah, dan ditegakkan oleh kuasa ilahi, akan bergabung dengan setan melawan sorga, dan mengambil bagian dalam peperangan melawan Raja semesta alam.” – T.M. 464, 465.

Setan tahu bagaimana ia harus bekerja untuk mencapai hasil yang semaksimal mungkin. Ia tahu bahwa ia harus menyesatkan umat Allah dari semua tingkatan, tetapi ia tahu pula bahwa satu saja dalam jabatan teratas yang dapat dikalahkannya akan mempunyai pengaruh yang sama seperti seribu yang ia kalahkan di tingkatan bawah. Oleh sebab itu, setan akan menunjukan serangan-serangannya ke pusat pekerjaan ini, supaya apabila ia berhasil di situ, ia akan berhasil memutus jalur effisien yang sudah dibangun Allah, untuk merintangi dan menghambat tersalurnya kebenaran sehingga tidak sampai ke sidang-sidang di bawah.

Apakah kenyataannya?? Berhasilkah setan??

 

 

 

Artikel Terkait:

1. SERI PEMBELAJARAN TENTANG KEBENARAN OLEH IMAN (2): KEBUTUHA

SERI

Dibawakan oleh: Camron SchofieldDiterjemahkan oleh: G. Kadarman, Jr. [AkhirZaman.org] Hal terutama yang harus kita telusuri sebagaimana kita memulai pembelajaran kita adalah memperhatikan kebutuhan kita yang besar. Ketika Yesus berada di bumi ini, ...
6 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. SERI PEMBELAJARAN TENTANG KEBENARAN OLEH IMAN (1)

SERI

Dibawakan oleh: Camron Schofield Diterjemahkan oleh: G. Kadarman, Jr. PENGANTAR Selamat datang. Nama saya adalah Camron Schofield. [AkhirZaman.org] Saya ingin berbagi kepada anda sebuah rangkaian presentasi-presentasi yang akan menolong untuk menjawab beberapa pertanyaan yang anda miliki perihal keselamatan.  ...
13 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. BERJUANGLAH DENGAN GIGIH DALAM PERJUANGAN IMAN

Berjuanglah

[AkhirZaman.org] Tidak dapat disangkal bahwa dalam perjalanan kehidupan kerohanian, kita sering dan selalu menghadapi tantangan di mana setan menghalangi kita untuk mendapatkan kemenangan dalam perjuangan iman. ...
473 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. DOSA ADAM DAN HAWA

DOSA

[AkhirZaman.org] TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: “Semua pohon dalam taman ini boleh engkau makan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, ...
479 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. SEORANG PENGANTARA YANG SETIA

Seorang

[AkhirZaman.org] Manusia dewasa ini sedang dilanda kesulitan dalam upaya menemukan arti hidup yang sepantasnya. Mereka berusaha mencari bimbingan dari seseorang tertentu guna menolong memecahkan problema mereka sehari-hari. ...
488 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. PENGAMPUNAN

Pengampunan

[AkhirZaman.org] Seorang eksekutif wanita tampak bergegas ke bandara karena akan terbang ke Chicago. Setelah check-in, dia mengamati layar monitor, ...
495 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. DAUD SEORANG YANG BERKENAN DIHATI-NYA (PENGUNGKAPAN KASIH YA

DAUD

[AkhirZaman.org] Prinsip yang terbesar yang diletakkan oleh Allah bagi kita adalah prinsip kasih. Kasih adalah sesuatu yang paling berkuasa di dunia ini, karena mencerminkan Allah sendiri. ...
503 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. ADA APA DENGAN UMAT TUHAN?

ADA

[AkhirZaman.org] Raja Sulaiman yang kita kenal sebagai seorang yang bijaksana berkata dalam Pengkhotbah 7:27–29 bahwa dia dapati seorang laki-laki yang jujur di antara 1000 ...
510 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. ORANG KAYA DAN LAZARUS

Orang

[AkhirZaman.org] Salah satu bagian Alkitab yang banyak mengalami kesulitan untuk menghubungkan kebenaran tentang neraka yang disajikan dalam situs ini ...
522 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. HARUSKAH KITA HIDUP SALEH?

HARUSKAH

Haruskah?[AkhirZaman.org] Memangnya ada orang yang saleh? Di zaman ini? Yaaaa, kalau bicara nabi-nabi dan rasul-rasul okelah, tapi kita? Apa mungkin kita bisa saleh? Kalau ada yang bilang dia orang saleh, sudah pasti itu menipu. ...
539 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
[RH] PANDANG TERUS KE ATA...
Karena kita mempunyai banyak saksi bagaikan awan yang mengelilingi kita,...
Read More...
IMAGE
[RH] KEHIDUPAN YANG SENAN...
Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki...
Read More...
IMAGE
BERANI DI DALAM TUHAN
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Bill Gates Lunasi Utang N...
[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan...
Read More...
IMAGE
Tidak Menggunakan Nama Re...
[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Trump Tuding Rusia Bantu ...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menuding Rusia...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...

Data Kunjungan

017260414
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
3237
20374
3237
104662
253722
16583202
17260414

IP Anda: 54.82.29.141
Tanggal: 2018-01-21 03:49:33

Online Saat Ini

We have 224 guests and no members online